Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

MINT NA BOKURA (WE ARE MINT) by Wataru Yoshizumi




Judul : MINT na Bokura (We Are Mint)
Mangaka: Wataru Yoshizumi (Ah!! Yoshizumi sensei selalu bagus-bagus deh^^)
Seri : 1-6
Genre : Shoujo
Resensi

Memang sih, komik seri "MINT na bokura" ini lebih dulu daripada Marmalade Boy. Tapi aku baru kenal Wataru Yoshizumi sejak aku baca "Marmalade Boy". Hahaha,, sejak itulah aku berburu komiknya Yoshizumi sensei yang lainnya.

Seperti komik ini,, aku baca komik itu baru sekitar satu tahun yang lalu. Idih, aku pasti ketinggalan banget. Tapi nggak apalah. Hahaha, malah aku baru sekarang nulis resensi ya? Wkwkwkw...

Btw, daripada disebut komik Romance, "Mint na Bokura" akan lebih pantes kalo bergenre Komedi. Habis, aku baca nih komik sampe ngakak-ngakak parah. Wahahaha,, pokoknya parah deh.

Kalo soal gambar-menggambar, Yoshizumi sensei jagonya. Semua karakter selalu cantik-cantik sama ganteng-ganteng. Jadi suka deh XDD Nggak terkecuali komik "Mint na Bokura" ini. Soal ide cerita, Yoshizumi sensei juga t.o.p lah. Apalagi alurnya, halus dan nggak membuat bingung dan mengalir ajah. Hahaha. Asyik banget baca nih komik. Apalagi waktu itu aku bacanya pas hujan deres n' minum teh anget. WHoa.....!!!!

Cuam kekurangannya itu ceritanya kayak nggak direncanakan gitu deh. Walopun lucu setengah mampus, tapi nggak ada yang WAH dan berkesan banget ceritanya. Cuma sekedar bikin ngakak ajah. Eh, tapi asyik lho. Hehehe...

Sinopsis

Minamino Maria dan Minamino Noel adalah dua saudara kembar yang beda gender. Kalo Maria cewek, Noel cowok (btw, dari namanya ajah udah bikin aku ketawa) Dari kecil, mereka nggak terpisahkan dan membuat mereka memiliki ikatan yang kuat.

Tapi suatu hari, Maria mempunyai keinginan kuat untuk mengejar cinta pertamanya ke sebuah sekolah di luar kota dan meninggalkan Noel. Noel jelas nggak terima, dia nekat nyusul Maria ke sekolah itu dan mendaftar sebagai murid baru. ternyata, sekolah itu punya fasilitas asrama. Yang jadi masalah adalah, semua asrama cowok penuh.

Dan ya ampun,, gilanya,, (sumpah gila abis!) Noel menyanggupi menyamar jadi cewek hanya demi bisa masuk sekolah tempat Maria berada. Jadilah, hari-hari Noel sebagai seorang 'cewek' dimulai. Awalnya Maria stress abis. hahaha...

Noel harus sekamar dengan cewek yang bernama Makimura Miyuu. Wahahahh,, bayangin deh. Noel yang seorang cowok (tentu aja yang nyamar jadi cewek) harus sekamar sama cewek. Mereka jadi deket dan nggak kerasa, Noel jadi suka sama Miyuu.

Masih ada cerita tentang teman sekelas Noel dan Maria yang bernama Ryuji Sasa. Noel bertemn sama Sasa sih, tapi yang terjadi, kenapa Sasa malah suka sama dia? padahal, Noel kan, cowok? Wwkwk.. lucu abis deh pokoknya.

Pengenalan Tokoh

1. Minamino Noel (bisa juga dipanggil Noeru)

aslinya :


Cowok ceplas-ceplos yang nyamar jadi cewek hanya demi membawa pulang saudara kembarnya yang bersekolah disebuah sekolah asrama yang asrama cowoknya lagi penuh.

2. Minamino Maria
Cewek yang nekat mengejar cinta pertamanya ke sebuah sekolah berasrama. Suatu hari dikejutkan oleh saudara kembarnya yang tiba-tiba muncul sebagai murid baru dan menyamar jadi cewek.

3. Ryuji Sasa

(cute and ganteng banget kan dia?)
Cowok yang cuek abis sama keadaan (bukan cool lho ya, tapi cuek) dan garing. Bener-bener tipe yang sebenernya nyebelin tapi ngangenin :))

4. Makimura Miyuu
Temen satu kamarnya Noel yang awalnya nggak tau kalo Noel adalah seorang cowok.

5 cuap-cuap pembaca:

Hikari said...

memang nih komik eeenak banget
n critanya seruu banged…..
aku baca ampe berkali kali ^^
sayanknya ku cma ngoleksi 5 buku,jd gk tw kelanjutan ceritanya.. :(

Frey si pencuap said...

@Hikari : Ya kan hikari? Emang seru banget deh... hehehe.

Lhoh? Belum baca yang nomer enam? Sayang banget!

Anonymous said...

emang sih seru tappppiiiiiii aku br baca 1-2 :)

Frey_a said...

Ehh, coba baca yang laen :) Ayoo~ pasti ga bakal nyesel. Eniweiii, makasi suda visit blog saya :)

Anonymous said...

Huft aku juga baca sampe nmr 5, mau baca dimana ya ? Udh cape nyari di internet gadapet2

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...