Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Hot Blooded Girl--Hwang Mi-ree *resensi komik*


Titte : Hot Blooded Girl a.k.a Hot Blooded Woman
Mangaka : Hwang Mi Ri
Series : 1-24
Genre : Shoujo

Satu lagi komik berseri yang bener-bener aku gilai. Aku udah terpikat bahkan hanya dengan ngeliat halaman pertamanya :)

Komik ini,, bahkan bisa ngalahin peringkat satu komik-komik di hatiku. Kayak Marmalade Boy, bahkan Hanayori Dango. Hiks, hiks, aku baru sadar aku nggak terlalu tau tentang komik. Malah aku makin sadar kalo aku payah tentang komik. Selama ini aku mikirnya aku adalah maniak komik, eh, ternyata banyak yang jauh lebih maniak dan tau banyak dari pada aku.
Namanya Farah Rusyda (nama kita sama-sama kembar) dan untung aja aku direkomendasiin komik ini sama dia. Ini bener2 unforgettable komik XD bisa disebut masterpiece nya Hwang Mi-Ree

Hehehe,,, iya ini komik korea :) Tapi gara2 bingung mau masuk label yang mana, akhirnya aku masukin label "Manga" di blogqu ini. Yah,, gag apa kan?

Pasti jadi heran kenapa aku yang setengah mati eneg sama komik korea (gara2 cara gambarnya rata2 jelek) jadi mau? Soalnya Hwang Mi-Ree itu beda, Farah setengah mati mromosiin Hwang Mi-Ree ke aku dan aku nggak nyesel pernah baca karyanya Hwang Mi-Ree. Para penggila komik pasti udah kenal banget dah sama Hwang Mi-Ree… Namanya bener2 terkenal (kata Farah)

Oke, lanjut ke Sinopsisnya

Komik ini bercerita tentang seorang cewek yang namanya Kang Hajie. Yang waktu kecil selalu ditindas oleh dua kakak cowoknya. Apalagi ibunya adalah ibu yang kasar. Satu-satunya tempat dia menyelamatkan diri adalah cowok yang namanya Kang Taehu. Kang Taehu itu tetangganya Hajie yang selalu Hajie andalin. Tapi suatu hari, Taehu lelah selalu melindungi Hajie. Dengan teganya dia bilang kalo Hajie harus berusaha sendiri buat menyelamatkan dirinya.
Sejak itulah Hajie jadi berubah. Dia tumbuh jadi gadis yang kuat, yang jago berantem, yang nafsu makannya gede, yang suka menindas orang lain. Tapi satu yang nggak pernah berubah dari Hajie. Ya itu dia tetap polos dan lugu. Aku ngakak gara2 keadaan jadi berubah,, kakak Hajie yang dulu nindas dia sekarang harus bertekuk lutut gara2 gantian ditindas sama Hajie. Huahaha…

Masa2 SMA Hajie dia habiskan untuk menjadi seorang kepala gangster yang sukanya bertengkar sana-sini. Ada satu orang yang menyeretnya ke kehidupan gangster, yaitu cowok super ganteng bernama Jung Hanso (yang kemudian jadi karakter favorite-ku dari seluruh komik yang pernah aku baca) Sejak awal Hanso kenal Hajie, dia udah tertarik sama Hajie dan memutuskan menjadikan Hajie bos dari gang nya.

Disinilah kisah dimulai. Di siang yang panas waktu Hanso dan Hajie sedang bercakap-cakap, ada seorang kelompok yang menentang DOBERMAN (nama gang nya Hajie dan Hanso)Hanso bilang kepala gang-nya adalah Kang Taehu. Dan karena dipanas-panasin sama Hanso, Hajie napsu pingin ngehajar si Taehu. Jadilah siang itu mereka memacu motor kenceng2 di jalanan.

BRUAKK!!!! Hajie ketabrak truk. Hanso bener2 menyalahkan dirinya atas semua itu. Tapi Hajie belum mati. Dia malah ketemu malaikat maut yang berbuat kesalahan. Dan karena suatu hal, Hajie terperangkap dalam tubuh orang lain. Dalam tubuh cewek super cantik yang bernama Han Aram. Cewek yang pendiam dan entah kenapa menutup diri dari orang lain dan menutupi kecantikannya.

