Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Tentang Anggota Black Organization or Kawanan Jubah Hitam part 1

Well, sebenernya aku nge-post ini cuma iseng-iseng doang. Habisnya hari ini, tepatnya hari Jum'at, aku ga masuk skul. Penyebab : sakit panas dan radang tenggorokan mendadak. Jadi, dari pagi tadi aku cuma leseh-leseh di kamar.

Akhirnya, daripada nganggur aku pingin nge-post di-blog. Tapi permasalahannya adalah : aku ga tau mau nge-post apa. Jadi, awalnya aku gugling2 menggeje lah. Eh... pas gugling tentang black organization-nya Detective Conan aka Case Closed, aku jadi punya ide. Kenapa aku nggak ngepost tentang itu aja ya?

Sumber : conanworld.com/wiki/blackorganization

Nah, mari kita mulai dengan anggota-anggota yang udah muncul di komik-nya.

1. Ano kata (The boss)


Ga da yang tau siapa dia, ano kata tuh artinya : that person. Jadi, orang-orang cuma berspekulasi tentang siapa dia. Sampe sekarang, boss besar di Black Organization masih jadi misteri. Bahkan gendernya, laki-laki ato perempuan aja ga ada yg tau. Sosoknya digambarin cuma sekedar bayangan hitam yang geje gitu. Wkwkwk,, banyak banget teori spekulasi para fans buat menerka-nerka siapa bos besar itu.

Ada yang bilang 'that person' is Vodka. Ada yang bilang Yusaku Kudo *nah lho?* bahkan yang paling bikin ngakak sekaligus bikin aku mikir mungkin ada benernya juga adalah teori tentang detective boys. Ada spekulasi yang bilang kalo 'that person' is salah satu detective boys, antara Mitsuhiko, Genta, ato Ayumi yang udah minum Apotoxin juga. Nah lho? Bikin merinding aja.

Tapi siapapun 'orang itu' entah spekulasinya bener apa enggak, 'orang itu' teteplah jadi orang jahat. Yang kerjaannya bikin rusuh dan kejem banget.

2. Gin


Ehm... inilah GIN! Cowok misterius berambut panjang yang tinggi ini termasuk Black Organization / Kawanan Jubah hitam yang paling eksis. Rambutnya sering ganti-ganti warna. Pada manga yang pertama, warnanya silver sama light brown. Terus ganti ke pirang, and many more.

Kalo boleh mengungkapkan isi hati yang sebener-benernya, aku suka dia. Wahahaha,,, mungkin terdengar aneh. Soalnya, kok bisa-bisanya aku suka peran antagonis? Alasan yang logis adalah : karena GIN punya karakter yang wah! Dia berdarah dingin dan ga sungkan-sungkan ngebunuh siapapun tanpa peduli.

Tapi dibalik itu, dia punya sikap setia yang ga ketulungan. Buktinya? Sampe sekarang dia tetep eksis di Black Organization, itu jelas ngebuktiin kalo dia punya tanggung jawab tinggi dan total dalam setiap apa yang dia rencanain.

Dia tipe cowok yang bisa bikin banyak orang ngedengerin dia. Pokoknya wah aja. Sayang semua bakatnya itu dia terapkan dijalan yang salah. Oh ya, dari dulu tuh sumpah aku kepingin GIN jatuh cinta. Hahaha, walopun ga mungkin. Tapi aku suka pairing-in dia sama Vermouth kalo gak Sherry *what???*

Satu lagi, matanya GIN tajem. Kalo udah ngeliat sesuatu, dimatanya tergambar tekad yang kuat. Pokoknya keren!! Mana warnanya ijo *aku tau dari gugling*

Dalam wujud minuman, GIN gambarnya kayak gini.


Bener-bener keliatan dingin dan bening. Kesannya kesepian. Hahaha.

3. Vodka


Ga jelasin panjang lebar sih. Sebenernya dari awal juga aku rada ilfil sama Vodka. Soalnya, kesannya dia cuma jadi kacungnya GIN doang. Iya gak? Postur tubuhnya juga, ehm--jahat gak ya kalo aku bilang bongsor? Wuahahaha, jahat ah!

