Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Yakitate! JAPAN by Hashiguchi Takashi (Review Manga)


Judul : Yakitate! JAPAN
Mangaka : Hashiguchi Takashi

Seri : 1-18 (Belum selesei)
Genre : Shonen


Another SHONEN Manga that I read. Yeah~ yang patut disalahkan atas fenomena "Frey jadi kecanduan SHONEN" ini adalah,, --tentu saja-- si Farah Rusyda Santoso. Temen SMA ku yang punya komik SHONEN Sakbajek (banyak banget) dan membuatku jadi tertarik dalam dunia SHONEN. Dan Akhirnya,, "Yakitate! JAPAN" ini pun kulahap habis.

Ada yang mau ngasih aku penghargaan ga? Soalnya 18 komik yang aku pinjem dari Farah cuma habis dalam dua hari lho (Mabeles, mabeles *kata jarjit*) Tapi efek sampingnya yang berabe. Karna setelah aku selese baca kedlapan belas dlapan belasnya, aku kayak zombie. Mataku sayuuuu gitu. Menakutkan pokok'e.

Tapi gak apa, itu semua gak seberapa kalo dibanding pengalamanku menjelajah dunia roti bersama Kazuma Azuma, Kyosuke Kawachi, Tsukino Azusagawa, dan lain sebagainya.

Sebagai SHONEN Manga, cerita "Yakitate! JAPAN" tidak berat sama sekali. Genre lainnya juga sebagai komik komedi kok. Jadi ya gak ada tengkar-tengkar ato semacamnya gitu. Yaitu tentang anak cowok bernama Kazuma Azuma yang punya ambisi membuat roti khas jepang yang dia beri nama "JAPAN".

Asal muasal cita-citanya adalah karna dulu pas waktu dia kecil, seorang paman yang baik hati datang ke kampungnya dan membuat sebuah toko roti. Tapi karna nggak laku, paman itu ngerantau ke toko. Sejak saat itu Azuma kepingin buat roti khas jepang seperti mimpi paman itu.

Untuk ngewujudin semua mimpinya, Kazuma Azuma ngikutin ujian masuk pegawai baru di Tokyo. Bakeri nya itu bakeri terkenal yang bernama "Pantasia". Nah, dari situ Azuma ketemu macam-macam orang deh. Ada pemuda miskin yang pengetahuannya tentang roti gede banget (namanya Kyosuke Kawachi) Ada juga Kai Suwabara dan Tsukino Azusagawa sebagai lawan sesama pembuat roti yang tangguh.

Nah, karna ternyata Tsukino Azusagawa adalah cucu perempuan pemilik "Pantasia" dan menyamar menjadi salah satu peserta, singkat cerita Azuma dan Kawachi direkrut deh jadi pegawai. Tapi bukan di Bakeri pusat melainkan di cabang Tokyo Selatan yang kecil.

Sejak saat itu, dimulailah perjuangan masing-masing karakter. Kawachi yang terobsesi untuk masuk Bakeri pusat,, terus Azuma dengan keinginan membuat "JAPAN"-nya, dsb. Mereka ngikuti turnamen antar seluruh pegawai pantasia untuk menentukan pembuat roti terbaik di Bakeri Pantasia. Disitu mereka ketemu lawan-lawan yang tangguh banget. Contohnya tadi udah tak sebutin, Kai Suwabara, terus ada Mokoyama, Shigeru Kanmuri, banyak deh. Ada juga juri unyuuu *wuahahaha* yang namanya Ryo Kuroyanagi.

Ada juga turnamen tingkat internasional lho. Aku paling suka bagian ini. Sukaaaa banget. Udah ketawa ngakak dengan berbagai kekonyolan yang terjadi,, ada juga cerita-cerita yang mengena banget di hati. Konflik semakin jelas terlihat,, tentang persaingan St. pierre (Bakeri saingan Pantasia) dan permainan hidup dan mati.

