Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

SPRING IN LONDON -- Ilana Tan *Resensi Novel*


Judul : Spring In London
Penulis : Ilana Tan

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tanggal terbit : Februari-2010

Jumlah Halaman : 240 halaman

Price : Rp 33.150,00

Related Post : "Summer In Seoul" "Autumn In Paris" "Winter In Tokyo"

Akhirnya,, setelah dilanda virus "males ngeresensi" aku kembali lagi. Hahaha,, padahal aku udah baca novel ini beberapa minggu yang lalu. Tapi baru bisa diresensi hari ini. Gag elit banget *mengutip kata-kata Fara Rusyda Santoso, temen SMA ku*

Oke,, inilah resensi ku.. http://www.smileycodes.info kagag sabar nih. Hahaha.

Well, setelah aku membaca Kakak-kakaknya yang telah lebih dahulu dilahirkan kedunia oleh Mbak Ilana Tan tersayang (baca : Summer In Seoul, Autumn In Paris, and Winter in Tokyo) aku jadi bisa menarik kesimpulan bahwa Mbak Ilana Tan ini senang sekali bermain-main dengan masa lalu si Tokoh Utama.

Karena hampir semua novel di Tetraloginya ini,, selalu melibatkan Masa Lalu si Tokoh Utama. Yah, itu sah-sah saja sih. Tapi kadang aku merasa nggak ada sesuatu yang baru yang disuguhkan.

Tapi Novel Spring In London ini bukannya nggak bagus. Aku suka secara keseluruhan. Walopun nggak gitu ngelekat dihati. Kalo menurutku masih mending "Winter In Tokyo" karena itu karya Mbak Ilana Tan yang paling kinclong dan aku suka
http://www.smileycodes.info

Di Spring in London ini, cerita terfokus pada gadis bernama Naomi Ishida yang merupakan sodara kembar dari Keiko Ishida (tokoh utama di Winter In Tokyo) serta Dannya Jo, teman baik dari Jung Tae-Woo (tokoh utama laki-laki di Summer In Seoul) kalo kita ngeliat hubungan antara tokoh2 itu,, kita akan setuju dengan kaliamat bahwadunia itu sempit sekali.

Buktinya,, Naomi Ishida ketemu sama Danny Jo di London. Mereka sama2 Artis dan terlibat dalam suatu pengerjaan Music Video dari lagu yang dinyanyikan Jung Tae Woo. Tapi Danny Jo nggak habis pikir,, karena Naomi Ishida selalu menjauhinya seakan-akan Danny Jo itu hantu atau apa. Nah, dari sini Danny Jo mulai penasaran,, kenapa sih si Naomi Ishida itu?

Sedangkan Naomi Ishida sendiri sibuk dengan ketakutan akan masa lalu yang terus menerus menghantuinya jika melihat wajah Danny Jo. Tapi dia nggak habis pikir, kenapa dia bisa jatuh cinta sama cowok itu?

Hoho... begitulah kira2 sekelumit kisah yang disuguhkan dari Spring In London

Bagi yang tertarik,, monggo baca. Novel ini bagus kok,, http://www.smileycodes.info

Dan bagi teman2 ku sekalian di SMA Negeri Surabaya yang sudah meminjam Novel ku yang ini,, Ayo cepet leave komen sebagai bayaran kalian sudah pinjem novelku
http://www.smileycodes.info

Hahaha,, hari ini aku seneng abis. Soalnya baru sekali ini nyoba2 emoticon blog. Dan ternyata asyik banget. Kayaknya aku bakal ketagihan nih.

Okelah para pengunjung blognya Frey yang setia dan saya cintai,, http://www.smileycodes.info sampai sini dulu perjumpaan kita, sambung lain waktu yahhh http://www.smileycodes.info

3 cuap-cuap pembaca:

Wina said...

Diantara 4 musim, "Spring" lah musim terbaikku. Tidak sepanas Summer, tapi juga tidak sedingin winter. Semua bunga bermekaran dan setiap tanaman kembali mengeluarkan daunnya yang hijau. Seakan dunia terbangun dari tidur panjangnya. Memulai hari-hari baru dan berbeda. Membuka lembar putih menutup segala kegelapan hidup.

Begitulah... hanya begitu... yang bisa menggambarkan kisah Danny Jo dan Ishida Naomi.

Kini.. dimusim semi ini, Naomi bisa bangkit dan keluar dari lubang hitam yang menjeratnya.
Hati yang membeku, tidak lagi sedingin dulu.
Bahkan benih-benih cinta telah tersemai di relung-relung hatinya. Danny Jo dan Ishida Naomi berhasil membuat bunga-bunga di hati mereka bermekaran :)

Cerita novel ini adalah yang ter-standart diantara 3 lainnya. Meskipun gitu, tetep TOP BGT deh! Ilana Tan emang jenius ^^ !!

Anonymous said...

Aku ngerasa novel spring in london justru inti dari novel sebelumnya, karena di novel ini terdapat tokoh yang ada hubungannya dengan novel terdahulu
isinya juga bagus dan menarik........
enggak salah kalo aku ngefans sama novel ini

Amira Savira Azhad Ahady said...

kak Illana tan, kenapa kok nggak bisa nemuin isinya sprin in london diinternet sih?, apa emang nggak ada?, aku pingin ngopi.....
:(

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...