Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Ageha 100%, (Manga!) Kozue Takeuchi




Judul Komik : Ageha 100%
Mangaka : Kozue Takeuchi

Seri : 1-5
Genre : Shoujo

Resensi
Hahaha.... aku kayaknya keranjingan baca Manga berseri deh. Beberapa minggu lalu aku coba-coba cari Manga berseri yang asyik punya dan aku menemukan komik ini. Berkat rekomendasi salah satu pegawai Rental Book langgananku sih (XD aku harus berterimakasih sama Mbak itu.... aku nggak tau siapa namanya)

Ehm, dari cover komiknya ajah aku sudah tertarik. Dua cewek bertolak belakang yang saling memunggungi, seperti menyimpan sebuah rahasia besar. Apalagi dengan latar belakang yang oke punya, bener-bener mengesankan kemisteriusan yang ceria *Halah, apa pula Kemisteriusan yang ceria itu?*

Oke, aku mutusin buat baca langsung kelima serinya. Dan, Hey! Aku nggak salah pilih komik buat dibaca ternyata. Cerita awalnya bener-bener dibuka dengan apik banget! Penggambaran karakter-karakternya juga pas, nggak kurang, nggak lebih. Emosi yang ditampilin, tehnik ngegambarnya, WOW asyik banget bacanya.

Waktu aku baca volume pertama story yang pertama, emang excited banget. Idenya fresh. Masuk ke story kedua juga sama, karena masih pembukaan. Tapi sayang sebenernya, volume pertama agak berjalan monoton (walaupun pasti banyak inspirasi dan motivasi yang kita dapatkan dari cerita sang Tokoh Utama, Ageha. Terutama bagi kaum perempuan)

Masuk ke Volume 2, cerita makin berkembang. Mungkin memang masih mengusung cerita yang sama, tapi berkembang dan lebih banyak melibatkan tokoh. Konflik pun jadi makin kompleks. Hehehe... begitulah. Sampai aku menyelesaikan cerita ini, aku sama sekali nggak menemukan kejenuhan. Cocok buat dibaca pas lagi santai. Temanya yang tentang dunia "MAKE UP" yang dibalut dengan sedikit misteri (bukan tentang hantu) dan romance emang renyah banget. Komedinya juga pas, hahahaha. Walopun kadang terasa garing banget, dan itu-itu aja yang dipake, tapi aku tetep ketawa. Empat bintang (****) buat komik ini.
Sinopsis
Ada sebuah legenda di SMA Hanabuki. Bertahun-tahun yang lalu, ada seorang wanita cantik misterius yang ahli MAKE UP. Jika seorang cewek menulis namanya disebuah kartu kupu-kupu dan menempelkannya di Papan Pengumuman, maka wanita cantik misterius yang menamakan dirinya "Ageha" akan muncul secara sembunyi-sembunyi dan membuat cewek itu luar biasa cantik dengan Make up sihirnya. Siapapun nggak tau identitas si Ageha. Bahkan setelah bertahun-tahun Ageha menghilang. Ageha hanya meninggalkan sebuah perusahaan Make - up besar yang dia beri nama "Swallowtail"

SMA Hanabuki bertahun-tahun setelah itu,

Make-up untuk cewek dilarang! Setiap cewek nggak boleh make make-up. Tapi suatu hari, seorang cewek menuliskan namanya di kartu kupu-kupu dan menempelkannya di Papan Pengumuman. Berharap sang Legenda, Ageha yang menghilang bertahun-tahun yang lalu muncul dan me- Make over dirinya.

Dia muncul! Seseorang yang mengaku bernama Ageha --yang luar biasa cantik-- lalu datang setelah sekolah usai dan me-Make Over gadis itu. Apakah dia benar-benar Ageha? Tidak, namanya Rin Fujiwara. Seorang gadis pendiam, berkacamata, dan tidak mencolok. Gadis yang mempunyai bakat besar untuk membuat cewek lain menjadi cantik memutuskan untuk menjadi Ageha generasi kedua, menggantikan Ageha yang sebenarnya yang kini sudah menghilang.

Berbulan-bulan Rin Fujiwara merahasiakan identitasnya. Tapi secara mengejutkan, Riku Kisaragi, Playboy kelas atas yang ganteng nggak sengaja memergoki Rin Fujiwara ketika sedang menyamar menjadi Ageha. Ow... ow... apakah identitas Ageha akan terkuak? Dan apakah Rin akan dikeluarkan dari sekolah?

Tidak, bersama Riku Kisaragi si Playboy lah Rin bersama-sama berjuang untuk membuat wanita di seluruh dunia menjadi cantik. ^^

Pengenalan Tokoh

1. Rin Fujiwara / Ageha


Cewek yang menyamar menjadi Ageha untuk melanjutkan Ageha generasi pertama.
(yang kiri pas dia jadi Rin, yang kanan perubahannya jadi Ageha)

2. Riku Kisaragi


Playboy ganteng yang nggak sengaja memergoki Rin Fujiwara dan mengetahui Identitasnya. Belakang harus menjadi asisten Rin atau Ageha dan sering kali harus menyamar sebagai perempuan.

(foto kanan : foto Riku Kisaragi yang asli. Foto Kiri : pas udah diMake Up jadi cewek oleh Ageha supaya gag ketahuan)

0 cuap-cuap pembaca:

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...