Bersama sang malaikat maut, Hajie berusaha mati-matian untuk menjalankan peran Aram. Bersikap pendiam, dan sebagainya. Padahal jelas Hajie punya sifat yang berkebalikan dengan Aram yang arwahnya entah kemana. Hajie kehilangan otot2 ditubuhnya yang setengah mati dia bentuk bertahun-tahun. Dia kehilangan semuanya. Dia nggak bisa ketemu keluarganya, dia nggak bisa menyapa Hanso lagi.

Hajie mulai merasakan nggak nyaman. Apalagi dengan kehadiran cowok bernama Park Sinwu yang membenci ‘Aram’ setengah mati. Gimana nasib Hajie?

Gitulah ceritanya :D

Tapi cerita dalam komik ini sendiri sebenernya dibagi menjadi empat fase cerita yang saling berhubungan dan ngebuat gemes.

Yaitu,

Satu, bagian awal. Saat Hajie berada di tubuh cewek yang bernama Han Aram dan bertemu dengan cowok bernama Sinwu yang setengah mati membenci Han Aram entah karena apa. Tapi Hajie bukanlah Aram, dan bukan Hajie yang seharusnya mendapatkan semua tingkah Sinwu yang memuakkan. Akhirnya Hajie nantang Sinwu duel, dan Sinwu mulai tertarik sama Hajie (yang ada ditubuh Aram). Karena pikir Sinwu, Aram yang sekarang bukan Aram yang dulu. (Volume satu-volume sebelas) Akhir dari bagian awal ini bener2 mengharukan. Apalagi bagian kisahnya Taehu dan Aram :’) Aku sampe nahan air mata. Terus bagian Hanso menyadari kalo Aram adalah Hajie, dan adegan waktu Aram ketabrak. BRUAKK!! Gitu… T^T

Dua, bagian saat Hajie udah kembali ke tubuhnya dan lupa ingatan. Dia kembali lagi ke Hanso tapi Sinwu setengah mati benci ke Hajie karena sesuatu hal,, hehehe. Awal dari bagian ini bener2 menegangkan dan seru abis. Kita juga jadi geregetan karena walopun Hanso udah kembali deket sama Hajie, tapi Sinwu malah benci setengah mati ke Hajie dan Hajie gag ingat apapun soal Sinwu. Tapi jadi ngakak juga ngeliat cerita tentang Sinwu dan Hajie (yang geblek banget)

Tiga, saat tokoh baru bernama Yungin muncul (dia mirip sama Aram) dan calon tunangannya Sinwu. Padahal Sinwu sama Hajie udah pacaran. Ini kisah yang paling santai,, klimaks nya sih ada, tapi nggak ada adegan berantem2 yang sadis seperti di fase2 sebelumnya dimana aku sampeketir2 sendirisetiap ngeliat darah yang kececeran.

Empat, fase kembalinya Hanso yang sempat menghilang selama beberapa volume. Ini fase yang paling bikin aku gag berani baca. Adrenalin serasa naik (emang iya sih) bener2 tegang banget. Sampe aku takut sendiri. Apalagi klimaksnya, di Volume ke-24. Penentuan apakah Hanso bisa merelakan Hajie, apakah Hajie bisa melepaskan Sinwu, dan apakah Sinwu akan bisa nyelametin nyawa Hajie dan nyawanya sendiri. Fiuhh… untunglah semuanya berakhir baik.

Di volume terakhir (volume 24) ada bonus kehidupan mereka lima sepuluh tahun yang akan datang sih, seperti gimana kehidupan Taehu setelah kehilangan Aram. Gimana kehidupan Hanso. Terus gimana si Yungin, dan terakhir Hajie dan Sinwu sendiri. Ahh,, sweet banget :)
Oh ya, Efek dari baca komik bombastis yang sekarang jadi nomer satu ini : gag bisa tidur sebelum namatin seluruh volume yang aku pinjem (pernah aku sampe setengah tiga pagi ngebaca nih komik, bangun jam lima, dan disekolah ngantuk-ngantuk), ikutan stress kalo Hajie stress, ikut sedih kalo mereka sedih, dan yang terpenting, aku jadi kayak orang gila karena aku tergila-gila sama Hanso.

Walopun Hanso psiko, tapi aku suka dia. Hahaha.

Aku bener2 ngerekomendasikan komik ini bag yang belum baca :)

NB : Kenapa aku sulit banget nyar gambar tentang komik ini di Mbah Gugel? Hiks hiks...

18 cuap-cuap pembaca:

Anonymous said...

aku jga trgila2 ma hanso...~♥

Frey si pencuap said...

