Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

HANAYORI DANGO / METEOR GARDEN (manga!!) by Yoko Kamio Walopun udah lama,, tetep pingin aku resensi^^


Judul Komik : Hanayori Dango / Meteor Garden
Mangaka : Yoko Kamio

Seri : 1-36
Genre : Shoujo


Resensi

Wahahaha. Kalian udah nonton Meteor Garden Drama Taiwan? Atau Hana Yori Dango versi Jepang? Atau sudah jatuh cinta abis sama Boys Before Flowers versi Korea?

Udah baca komik ini? (pasti udah dong!) Sekitar bulan Februari tahun 2009 kemaren, entah karena alasan apa, aku berburu komik ini. Mungkin kangen sama Meteor Garden yang diputer di Indosiar waktu SD kali yah. Haha.

Dan setelah aku dapet ke-36 serinya (aku seneng banget!) Sayangnya, begitu aku buka halaman pertama, aku hampir pingsan. Ah,, gambarnya itu gimana ya? Aku kurang srek pokoknya. Tapi untungnya, ceritanya t.o.p b.g.t banget lho.

Setiap volume, kita dipaksa untuk penasaran padahal kita udah tau bakal jadi kayak gimana (kan aku udah kelar liya dramanya) konflik-konfliknya juga nggreget banget. Kita dibuat was-was sendiri dan bertanya-tanya "Aduh, bakal berhasil nggak ya?" padahal sebenernya kita udah tau kayak gimana. Keren lah pokoknya.

Terus perasaan para karakter bisa tersampaikan langsung pada para pembaca. Kayak contohnya, perasaan cintanya Tsukasa yang dalem bisa kita rasakan. Pas Tsukasa sakit, dadanya kita bisa ikutan sakit (aku sih yang ngerasain. Tapi itu relatif, hahaha)

Kelemahannya ya cuma cara ngegambarnya doang. Hehe,, aku nggak srek. Wkwkwkwk,, coba' deh, aku harus menahan ilfil ku di volume pertama gara-gara ngeliat rambutnya Tsukasa. Wkwkwkwk. Kenapa bisa kriting nanas gitu ya?

Sinopsis

Bercerita tentang Gadis yang bernama Tsukushi Makino yang bersekolah disekolah elite padahal dia sendiri cuma gadis miskin. Di sekolah itu, ada yang namanya F4. Terdiri dari 4 cowok kaya raya yang ganteng-ganteng bernama Tsukasha Domyoji, Rui Hanazawa, Sojiro Nishikado, dan Akira Mimasaka. Awalnya, Tsukushi ingin menjalani hari-hari di sekolah itu dengan tenang. Tapi nggak bisa! Karena tanpa sengaja dia sudah terlibat dengan F4 terlalu jauh. Otomatis, mau nggak mau Tsukushi mengukuhkan niat buat memberi F4 pelajaran. Nggak disangka-sangka, Tsukushi yang benci setengah mati sama F4 malah jatuh cinta pada salah satu membernya yaitu Rui Hanazawa. Padahal Tsukasa mulai suka sama Tsukushi.

Cover Volume satu

Pengenalan Tokoh

1. Tsukushi Makino
Cewek berpendirian teguh yang kuat mentalnya. Walaupun dia diberi memo merah (yang artinya digencet oleh orang se-sekolahnya) Tsukushi tetap bertahan dan terus melawan F4. Tapi tiba-tiba dia jatuh cinta pada salah satu anggota F4 yang bernama Rui. Padahal, Tsukasa Domyoji, si Leader F4 juga sedang jatuh hati padanya.

2. Tsukasa Domyoji
Leader F4 yang keras kepala dan kasar. Tapi sebenarnya berhati lembut. Cinta pertamanya adalah seorang gadis miskin yang berani-beraninya melawan F4. Ketika Tsukasa sudah ingin menjadikan gadis itu pacar, kenyataan bahwa gadis itu menyukai sahabatnya sendiri begitu menohoknya.

3. Rui Hanazawa
Cowok yang nggak peduli pada lingkungan sekitar dan hobi sekali tidur dimanapun. Suatu hari memergoki seorang cewek yang menjelek-jelekkan F4. Rui sedang menunggu cinta pertamanya yang ada di paris dan jadi selebriti. Tapi dia menapat kabar bahwa cewek yang pernah dipergoki menjelek-jelekkan F4 di tangga darurat itu menyukai dirinya. Bagimana itu? Padahal sahabat Rui, Tsukasa, suka sama cewek itu.

4. Sojiro Nishikado
Playboy kelas kakap. Bisa menggaet cewek siapapun yang dia mau. Senyumnya benar-benar maut dan membuat siapapun sampe meleleh. Keluarganya mempunyai darah seni yang tinggi dan Sojiro pandai sekali dalam pembuatan teh Jepan dan upacara minum teh. Nggak disangka, dia mempunyai kisah cinta yang kelam di masa lalunya.

5. Akira Mimasaka
Cowok dengan ibu dan adik-adik perempuan yangs ecantik bidadari. Semua itu membuat Akira Mimasaka tumbuh menjadi penganut Mother Complex dan mengencani wanita-wanita yang sudah bersuami. Taoi hati Akira sebenernya baik.

6. Yuki Matsuoka
Sahabat-nya Tuskushi banget. Tapi jatuh cinta sama playoboy kelas kakap bernama Sojiro Nishikado. Yuki lah yang mengetahui rahasia masa lalu Sojiro.

4 cuap-cuap pembaca:

Laila Nurli said...

saya baru baca vol 1
ya ampuun kampung nyaa
heheheeee

Annisa Rindina said...

Krna q tnggl'y d pelosok jd hny bs mimpi aj bs ngoleksi komik'y...low boleh tau dmna d4 komik'y yg ud jadul2 itu..#tuk smntra q hnya download gbr2 komik'y dr mnga on line lumyan pegel tgn,tp gpp sbg pnggnti'y...#smua versi drama'y dah q tonton TOP crta'y...anime lg mulai...

Anonymous said...

yaampun, sama banget dengan kakak. bisa ngerasain gitu rasa sayang domyouji ke makino atau pas bagian yang nyesek-nyesek lah. terus di volume pertama juga agak-agak ilfeel dengan domyouji jelek banget disitu. tapi kok makin maju volumenya kok gambarnya makin bagus ya? f4 tiba-tiba jadi ganteng-ganteng banget._.

cara memakai jilbab said...

baca komiknya karena nton meteor garden, akhrnya koleksi lengkap n masih ga bosen bacanya :D klo susah nyarinya beli online aja,, rada mahal tp ga repot..

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...