Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

"Resep Cherry" by Primadonna Angela (sequel!!)


Judul : "Resep Cherry"

Penulis : Primadonna Angela

Tanggal Terbit : Agustus-2008
Jumlah Halaman : 272 Halaman

Price : Rp 29.750,00 (mau beli online di bukukita.com?
klik disini)



Masih inget sama novelnya Kak Donna yang "Resep Cinta"? Hehe (padahal aku belum baca) tapi dengan bangga, aku meresensi SEQUEL-nya yang berjudul "Resep Cherry" ini.

Dengan peluncuran sequel ini, kita pasti udah tau gimana larisnya novel "Resep Cinta" yang ditulis Kak Donna di tahun 2007 yang lalu.

Okey, aku pikir novel ini bukan Sequel. Habis nih ya, salah satu tokoh di novel ini ada yang namanya Kenichi Kobayashi. Dan Kenichi Kobayashi itu pernah jadi cameo di novel "Ratu Preman" yang aku baca dan sudah aku resensi bulan lalu. Makanya, aku ngebet banget pingin bava nih novel (eh, gag taunya ini sequel)

Gimanapun juga, aku harus baca. Dan hei, nggak buruk kok. Aku nyambung-nyambung aja tuh baca sequel. Soalnya, Kak Donna memang udah ngatur supaya pembaca nyambung kali yah walaupun nggak baca yang "Resep Cinta" *sotoy-nya saya. Itu kehebatannya Kak Donna XD

Ceritanya sendiri asyik. Fun, ringan, dan bener-bener hidup!

Kisah dimulai dengan nyeritain kehidupan Cinnamon Cherry yang sudah membuka bakery nya sendiri yang diberi nama "Resep Cherry". Walaupun sudah mandiri, tapi kehidupan Cherry nggak lantas baik-baik aja. Masih ada adik ceweknya yang bernama Lavender Rosemary (Lavie) yang selalu disayang daripada Cherry hanya gara-gara Lavie lucu, menggemaskan, dan masih berumur dua tahun.

Belum lagi harus menjadi babby sitter dadakan yang kerjanya ngurusin Lavie dan Kaz. Wowowowo... Kaz yang nama lengkapnya adalah Kazuhiko Kobayashi yang ternyata adalah anak Cheff terkenal yang bernama Kenichi Kobayashi. Dan begonya, Cherry baru tau kalo Kenichi Kobayashi sudah menjadi tetangga barunya.

Pertemuan Cherry dan Kenichi Kobayashi yang punya anak satu dan udah pantes dipanggil Om (tapi sangat amat ganteng sekali) alot banget! Pertengkarang beberapa kali mewarnai mereka. Cherry sih bisa aja membagi semuanya kepada sahabat baiknya, Eva. Tapi kenapa Eva justru malah sibuk berpacaran sama Aidan yang kayaknya psikopat itu? Cherry jadi khawatir sama Eva.

Oh ya, gimana kehidupan Cherry setelah itu? Gimana kalo tiba-tiba Kenichi Kobayashi melamarnya? Ya Ampun,, apa Cherry siap menikah?

Well, seperti novel-novel yang pernah aku baca, Kak Donna selalu bisa menyusun kata dengan ajaib dan apik sehingga jadilah sebuah novel yang nggak membosankan dan patut buat dibaca. Jadi, bagi kalian yang mungkin belum baca, segera miliki deh. Apalagi setelah kalian baca resep Cinta (yang kepingin banget aku baca) haha.

Nilai plusnya lagi, di buku ini juga ada resep-resep masakan ala Cherry kreasinya ak Donna sendiri lho. Hehehe,, sayangnya belum sempet aku coba. Padahal aku pingin banget makan Brownies Cherry sama Apel goreng kreasi Cherry. Slurp!! Yummy!!

Dan terakhir,, Kelemahan buku ini,, hmm... nggak bisa disebut kelemahan si. Tapi aku lebih berharap kalo setiap resep dikasih gambarnya supaya tambah kepingin *jiah, maunya si Frey!!!

0 cuap-cuap pembaca:

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...