Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

1/6 JUMP! by Satsuki Mikiko (Review One Shoot Manga Shojo)

Thursday, 16th December 2010
07.30 pm



Tittle : 1/6 Jump
Mangaka : Satsuki Mikiko
Series : OneShoot
Genre : Shojo, Romance
Penerbit : MnC
Price in Indonesia : Rp 15.000,00


Huft... hai All :D Senang bisa ngepost kembali setelah vakum dua minggu karna UAS. Well, aku malem ini ngepost sebenernya bukan karena UAS sudah selesai. Habis besok masih ada Ulangan terakhir, : PKN sama Ekonomi,, keren banget kan besok? *ironi -,-*

Tapi berhubung aku stres gara-gara tadi ulangan Sosio, TI, sama Penjas... yang aku gak tau nilainya bakal sukses apa enggak, pulangnya aku ngerencanain ke toko komik langgananku. Niat awalnya sih beli komik "Hai, Miiko!" soalnya aku lihat di web-nya Elex,, komik yang aku ikutin dari awal itu udah terbit sejak sebulan lebih yang lalu lah.

Nah... pas kesana... sungguh mengecewakan. "Hai, Miiko"-nya udah habis diborong anak-anak SMP deket situ (SMPN 9,, tempat aku sekolah sebelum aku SMA) Kesel banget deh jadinya... hahaha. Tapi, nggak ada rotan akar-pun jadi. Daripada duit mubazir karna ga dibeli'in komik sama sekali *yeah*.. mending aku beli komik lainnya. Karena komik SHONEN yang dijual disitu kurang meyakinkan,, aku akhirnya beli OneShoot Shojo manga *pancet ae,,, hahahahaha*

Dan inilah... Manga Shojo Oneshoot punya "Satsuki Mikiko"

Ini sinopsis belakang sampulnya.... Cekidot *kata Raffi Ahmad*

Kanna, Sosuke, Hisashi, Megumi, Masumi, dan Misono adalah 6 sahabat yang tinggal dalam satu komplek apartemen. Kanna yang paling ceria diantara mereka. Ia lebih tertarik pada hal yang menyenangkan dibandingkan percintaan. Tapi akhirnya Kanna harus mengakui kalo ia jatuh cinta pada sahabatnya sendiri, Sosuke

Review-nya... Well, nothing special. Bagusss sih... selama ceritanya tentang remaja dan percintaan. Haha, karena harus diakui, percintaan remaja tuh kayak ga ada matinya gitu. Walopun banyaaaak banget OneShoot yang ceritanya klise abis,, tetep aja garain senyum.
Termasuk OneShoot yang ini.

OneShoot kali ini,, ga terdiri dari satu cerita doang. Tapi tiga cerita sekaligus.

Cerita pertama... judulnya persis kayak judul Manga nya. Yaitu "1/6 Jump!"

Bercerita tentang lima orang anak kecil yang bersahabat karena tinggal di kompleks apartemen yang sama. Ada Kanna Akino yang ceria (cewek), terus ada Sosuke Chinobe, cowok tanpa ekspresi yang nyebelin, Hisashi Sakura, cowok keren yang suka nulis, dan saudara kembar bernama Megumi Matsuoka (cewek) dan Masumi Matsuoka (cowok)

Mereka berlima bersahabat erat, suka main sama-sama dan sebagainya. Tapi suatu hari ada anak cewek manissss banget yang pindah ke kompleks apartemen mereka. Namanya Misono Nogami. Nah... ceritanya Misono tuh menyendiriiii banget. Dan si Kanna, berusaha ngajak Misono maen.

Gitu... jadi awalnya cuma tentang persahabatan aja. So sweet sih,, hahaha. Ada sceene pas Misono sama Kanna kesesat di hutan... terus Sosuke nolongin. Sejak itu Misono jadi deket... banget sama mereka berlima (Kanna, Sosu, Hisa, Megu, sama Masu)

Berkembang deh ceritanya.. pas mereka udah SMA :D Mulai deh tuh kisah cinta. Antara siapa lagi kalo bukan Kanna... dengan someone dilingkaran persahabatan mereka. Muncul juga deh tuh tokoh ketiga. Hahaha... klise sih. Tapi lucu juga... walaupun ga terlalu berkesan.

