Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Rain Affair--Ketika Hujan Aku jatuh Cinta (Clara Canceriana--Resensi Novel)


Judul : Rain Affair
Penulis : Clara Canceriana
Penerbit : Gagas Media
Tanggal Terbit : Mei-2010
Jumlah Halaman : 339 Halaman
Price : Rp 29.325,00


Pertama, ehem-ehem, aku mau berterimakasih pada satu orang yang meminjamkan novel ini padaku. Yaitu Rosydah Di Rahmah atau teman tersayangku Ocy. Aku juga mau minta maaf kalo sampe sekarang nih novel belum aku balik-balikin juga,, aku bener2 ngerasa bersalah http://www.smileycodes.info padahal aku nggak ada niat buat ngambil.

Hehehe. Ntar deh Cy,, di Skul aja aku balikin. Skul kita kan masih tetangga walopun beda...

Okei langsung saja, awalnya aku kenal Mbak Clara Canceriana karena dia jadi temannya Mbak Ori di Fb,, aku ett deh. ternyata,, dia baru aja nerbitin novel yang covernya membuat aku jatuh cinta. Aku suka covernya,, http://www.smileycodes.infosimpel dan bikin penasaran Terus sinopsisnya juga,, ini aku tampilin sinopsis di cover belakang yang dijamin sukses membuat siapa aja kepingin beli nih novel,,

Dia menyatakan dan aku percaya.
Tetapi ketika aku berusaha menemukan
kesungguhan matanya, Dia malah memasang kacamata hitam, untuk
menyembunyikan dusta yang dia simpan di sana.

Some people say "It's like a guilty pleasure."
I know he is lying to me but i keep wanting him.
I thought, I've already felt in love with him.

But the worst part is, i',m lying too.

Keren kan? Itulah alasanku minjem novel ini secara menggebu-gebu ke Ocy. Kronologinya, waktu itu aku lagi les inggris sama dia dan... eng-ing-eng, dia punya Rain Affair ini. Gimana nggak seneng... ?? http://www.smileycodes.info

Tapi,, begitu baca,, baca,, dan baca... aku bosen dan malah aku biarin di tas selama berminggu-minggu. Hiks-hiks,, http://www.smileycodes.info padahal udah ditungguin sama Ocy.

Ini semua karena ceritanya Rain Affair agak sedikit njengkelin,, aduh... gimana ya njelasinnya? Nggak gitu-gitu juga sih,, aku akui, Mbak Clara Canceriana jago banget memainkan kata2,, aku bahkan kepingin suatu saat kayak dia *main kata2 semahir itu* dan itulah kelebihan novel ini. Saking pinternya,, aku ngerasa seolah2 semua tokoh tuh nyata.

Dan aku jengkel banget tokoh yang namanya Rissa. Jadi ceritanya tuh tentang seorang cewek kantoran bernama Lea yang punya pacar bernama Noah. Lea tahu kalo Noah nggak pernah bisa cinta sama dia karena masa lalu mereka. Rissa, adalah kakak Lea yang dulu pernah dicintai Noah. Tapi Lea tetap menginginkan Noah, Lea tetep cinta sama Noah dan berharap suatu saat nanti Noah bakal bisa melihatnya secara utuh.

Dan Nathan, seseorang yang tidak disadari Lea pernah menjadi bagian dari masa lalunya, datang mendekat. Menjaga Lea ketika Lea sakit dan menjadi sandaran Lea ketika Lea udah nggak kuat.

Sayangnya adalah,, novel ini nggak se WAH! Yang aku bayangin,,, jadi kesel. Si Rissa juga, dia udah jadi tokoh paling jahat di novel ini,, walopun gag kelihatan oleh sikap lembut dan tulusnya itu. AHHH,, kalo inget lagi jadi kesel!!!

Sayang banget,,, http://www.smileycodes.info

Jadi kesimpulan dari Resensi ku adalah,, walopun ceritanya agak sedikit klise, tapi Mbak Clara Canceriana berhasil menyuguhkan cerita dengan cukup apik. Didukung oleh cara penulisannya yang aku suka. Walopun sebenernya aku berharap lebih. Catet : berharap lebih! Tapi it's okey. Aku kasi nilai 72 deh buat novel ini http://www.smileycodes.info

Fiuhh... ya udah deh teman2 sampai sini dulu post ku yang ini,, sampai jumpa di resensi yang lainnya ya http://www.smileycodes.info (Frey's foot note : buat Ocy,, akan kukembalikan secepatnya. Huahahaha,,,)

2 cuap-cuap pembaca:

Anonymous said...

novel cinta??
gak ngebet ama novel, tp thanks dah sharing...

-dy-

Miliana said...

novelnya sepertinya bagus deh

katalog alfamart

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...