Anonim : Yeah~ me too. Aku sampe menempatkan Han So sebagai idola teratas di hatiku. Ngalah2in Lee Min Ho oppa~
Yuhuy.... kta sama2 penggila Han So oppa~ <3 <3

Anonymous said...

aq juga suka komik2nya hwang mi ree..keren2..
hot blooded girl ini salah satu yg sangat seruuu.....!

uno_wa said...

aku juga suka sama manhwa ini...
walaupun baru baca ampe volum 9..
hehehe

ah~ aku cinta mati sama hanso.. sedih banget, karena cintanya bertepuk sebelah tangan..

Anonymous said...

gw pngen bUangeet cerita ni di bkin ftv byarr seru asli nya gth...

Frey si pencuap said...

Anonim paling atas : yap! Sama XD

uno_wa : He'em. Sama,,, aku juga cinta mati sama HanSo *toss*

Anonim paling bawah : pastinyaaaaa XDD

karlina said...

wahhh...kok sama sih?? aq juga suka banget sama hanso, walopun dia sadis tapi tetep keren benget... n yang terpenting kita sama2 pernah begadang baca itu komik,,hahaha
btw salam kenal ya...

Frey si pencuap said...

Salam kenal juga :D
Iyaa,, emang Han So Oppa itu emang pantes buat digilai...

Hahaha,, he'em. Sampe begadang. Rasanya kalo suda baca awalnya,, g bisa berenti gitu ya. Haha.

Caroline said...

ini komik keren & top abiss^^

Frey_a said...

Hai, Caroline,, makasih sudah visit blog saya ^^
Hehehh, iya! Top abis ^^b

Ayna Rydenniz said...

Hwang Mi-Ree emg bnr2 top,, q suka smua karya2'y,, kalo d Hot Blooded Girl, q tergila2 ma Sinwu,, :D

ParkHyunMi_junsu said...

waaaaaaahhhhh... baru nemu nihh blog yang bahas gw... (Kang Hajie)
ni komik seru beud!!!! gw baca ampe selese... Sadis juga si Han So, gak nyangka juga sesadiz itu... hiks... Tapi, kereeeennn!! gw ampe bingung pilih Han So ato Sin Woo #ngayal jadi Hajie

betul kata yang puna blog, ni komik ceritana membekas beud n gk trlupkan, kkkk :D
mau hwang Mi Ree ato Han Yu Rang juga bguz... wew

tapi skrang korean komik hargana mahal kha?? yang karya Hwang Mi Ree kbanyakan ukuranna gde...hiks... lagi ngoleksi, tp gk selse...

#mianhae, ana curhat so long... kkkkk :P

thx buat yang nuliz, gomawo bt yang baca, arigato bt semuana... lam kenal... wew

hyejn yahh> said...

aq dah baca smp tamat tp msh pngn baca lagii!!
tokoh yang kusuka hajie,sinwhu ma hanso. tiga-tiganya keren terutama hajie

annissa said...

aduuh kok bisa2 nya suka sama tokoh hanso yang super aneh menurut ku,,,aku paling gak suka sama jung hanso,,terus yg paling aku suka si artis itu lho yg suka sama hajie,,siapa sih nama nya lupa aku,, kocak abis orang nya

annissa said...

oh ya guys,,kira2 ditoko buku masih ada jual komik HBG ini gak yaa

Deasy W said...

Hallo, aq juga udah namatin komik ini.
Setuju dech sama kamu kalo komik ini recomended banget. Asli seru, lucu, kocak, skaligus mengharukan :)

Aprilia Rizki said...

iya ceritanya oke bgt, ak suka nih
sampe2 ak punya 2 set komiknya ^^ satu buat di baca, satu lagi buat disimpen.hehehe

Bella Martha Putri said...

jual komik second RP 20.000 /komik.
yang minat serius hub. 081295940919
1. Ugly Duckilng  Become Swan by Hwang Mi Ree (13 complete)
2. Idol Shopping by Hwang Mi Ree (12 complete)
3.My Own Princess by Hwang Mi Ree (10 complete)
4.Say Say Say by Hwang Mi Ree (7 complete)
5.crab Kiss by Hwang Mi Ree (10 complete)
6.idol Love Story by Han Yu Rang (15 complete)
7.Female Wolf’s  Boy by Han Yu Rang (17 complete)
8.Sandwich Girl by Han Yu Rang (8 complete)

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...