Well, sebenernya yang menangani sebagian besar penelitian dan informasi itu ya si Vodka itu. Walopun dia kacungnya GIN, tapi Vodka lebih sedikit bisa dipercaya. Dia gak sepintar GIN lah. Dan bisa lebih dibodohi oleh Conan buat rencana- rencana penangkapan organisasi.

Nah, kalo Vodka dalam bentuk minuman tuh kayak gini nih,


Apaan tuh ya? Keliatannya sih seger. Enak juga, tapi aku sama sekali gak berani nyoba. Vodka kan cukup terkenal ya. Hahaha. Dulu aku pernah punya pengalaman gak enak tuh. Aku kan baru tahu kalo Vodka tuh nama minuman dari Detective Conan tuh, nah, aku maenan minum2 Vodka bo'ong2an gitu sama adekku. Waktu masih kecil. Eh, dimarain. Apes. Padahal aku gak tau apa-apa waktu itu.

Ada juga pengakuan temenku, yang namanya Nhabella Caroline. Kalo dia prefer ke Vodka daripada GIN (maksudnya dalam wujudnya sebagai Black Organization)

4. Vermouth


Cewek anggota jubah hitam yang ngebikin Shinichi sampe merinding. Uknow, latar belakang Vermouth yang nama aslinya Chris Vineyard (aktris hollywood) ini menempati posisi yang bisa dikatakan sejajar dengan GIN. Cewek andalan 'that person'

Pernah Vermouth bikin aku ikutan merinding. Pas aku tahu kalo dia dan Sharon Vineyard itu orang yang sama,, ih... sumpah ya.

Terus, dia juga udah tau kalo Ai sama Conan mengecil. Dia juga terus-terusan manggil Conan dengan sebutan "Silver Bullet", tapi yang menganehkan, dia belum pernah ngebocorin apapun ke Organisasi. Aneh kan ya?

Ada beberapa spekulasi. Salah satunya adalah, bahwa Vermouth sendiri tidak menghendaki Organisasi itu terus berdiri dan meyakini bahwa si 'Silver Bullet' itulah yang akan bisa menghentikan Organisasi. Who knows?

Terus, kalo Vermouth dalam minuman, gambarnya kayak begini ni.


COcok ga sama pribadi Vermouth? Silahkan para pembaca nilai sendiri.

5. Bourbon


Pertama, siapa dia aja aku kaga tau. Hahaha. Mungkin kemunculannya di Volume berikutnya yang belum aku baca kali ya.

Yang jelas pokok dia dikirim Organisasi untuk melacak Sherry juga. Dan kata GIN, Bourbon lebih membenci Shuichi Akai daripada dia. Ada apa ya kira-kira? Spekulasi para pecinta Conan sih, bisa jadi Bourbon itu adalah cowok bernama Subaru Okiya, yang lagi-lagi aku ga tau sapa itu. Entar aja deh, kalo udah baca tentang Subaru Okiya di Manga aku bakal Update di entry ini.

Nah, ini gambar versi minumannya


6. Tequila (almarhum)


Gak banyak yang aku ketahui dari dia, Tequila sih menurut Shinchi berdialek Kansai. Terus, dia tinggi-gede sama kumisan gitu.

Dia meninggal beberapa saat setelah diperkenalkan di Manga. Kalo ga salah karena bom yang meledak di chapter yang mana gitu. Aku udah lupa. Yang jelas, Shinichi berhasil melacak si Tequila ini dari buku harian salah satu korban pembunuhan.