Cerita Kedua... judulnya "Love Full Speed"

Eniwei, dari ketiga cerita di "1/6 jump!" ini,, aku paling suka cerita kedua ini. Habis ada sceene yang buat aku hampir ngejerit gitu dah. Hahaha.

Jadi tokoh utamanya tuh cewek tomboi yang bernama Riku dan baru aja ditolak sama cowok. Nah, apesnya... adegan penolakan itu dilihat sama cowok bengal yang dijuluki stalker bernama Takaomi. Dan tau gak gimana tampang Takaomi tu? Hadu... garain jantungan aja. Dia ganteng.... banget! Khekhekkekekekkk. Dan mirip someone. Siapa itu? Entar aja di akhir-akhir.

Pokoknya dia garain si Riku terus. Katanya "Setan bisa nangis..." lah, apalah. Soalnya emang si Riku tuh tomboi banget. Tapi anehnya,, habis gitu dia langsung buat pengakuan cinta ke Riku. Aneh kan? Hahaha.

Aku ga nemu gambarnya si Takaomi sih... habis yang namanya OneShoot juga pasti susah cari gambarnya. Pokoknya cerita ini lumayan seru lah.. lucu, buat ketawa juga. Bahkan aku sampe tercengang-cengan pas sceene Takaomi motong rambutnya yang gondrong di ruang PKK. Dramatis banget. Hahaha.

Tapi ya udah... gitu doang. Habis cerita yang ini dikit banget halamannya. Oh iya,, pas pertama kali aku lihat Takaomi di Komik ini,, aku langsung inget pada dua cowok sekaligus.

Pertama... tingkah lakunya pas godain Riku... Slenge'annya,, rambut gondrongnya... juga sceene pas dia motong rambut,, ngingetin aku sama Satoshi Miwa from "Marmalade Boy". Aku jadi inget gimana Satoshi ngegodain Meiko,, trus pas Satoshi mau motong rambut gondrongnya... hahaha.


Satoshi Miwa :D

Kedua... ini yang paling biki aku excited. Pertama kali aku liyat kuncirannya Takaomi.. kan, Takaomi dikuncir tuh, pikiranku langsung melayang-layang ke.... Jung Han So oppa from "Hot Blooded Girl"!!! Yay!!! Aku udah lama banget ga lihat Oppa-ku satu itu...!! Aku sampe kangen! Huahahaha.


HanSo Oppa >_<
Cerita Ketiga,, judulnya "Pink Marriage"

Ini juga singkat banget. Peran utamanya namanya Minobu Sonomura (cewek) dan Kyouji Sonomura. Mereka suami istri eniwei... tapi,, Minobu masih SMA. Hehehe. Jadi ceritanya mereka berdua menikah cepet-cepet karena kakeknya Minobu yang direktur Rumah Sakit meninggal. Jadilah Minobu menikah sama Kyouji yang juga adalah anak dari Dokter Kepala di RS Kakek-nya Minobu.

Mmm... kalo aku mau ngomentarin, cerita ketiga ini klise sih. Kelebihannya cuma di gambaran yang bagus. Alurnya berasa cepet,, ceritanya ga berkesan. Walopun tetep... karena kisah percintaan, bisa bikin aku senyum. Ohohohooooo.

Nah... begitulah review kali ini Chingu~ Udah setengah jam aku didepan Kompi. Sekarang aku harus siap-siap belajar PKN sama Ekonomi buat besok. Jangan sampe aku remidi lagi.... karena aku udah nggak sanggup belajar lagi *nada melas*

===============================
GOMAWO ALL~ UDAH BACA REVIEW SAYA
FARAH FREYHATSARI...PAMIT
SAMPAI JUMPA DI RESENSI BERIKUTNYA ^^~
================================

2 cuap-cuap pembaca:

A.D.I.N.A said...

frey, resensi novelnya dong . hehe :)
tak tunggu :)

Frey si pencuap said...

Well, novelnya sapa kira-kira yang bisa tak baca? Huahahahahaha XD

Aku miskin novel din,, ck ck ck.

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...