Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Corpse Bride, Kisah cNta 2Dunia


Kisah cinta dua dunia? Eits… ini bukan Issabella lho ya… Kisah cinta 2 Dunia yang dimaksud disini adalah benar2 dua dunia. Dunia antara hidup dan mati. Penasaran?

Film ini bergenre Romantic Fantasy (itu menurutQu^^) dan membuat mulut tak henti berkata “so sweet” pada akhirnya. Yah.. walopun endingnya nggak sesuai dengan keinginanku tapi masih termasuk film animasi kartun favoritQu kok.

Yo-i… setelah “Monster House” dan “Coraline”, aku kembali menonton animasi kartun berjudul “Corpse Bride”. Tapi kali ini, aku lihatnya di TV. Tepatnya di TransTV jam 09.00 tanggal 28 Agustus 2009 atau hari ini.

Ehm…. Bocoran nih… pengisi suaranya adalah Johny Depp dan Helena Bonham Carter (si Bellatrix Lastrange lagi2 muncul nih..)

Langsung ajah ya, cerita berawal dari berlangsungnYa Gladi resik pernikahan Victor dan Victoria yang diatur oleh orang tua masing2 So… ini adalahsebuah perjodohan. Padahal, Victor dan Victoria belum kenal dan bertemu sama sekali. Gladi resik berlangsung dan Victor bertemu Victoria. Mereka nggak menyangka kalo mereka punya kesamaan dan kecocokan yang banyak. Pada pertemuan pertama mereka langsung saling jatuh hati dan berharap dapat meneruskan pernikahan.

Ternyata… harapan Victor dan Victoria supaya pernikahan tetap berlangsung tak dapat terwujud sepenuhnya. Akibat kegugupan Victor, dia malah nggak bisa ngehapalin sumpah untuk menikahnya (plis deh!) Calon mertua Victor tentu aja kecewa dengan ulah Victor yang menghancurkan gladi resik pernikahan itu. Wajar aja kalo Victor disuruh menenangkan diri di luar sembari menghapal sumpah.

And… Victoria menunggu.
Disinilah permasalahan dimulai. Victor yang masih belum hapal sumpahnya lalu bingung dan mondar-mandir nggak tahu tujuan. Inilah yang membawanya masuk ke dalam hutan yang gelap. Justru dikeheningan hutan dia bisa melafalkan sumpahnya (bodoh banget sih si Victor, ngapalin sumpah aja nunggu sampe masuk hutan. Ya kan?)

Kebodohan membawa petaka. Itu adalah peribahasa yang barusan kuciptakan dan berlaku pada Victor (hehe!) Victor bahagia banget karena akhirnya bisa apal. Saking bahagianya, dia memakaikan cincin pernikahan ke batangan aneh yang keluar dari tanah yang meyerupai tangan layaknya batang itu adalah tangan Victoria bahkan menciumnya. Bodoh bener dia! Setelah dia ngelakuin itu, angin berhembus kencang.

Batang aneh menyerupai tangan itu perlahan2 bangun. Ternyata, batang aneh itu adalah tangan sungguhan milik mayat perempuan cantik yang menggunakan pakaian pengantin. Parahnya, Victor terlanjur mengucap sumpahnya pada mayat itu. So… Victor dan mayat itu?????

Mayat pengantin perempuan itu tersenyum melihat Victor lantas berkata “Aku bersedia!”. (Hancur dunia Victor.) Harapan untuk menikah dengan Victoria hancur hanya gara2 dia sembarangan mengucap mantra dan memakaikan cincin pernikahan ke tangan seorang mayat perempuan n’ mayat itu sudah mengatakan kalo dia bersedia menjadi istri Victor. Huahahaha!! So, Victor telah resmi menjadi suami dari mayat yang hidup pun enggak!

Victor pingsan. Dan ketika bangun, dunia yang dilihatnya sudah berbeda. Mayat hidup yang telah menjadi istrinya ternyata sudah membawanya ke alam lain. Matikah Victor? Ternyata enggak, dia masih bernapas. Hanya saja, istrinya membawanya ke dunia mayat. Dunia tempatnya hidup.

Disini perjuangan Victor diuji. Dia harus memikirkan cara untuk keluar dari dunia para mayat dan melepaskan diri dari istrinya serta menemui Victoria. Satu2nya gadis yang dicintai Victor.