Wujudnya dalam bentuk minuman kayak begini nih :)


7. Calvados (almarhum)


Mmm... *berpikir* di conanworld (sumber yang kutemukan) file Calvados tentang Background maupun personality kosong semua. Makanya aku ga bisa bicara banyak tentang Calvados. Yang aku inget sih, dia pinter banget nembak dan muncul pas volume 42 (iya ga sih? Kan aku lupa-lupa inget). Yang ada episode Bu Jody ketahuan FBI itu kalo ga salah. Terus pertarungan Conan sama Vermouth juga. Yang seru itu lho XD Kalo ga salah juga, pas Ran ngikutin di Bagasi Mobilnya Bu Jody.

Ini wujudnya dalam bentuk minuman :)


8. Pisco (almarhum)


Meninggal di usia 71 tahun karena ditembak GIN. Alasan GIN nembak Pisco, karena gagal nangkep Ai Haibara yang sempet berubah ke wujud Shiho Miyano gara-gara minum bir waktu flu. Hehe, itu salah satu episode yang tak sukai lho. XD.

Pisco juga sempet muncul satu panel di volume 58. Cuma nunjukin bahwa Pisco juga ikutan njaga Suichi Akai pas Suichi Akai hampir berhasil bertemu dengan pimpinan bos.

Nah, bagi yang mau liyat wujudnya dalam bentuk minuman olahan... inilah! Pisco drinks! Hahahaha


9. Chianti


Chianti itu pemegang sniper, biasanya berpasangan dengan Korn dan diperkenalkan pertamakali di file 425. Hehehe, aku sih sukanya sama tatoo kupu-kupu di kelopak mata kirinya nya. Apa ya? Asyik aja dilihat.

Chianti juga disinyalir punya hubungan dengan almarhum Calvados dan menyalahkan Vermouth atas kematian Calvados. Lho? Ada apa itu? Gak tau ya hubungan yang dimaksud seperti apa. Hohoho. Yang pasti, dia sering dilibatkan di pembunuhan-pembunuhan berencana yang dipimpin langsung oleh GIN.

Tapi yang bahaya tuh, hobi Chianti adalah membunuh orang. Pas lagi bosen, dia bisa aja nembak orang yang sama sekali nggak bersalah. Ck ck. Sadis. Gadis yang liar!

Ini gambar minuman Chianti-nya



10. Korn


Kalo Korn, pasti udah tau kalo Korn itu partnernya Chianti. Mereka sama-sama pembunuh bayaran yang sangat handal. Sejauh ini, kayak Chianti, Korn juga dilibatkan dalam misi-misi Black Organization. Dia juga percaya kalo penyebab kematian Calvados adalah Vermouth. Hoo,,, Chianti sama Korn sehati banget ya *mencium gelagat-gelagat*

Hahaha, tapi enggak ah. Mereka ga cocok. Xixixi. Oh ya, kita udah tahulah pasti kalo sebagian besar anggota Black Organization tu misterius dan dingin semua. Nggak terkecuali si Korn. Tapi kayaknya Korn jauh lebih parah, ternyata dia seseorang yang cenderung anti-sosial dan berinteraksi dengan anggota lain jarang banget. Paling cuma bicara seperlunya.

Dia paling payah dalam humor dan mesti ngerutin kening ga ngerti ngapain.


11. Arrack (Almarhum)

Ga ngerti sumpah. Katanya sih muncul di volume 26 (hanya di Manga) dan bunuh diri di Volume itu juga. Mana di conan world ga ada gambarnya juga. Hohoho. Jadi cukup puas hanya dengan wujud dalam bentuk minuman aja ya. Aku search doang lho... jadi ga tau bener apa salah. Hehehe


12. Irish (Almarhum)


Kalo ini termasuk anggota dari kawanan jubah hitam yang menjadi peran antagonis utama di Conan The Movie yang ke-13, "Raven Chaser". Selain itu, aku nggak tahu apa-apa tentang dia. Maklum, Raven Chaser aja aku belum nonton. Huhu... terakhir tuh aku cuma nonton "Countdown to Heaven" itu :'(


Btw, si Irish ini sudah meninggal, dibunuh oleh Chianti.

