Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

xxxHolic vol. 11 by CLAMP (Review Manga)

Friday, December 31th 2010
09.50 am

xxxHolic Tankobon 11 HQ Pictures, Images and Photos

Tittle : XXXHolic vol.11
Penulis : clamp
No. Id. Elex : 800101909
ISBN / EAN : 9789792783322 / 9789792783322
Jumlah Halaman : 184
Published Date : Rabu, 15 Desember 2010
Price : Rp 18.500 (beli online via elex klik disini)


Aku udah pernah cerita belum kalo tanggal 27 Desember aku travelling ke rumahnya Farah --udah kali ya-- dan aku termasuk pinjem xxxHolic nya dia yang nomer 11. Baru keluar dua mingguan lalu di Indonesia. Hahaha... akhirnya ada lanjutannya.

Bukannya aku ga modal gara-gara minjem terus ga mau beli,, tapi kalo belipun sayang banget. Aku kan ga punya nomer 1-10 nya,,, kalo langsung beli nomer 11, serasa ga lengkap gimana gitu. Yaes, mending minjem Farah dengan merdeka aja sampe tamat (termasuk Tsubasa Reservoir Chonicle, BLEACH, dan sebangsanya... *sadis juga saya*)

Okeh-okeh... yuk kita mulai cuap-cuap tentang xxxHolic XD

Masih inget tentang volume 10? Watanuki kecelakaan terjatuh dari lantai atas karena Himawari. Identitas Himawari sebagai 'pembawa sial' terkuak *iya,, aku sampe syok* Tapi di Volume ini, walopun sekeras apa Himawari nyoba buat menghindari Watanuki, Watanuki tetep aja bersikap baik kedia. Pake ngasih burung kecil juga

Hmm... xxxHolic volume 11 ini dibuka dengan Watanuki yang baru sembuh dari sakit. Belum apa-apa,, Romace udah menguar ke permukaan,, habis... tiba-tiba Zashiki Warashinya muncul.
http://www.emocutez.com

Yahh... masih belum ada masalah kompleks yang berarti. Cerita masih fokus sama tamu-tamu yang dateng ke toko Yuko. Watanuki sama Domeki masih bertengkar kayak biasa. Lucu ngeliat mereka... malah kadang-kadang aku mikir kalo mereka bisa jadi pasangan Sho-ai *mulai deh.... mulai deh...*
http://www.emocutez.com

Ada sih beberapa bagian yang menjurus kalo cerita-nya bakalan ada 'something'. Di chapter ke-2, Yuko heran dengan muncul-nya dua telur yang dihadiahkan kepadanya dari Syaoran-Sakura dkk yang ada didimensi lain. Karena harusnya, telurnya cuma ada satu... kenapa bisa ada dua? Apa ini berkaitan sama Syaoran yang juga ada dua *Aduhh... jadi inget TRC*
Yang paling spesial ari Chapter dua... aku ngelihat Kuroganecchi disitu.
Liat deh.... liat deh...http://www.emocutez.comyang aku lingkarin itu lhoo... walopun Kurogane dapet satu panel kecil... tapi gak apa. Pokoknya aku bisa lihat diaaa.

Terus di Chapter3,, baru diawal... adegan Romance juga udah ada *aku aja yang ngasal*. Lihat deh... plotnya Watanuki lagi jalan berdua sama Domeki. Terus ada adegan Watanuki bilang "Thanks" ke Domeki,, yahh.. gara-gara darah yang Domeki sumbangin ke Watanuki. Suasana yang awalnya seperti biasa... jadi serius! Keren deh pokoknya.

Mikir kalo Watanuki sama Domeki berbagi tubuh... rasanya gimana gitu ya. Darahnya Domeki mengalir di tubuhnya Watanuki. Mereka juga berbagi mata. Aku kan jadi inget sama Kurocchi and Fai.
http://www.emocutez.comKurocchi kan juga nyumbangin darahnya ke Fai, kan? *huaaaa... kangen lagi*

Ngomong-ngomong,, ada bagian yang horror lho. Wajar lah,, Manga tentang hantu-hantu... ya pasti serem. Ada anak cewek yang dateng ke toko-nya Yuko,, ngeluh kalo kamarnya itu serem. Sama Yuko dikasih lonceng. Tapi makin hari, bukannya kamarnya tuh cewek hilang angkernya... malah makin angker. Ternyata...ada suatu rahasia yang tuh cewek nggak nyadar. Rahasia kenapa kamarnya jadi angker... dan itu serem banget.

Aku bacanya di rumah Farah sih. Kita sama-sama lagi baca Manga 'horror' waktu itu. Aku sama xxxHolic ini, trus dia baca "Ghost School". Aku juga udah baca... entar aku resensi juga.

Oh ya, di Volume ini, indikasi masalah yang 'besar' muncul makin kelihatan. Bersamaan juga dengan makin menggawatnya kisah di 'TRC',, diam-diam ternyata eksistensi toko Yuko kritis. Makanya Maru-Moro udah jarang muncul. Mereka harus tidur untuk berkonsentrasi menjaga kokohnya toko Yuko.

Banyak muncul kejadian aneh. Di Chapter akhir,, Kohane... gadis kecil yang punya kemampuan supranatural kembali muncul. Fiuhh... aku makin bingung. Sebenernya Watanuki tuh cocoknya pasangan sama siapa ya?

Sama Yuko?


Sama Zashiki Warashi?


Sama Domeki? *haaa??*


Sama Himawari?


Ato sama Kohane aja? *mereka juga ada potensi lho*


(p.s. aku baru inget... Farah pake foto profil-nya Kohane di Fb)

Sama siapapun Watanuki entar... gak bakal mengubah plot yang udah ada. Kalimat terakhir Yuko di akhir chapter bener-bener ngebuat penasaran. Setelah Watanuki pingsan dijalan karena sesuatu yang gak tau apa.. setelah Yuko ngerawat Watanuki dan bercandaan sama dia... dan setelah Yuko keluar ari kamar Watanuki...Yuko berkata untuk dirinya sendiri. Pelan... dengan ekspresi tak terdefinisi..


"Kejadian Terakhir... sudah dekat!"

2 cuap-cuap pembaca:

nv3e said...

clamp kalo bikin pasangan baguus banget, kayak fai x kuro sama domeki x watanuki (???)

omong-omong kenapa enggak masukin jorogumo (ato siapa itulah, cewek laba-laba yang hot itu)sekalian ke daftarnya, dia satu2nya cewek yang pernah *spoiler, bisi marah kalo aku kasi tau haha* watanuki... :D

watanuki keren banget lho jadinya... kohane juga... ahahaha

*Gag nyambung amat ni anak komennya?!*

fureya said...

nv3e : punya akun devianart ya? :DDDD


Wahh.. kamu udah bca xxxHolic smpe vol. brp??
:DDDD

XD
Aku gak sabar nglanjutin nih.

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...