Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Summer in Seoul --Ilana Tan--


Judul : "Summer In Seoul"
Penulis : Ilana Tan

Genre : Metropop

Tanggal Terbit : November-2006

Jumlah halaman : 280 halaman

Price : Rp 43.350,00 (menurut sumber di bukukita.com
klik disini jika mau pesen online di site itu^^)
Related post : "Autumn in Paris" "Winter in Tokyo" "Spring In London"

Banyak teman-temanku yang selalu ngebicarakan tentang Kak Ilana Tan dan 4 novelnya yang keren. Summer In Seoul, Autumn in Paris, Spring In London, dan Winter in Tokyo. Awalnya, aku udah nggak punya waktu untuk baca. Apalagi genrenya adalah Metropop yang jarang banget aku suka (aku kan lebih suka teenlite, hehe)

Tapi suatu hari, disaat waktuku senggang dan kebetulan di penyewaan novel ada novelnya Kak Ilana Tan, batinku berkata "Ah, nggak ada salahnya kan baca Metropop?" apalagi aku sempet search di gugel, banyak yang ngeresensi bagus. Ya udah, tancap!! Aku langsung bawa pulang novelnya Kak Ilana Tan itu dan kubaca sampe tuntas.

Ohohohow.... kesan waktu baca halaman pertama : Settingnya yang di Seoul ngebuat aku berpikir kalo aku sedang menonton drama asia ajah. Iya loh, apalagi nama-namanya yang ke-korea-koreaan. Ada Han Sun-hee, cewek blasteran Indonesia-korea yang lebih suka dipanggil Sandy, ada Jung Tae-woo penyanyi kenamaan korea yang sudah empat tahun lebih sembunyi dari dunia Showbiz karena suatu kasus dan bermaksud cameback jadi artis.

Nah, Summer In Seoul ini menceritakan kisah tentang mereka berdua. Tentang Han Sun-hee yang secara nggak sengaja ikut terlibat dalam kehidupan rumit sang Artis, Jung Tae-woo.

Kesimpulannya adalah, kehidupan Sandy jadi berubah sejak dia bertemu Jung Tae-woo yang menawarinya untuk berfoto berdua sebagai sepasang kekasih. Sandy nggak menolak dan malah mengiyakan, "asal wajahku nggak keliatan" katanya.

Sejak itulah mereka jadi dekat, padahal ada suatu kisah yang masih tersembunyi. Tentang kenyataan empat tahun yang lalu saat Jung Tae Woo memutuskan untuk vakum dari dunia ke-artisannya. Apa hubungan Sandy dengan kisah Tae-woo itu ya?

Pasti yang udah baca juga sepakat kalo cerita yang dibangun kuat banget. Untuk novel yang pernah kubaca, novel ini nggak buruk kok, bagus malah. Sayang, menurutku agak gampang ditebak (itu sih menurutku) dan klimaksnya kurang mengena.

Well, aku tetep rekomendasiin novel ini bagi yang belum baca. Baca jugag 4 novel Ilana Tan yang lainnya. Aku pikir, sebenernya keempat novel itu bukan tetralogi, karena ceritanya pun berganti. Cuma yang unik adalah, contohnya di buku "Summer In Seoul" ini, ada satu cameo yang bernama "Tara" entar dia bakal jadi tokoh utama di "Autumn in Paris"

Unik kalo menurutku ^^

Baca yang lain ahhh......

8 cuap-cuap pembaca:

Hikari said...

wah ku belum pernah baca yang satu ini....
kira" bguz gk ya ceritanya...
ku cma bca krya Ilana Tan yang winter in tokyo sama Autumn in paris...

Frey si pencuap said...

@Hikari : Bagus kok :)
Seperti yang aku resensi diatas,,,,
Hehehehe

Wina said...

Aduhh...gimana ya? Jadi bingung mau komentar apa. Pokoknya Soswiiit deh^^ Ceritanya keren banget. Apalagi, Ilana Tan pinter melukiskan kata-kata. Waktu baca novel ini, raut wajahku bisa spontan berubah ngikutin alur cerita. Tau-tau ketawa, senyam-senyum, sampe nangis-nangis dibuatnya. Wah! Pokok'e matab!!! XD

Nia! said...

Bagus banget ceritanya apalagi saat Jung Tae Woo bilang ke sandy "Sarang Hae", saat itupun air mataku mau pecah "hala lebay ak". 2 jempol buat Ilana Tan

Bella said...

Waktu denger ada Summer In Seoul, aku excited banget karena aku suka dengan korea. Waktu aku baca novelnya, rasanya aku bisa membayangkan sebenernya.

Aku berfikir, bahwa novel ini cocok untuk dibuat K-drama. Mulai dari bagian sedih, aku jadi ikutan nangis.

Waktu adegan romance, aku senang sekali karena aku paling suka romance ma happy ending. Saat Han Soon-hee kecelakaan dan Jung Tae Woo mengatakan "saranghae", aku terharu + sedih + berkata : "keren"

Satu kata buat novel Summer In Seoul adalah I Love ths novel

perdana said...

wahh... gw blum dpet nvel naa..
dmna yaghh??
pgen baca nvel ilana tan..
bagus-bagus amat

Frey si pencuap said...

Perdana : ayo buru !! Hahaha. Sekarang malah di Gramed udah diterbitin paket komplitnya lho. Lebih murah juga beberapa persen drpada beli satu-satu bukunya.

Wis kamu cari aj di gramed kotamu.. pasti ada. Biasany novel Ilana Tan kn dicetak berulang-ulang

NAJWA RAHIMA said...

aq ska bgt dg karya ilana tan........

MENGHIBURRRRRR.........

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...