13. Sherry (former)


Nahh... Sherry aku taruh dibawah sendiri. Huahahaha. Sengaja ih!
Tanpa penjelasan lebih lanjut pun para penggemar Conan udah tahu kalo Sherry = Shiho Miyano = Ai Haibara.

Shiho adalah anggota jubah hitam yang merupakan anggota "internal division on lab research" dengan kata lain, Sherry adalah seorang ilmuwan sekaligus penemu racun Apotoxin yang dia beri nama APTX4869 yang juga telah mengecilkan tubuh Shinichi.


By the way eniwei.. (ga pake busway, soalnya nanti pasti jayus) beberapa forum di internet pernah membahas tenyang kedekatan Shiho dengan Shinichi lho. Dan emang kayaknya Shiho alias Sherry ini punya perasaan something gitu ke Shinichi. Di Film 4 juga kan Shiho pernah bilang ke Shinichi ... ah, entar aja deh di entry selanjutnya. Kalo topiknya udah tentang masalah cinta. Sekarang kan pembahasannya seputar organisasi... hehehe :)

14. Rye (undercover)


Mantan anggota jubah hitam yang berhenti karena ketahuan merupakan manta-mata FBI. Nama Aslinya sih Suichi Akai,, hehe. Tau semua dong tentang cowok ini? Cowok yang bermuka tegas, dan dingin. Malah menurutku terlalu dingin.

Dulu di Organisasi dia menempati posisi "Investigation" dan setelah dia keluar digantikan oleh Kir. Pertama kali muncul di kasus "Rotten Apple" dengan rambut panjang dan pernah ketemu Ran di London. Hohoho.


15. Rikumichi Kusuda


Barusan aja di volume 58, muncul. Ehh... baru satu volume eksis, udah meninggal. Penyebab meninggalnya, bunuh diri karena bertemu Suichi Akai yang mau ngejar dia. Dia meninggal sambil mengendarai mobil. Ngeri banget. Pake pistol gitu.

Padahal dia lagi bertugas untuk menemukan Rena Mizunashi yang ditahan FBI di suatu Rumah Sakit. nama sandinya nggak diketahui.

16. Akemi Miyano


Kakaknya Shiho Miyano tentu saja. Di organisasi, dia menempati divisi "Theft" alias pencurian. Mantannya Suichi Akai yang akhirnya harus meninggal karena dibunuh oleh Organisasi nya sendiri.

17. Kiichiro Numabuchi


Gak penting kok,, cuma keluar di beberapa file doang. Dia berhasil melarikan diri dan menghilang karena suatu kasus tapi Organisasi sama sekali tidak mempermasalahkannya. Soalnya, Kiichiro Numabuchi masih tidak terlalu dalam masuk dalam organisasi.

Nama Sandinya juga nggak diketahui.

18. Kir


Nama aslinya Hidemi Hondo. Kakak kandung dari teman sekelas Ran yang bernama Eisuke Hondo dan terpaksa menjadi anggota jubah hitam sebagai mata-mata CIA. Karena Ayahnya adalah mantan CIA yang terbunuh.

Dia menyamar jadi penyiar berita bernama Rena Mizunashi.


============================================================
PS. Kalo ada gambar minuman yang salah maaf ya. Namanya aja gugling. Hehehe ^^"

Sampai jumpa di entry selanjutnya Chingudeul :)

13 cuap-cuap pembaca:

* dimasady * said...

wih lengkap... ada beberapa yg gak tau, he...
*pengen tau dalamnya Suichi Akai & Haibara, di komik banya tanda tanya yg belum terjawab...

~ dy ~

Firman Edogawa James Potter said...

Bagus juga tuh :)

Q jg bikin blog tentang Detective Conan.. baru permulaan sih..tapi boleh juga bwat dikunjungi :)

kiyut_girl1106 said...

Kir bukan menggantikan Rye dalam investigasi... Karena sebenernya Hidemi Hondo (rena mizunashi) itu menggantikan ayahnya dalam investigasi CIA terhadap Black Organization. Nah kemudian setelah mengalami kecelakaan dan di tahan oleh FBI, Akai membuat skenario rena di biarkan lolos dan nantinya jadi penghubung antara CIA dan FBI dengan Black Organization

Frey si pencuap said...