Semakin Victor berusaha, semakin dia terjebak dalam dunia mayat. Ternyata, semuanya tidak seburuk yang Victor pikirkan. Semua mayat sangat ramah pada Victor. Bahkan Emily, istrinya tidak seburuk yang Victor takutkan. Emily adalah gadis mayat yang sangat ceria.Emily selalu punya cara membuat Victor tersenyum. Contoh, Emily menghadiahi Victor dengan anjing Victor yang sudah lama meninggal. Oh… so sweet deh pokoknya. Victor juga jadi tau kalo dulu, Emily meninggal karena dibunuh oleh calon suaminya. Tragis deh…

Lama Victor di dunia mayat, dia masih belum bisa melupakan Victoria. Dia ingin pulang dan menikah dengan Victoria. Apalagi ketika pelayan Victoria meninggal dan membawa berita ke dunia mayat kalo Victoria akan menikah dengan seorang pemuda kaya. Victor hampir tidak percaya.

Victor akhirnya berhasil kabur meninggalkan Emily. Aku nggak mau beritahu gimana Victor kabur. Yang jelas, Victor terlambat. Victoria telah menikah dengan Lord Barkis. Orang tua Bangka yang kaya raya. Tentu saja pernikahan itu diatur oleh orang tua Victoria yang menyangka kalo Victor telah meninggalkan Victoria.

Victor menelan kekecewaan. Tapi Emily lebih kecewa lagi. Bagaimanapun juga, Emily akhirnya tahu kalo Victor nggak bisa ngelupain Victoria. So, Emily terpaksa menerima kenyataan kalo Victor dan dirinya berbeda. Hampir Emily putus asa.

Tapi gimana kalo tiba2 Victor bersedia mengukuhkan diri sebagai suami Emily? Gimana kalo akhirya Victor bersedia meninggal demi Emily? Bersedia melupakan Victoria dan memulai hidup baru sebagai mayat yang mencintai Emily?

Wah… nggak kebayang. Tapi temukan semua hal itu di film ini. Siap2 juga menahan keterkejutan tentang identitas suami Victoria yang nyebelin amit2. Siap2 ngalamin sad ending juga. Bukannya aku sudah bilang dari awal kalo Endingnya nggak sesuai dengan keinginanku? Mungkin juga dengan keinginan kalian. Karena endingnYa itu bener2 sad! Serius… aku bener2 nggak mengharapkan hal itu terjadi.

Selain itu, sponsornYa banyak banget lho… aku sampe kesel nungguin sponsornYa yang lebih dari 10 (keakNya lho…)

12 cuap-cuap pembaca:

uhje said...

frey...
gak mau di copy nih
kiat2 buat blog lebih cantik
duuuuh
cory ya???
ntar D
qt ketemuan diSkuL
aku Kasih

Anonymous said...

The Corpse Bride bukan kisah cinta 2 dunia....coz Victor kan gk mencintai Emily???? Ya, kan???? Tapi jaman sekarang ada juga loh, perjodohan dengan tujuan simbiosis mutualisme seperti itu..... Yg satu cari reputasi, yang lain cari materi....

Bahan Bahan Membuat Pupuk Dari Kotoran Ternak said...

terimakasih banyak atas info nya
yang udah di share
terus berkreasi gan

cara berternak ayam broiler said...

artikel nya sangat basus
dan menarik untuk dibaca
terimakasih atas info ny

khanda_ said...

Tambah pengetahuan,,menarik lagi postingannya,,
thanks ya gan

qweensha said...

makasih infonya,,,sukses selalu

saya tunggu postingan selanjutnya

Devvy Destyani said...

Kapan diputer lagi ini film? >_<
Johnny Depp ^^

cara membuat saluran air dan bak resapan limbah said...

thanks gan infonya menarik dan bermanfaat sekali
share terus info menarik lainnya smoga sukses terus

Tips Membuat Septictank Agar tidak Cepat Penuh said...

bagus sekali info nya
menarik dan sangat
bsgus untuk dibaca

Tips Agar Saluran Tidak Cepat Mampet said...

wih mantap bagus sekali info yang di sajikan
ditunggu update nya
salam blogger

menghilangkan bekas luka said...

ijin menyimak artikel nya gan
terimakasih atas informasinya
sukses terus

Hal Yang perlu anda Lakukan Saat Septictank Mulai Penuh said...

blog nya penuh dengan artikel yang bagus
betah deh di blog ini
terimakasih gan

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...