Ada juga karakter favoritku disini lho. Yaitu Pierrot Bolneze (KYAAAA!!!! XDDDD)

Pokoknya ceritanya tuh oke banget. Walopun konyol, bikin ngakak, dan banyak hal yang nonsense, tapi tetep Hashiguchi-san berhasil mencampur adukkan emosiku dengan konflik-konflik oke. Keren deh... :)

Tokoh-tokohnya (sebagian)

1. Kazuma Azuma



2. Kyosuke Kawachi


3. Tsukino Azusagawa


4. Shigeru Kanmuri


Dia cowok, btw. Padahal selama beberapa volume aku baca, aku kira cewek. Hadu.

5. Manager Ken Matsushiro


Dan tokoh2 yang tak sukai adalah

1. Pierrot Bolneze aka Leol Leonheart


Dia walopun baru muncul di Turnamen Monako, tapi langsung isa ngeberi nyawa di Yakitate (menurutku se). Aku baru sadar pas dia udah gak disorot lagi. Aku berasa kehilangan gitulah :( *sad*. Nggak ada lagi badut yang serbabisa dan yang selalu bereaksi aneh-aneh setelah menilai rotinya Azuma. Ga ada lagi badut yang berpura-pura ceria padahal dia selalu kesepian. Huhuhu... :'( Ga ada lagi.

Ini wajah tanpa maskernya yang lagi kesepian (Pierrot-kuuuuuuu)


Ternyata emang bener, kita baru menyadari arti sebuah keberadaan justru setelah kita telah kehilangan. Tapi setidaknya aku bisa lega gara2 Pierrot bisa hidup happily ever after di Istana Monaco (semoga aja) :)

Semoga juga dia bisa nemu pengganti cinta pertamanya, si Meg. Atau bahkan si Meg bisa ke Monaco buat nemui Pierrot. Ahh.. kan lucu. Hidupnya pierrot makin happy.

PS : Buat Hashiguchi-san "KEMBALIKAN PIERROT-KUUUUUU!!!!" *demo*

2. Kai Suwabara


Kata yang menggambarkan dia : Kuat, sportif, macho, dingin, total, fokus, ambisius, komitmen tinggi, dan POLOS! Kata terakhir tuh yang patut di blod. P-O-L-O-S. POLOS!!

Yah, Suwabara juga kayaknya di Volume2 setelah ini bakal jarang keluar. Mungkin karena dia juga life happily ever after sama Monica Adenauer. Gara-garanya dia ngira kalo Monica hamil anaknya,, padahal mereka cuma pelukan. Ngakak ga sih? Hahahaha.

3. Ryo Kuroyanagi


Yang aku sukai dari dia sih, selain wajahnya yang ehm... lumayan lahhh. Dia juga selalu total kalo jadi juri. Walopun konyol banget kadang tingkahnya.

Gimana ya? Kadang sebenernya aku rada ilfil ke dia gara-gara tingkahny yang konyol dan ga masuk akal. Tapi pas mikir mungkin itu karena dia total menjalankan profesinya, dan karena Hashiguchi-san ngegambar Ryo-nya ganteng, ya aku jadi gimana gitu deh. Hahahaha. *dasar*

2 cuap-cuap pembaca:

Intan said...

Wuaa...!!>.< aku juga sukaaa Yakitate !,,.sumpah ni komik kereennn bgt...
pokoknya nomor 1 deh..
Oh ya, btw gmana kabarnya Hashiguchi sensei setelah tsunami ya??
Katanya dia masuk daftar mangaka yang belum diketahui nasibnya.TT.TT
hiks..hiks..
ak nyampe mau nangis....:(
kudoakan smoga om baik2 aja dan selamat!! amiiinn....
*Yakitate, aku padamu!!*

Frey si pencuap said...

Ehhhh,, serius??
Semoga selamat yak :'(
Aku juga berdo'a.......!!

Wahhh,, toss yook. Kita berdua sama-sama suka Yakitate!!

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...