Di official site nya Conan,, setelah Rye keluar.. Investigator utama diserahkan pada Kir. Dan GIN mempercayai Kir berkat skenario yg dirancang sma bapaknya si Kir alias si Hidemi alias si Rena itu.

Begitu. Baru setelah itu identitas asli Kir terungkap sebagai anggota CIA oleh Rye.
Terus dia sama Rye sama Conan juga nyusun skenario pengembalian Kir ke Black Organization.

Jadi,, Kir memang menggantikan posisi Rye yang kosong dlam black organization karna Rye dianggap berkhianat.

Yang ak tau begitu.

Unik dan Spesial said...

Jadi,, Kir memang menggantikan posisi Rye yang kosong dlam black organization karna Rye dianggap berkhianat.
~Agak kurang setuju.. meski ini emang rencana Kudo ma Akai, tp Hidemi sbg mata2 anggota CIA... bukan pengganti Rye anggota FBI

*pengen tau dalamnya Suichi Akai & Haibara, di komik banya tanda tanya yg belum terjawab...
~Akai tuh pacarnya kakak Haibara, Akemi Miyano

The Last Boss, You-not-know-who... aku rasa belum tentu "amat sangat really evil". Dlm komik misteri apa aja bisa kejadian, bahkan aku dengr Bosnya Profesor, hehe...
Trus masalah Vermouth (yg menyusut jg akibat APTX, dr sebelumnya artis tua jd muda, hahaha) yg udah tw identitas Conan yg sbenernya and brharap Conan bs ngancurin organisasi, trus Ai yg pilih diem tntang apa yg diketahuinya di organisasi, Trus banyak anggota organisas sbenernya lbih benci ma Gin, Trus GIn yg sring g mngharapkan printah bos besar, dll... menjadikan MIB misteri terbesar smpe komik berakhir

Frey si pencuap said...

Unik and Spesial : Wahh, maksudku bukan menggantikan Rye jadi mata-mata FBI,, tapi ditunjuk Organisasi menggantikan Posisi Rye sebagai Investigator di Black Organization.
Nyehehe,, itu sebatas yang aku tangkep dari komiknya.

Well, semuanya emang masi misteris ;)
Kita tunggu-tunggu aja gimana buyarnya Conan. Hahahaha.

sd said...

masih ada lagi kk!!

Anonymous said...

aku liat d blog.y pak aoyama gosho,,
pak aoyama gosho bilang,, "sebenar.y ai itu nggk ada rasa apa-apa sma conan,, cma kliatan gitu,,(suka)"

Anonymous said...

kiichironumabuchi jgn2 si "orang itu " y??soalnya aoyama kan sk bgt bkin pelakunya orgyg plg g dianggap pelaku,,alias muka2 polos g berdosa,dan plg g dcurigai

DennyDarkCoolz said...

Wah sob dari yang gue tau vermouth nggak bilang kalo shinichi ke organisasi karena shinichi dan ran pernah menyelamatkan vermouth. di episode 345 kalo nggak salah seseorang bertopeng yang ingin membunuh ran dan shinichi tapi dia hampir terjatuh untung di tolong ran. dan dia bilang kenapa kau menolong seseorang yang ingin membunuhmu lalu shinichi berkata " seorang pembunuh mempunyai banyak alasan untuk membunuh,tapi tidak ada alasan seseorang menyelamatkan seorang pembunuh "

Citra Riskya Pradana said...
This comment has been removed by the author.
Maharani Putri said...

Subaru itu bukan Bourbon , tapi Toru Amuro itu Bourbon muncul di vol 76 sedangkan Subaru itu komplotannya Shinichi

Erma Santona said...

Ada Yang baru loo... kalo nggak salah namanya RUM nah lo siapa lagi ini?!
Btw, kapan komik ini mencapai klimaks?!

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...