Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Kuroshitsuji = Black Butler


Title : "Black Butler" aka "Kuroshitsuji"
Mangaka : Yana Toboso
Genre : Shonen
Series : 1-10 (ongoing...)


Hallo semua pembaca blog Frey yang setia *cihhh gaya banget saya*… di Sabtu yang cerah ini Frey lagi berbahagia tingkat dewa *mengutip dari istilah yang sering dipake teman saya, Adina*

Kenapa saya berbahagia? Karena… libur tlah tiba… libur tlah tiba *nyanyi lagunya Tasya*. Bener lho, untuk ukuran sekolahku, libur itu bener-bener keajaiban. Makanya, segala planning yang sudah tak siapkan untuk menjadikan liburan seminggu sebagai liburan termenyenangkan sedunia banyak banget lho.

Termasuk blogging. Dan kali ini, ijinkanlah saya bercuap-cuap dengan Manga yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita semua. Manga yang lagi nge-hits banget saat ini, weheheheii!

Kalo kita ngebicarain seorang Butler, siapa yang ada dipikiran kalian semua untuk pertama kali? Mmm.. kalo sekarang sih, aku bakal jawab “Kuroshitsuji”. Soalnya Kuroshitsuji alias Black Butler ini lagi nge-hits banget sekarang.

Aku pribadi sukaaaa banget sama ceritanya.

Bagi yang belom tau, Manga ini bercerita tentang seorang tuan muda dari keluarga terpandang di Inggris, yang walaupun masih berumur 12 tahun sudah mampu memimpin seorang perusahaan “Phantomhive” dibawah kendalinya sejak orang tua serta sebagian besar keluarganya musnah dan terbunuh beberapa tahun lalu.

Tuan muda itu namanya Ciel Phantomhive. Lah, dia punya seorang Butler yang sempurna banget namanya Sebastian. Butler yang sempurna dan bisa ngelakukan apa aja sampe aku melongo-melongo sendiri ngeliatnya.

Nahh, yang mau tak bicarakan disini adalah, banyak yang bilang Manga ini ada unsur Sho-ai nya. Yah, beberapa forum di internet sih banyak yang ngomongin Kuroshitsuji ini. Bahkan para Fujo sendiri nggak lengkap rasanya kalo belom baca Kroshitsuji.

Bagiku sendiri sih, ceritanya itu beda, unik, gak bosenin dan gampang banget buat dimengerti sekaligus sulit banget buat ditebak. Jadi, dibilang sho-ai pun, sebenernya ceritanya gak berfokus sama ‘potensi’-nya itu. Wahaha, walopun aku pribadi mengakui adanya ke-deep-an hubungan antara Sebastian sama Ciel, tapi aku juga gak bisa bilang kalo mereka emang beneran punya feeling.

Semuanya masih misterius lahh. Tapi aku sempet ngakak se. Ada satu halaman itu mencurigakan gitu. Yana-sensei kayak ngeberi potensi gitu ke Ciel sama Sebastian. Hahaha. Lagian pas aku gugling, keyword-nya kan "Ciel Sebastian" tuhh... ya ampun! Banyak banget Fan Art yang muncul. Trus muncul recomended link yang bikin ngakak kayak "Sebastian x Ciel Yaoi" atau "Sebastian x Ciel Doujin". Bahkan aku nemu lho cosplay nya mereka berdua yang terlalu tidak pantas saya tampilkan di Blog tercinta saya. Hahahaha!!!, lol.

Aku emang ngerasa Ciel itu imuuut banget. Bishie banget... *nosebleed* Dan kalo dia sama Sebastian, jadi lucu aja itu pasangan. Makanya, ayok kita lihat piku-nya sama-sama :DD

(yang patut diperhatikan : sepatunya Ciel... liatlah. Dia pake hak tinggi booo -.-)

(Aku paling suka piku yang ini, honestly. Ini kalo gak salah pas kasus Jack The Ripper. Sebastian sama Ciel nyelinap ke pesta dansa nya tersangka. Ciel nyamar jadi cewek, terus Sebastian jadi guru privat-nya)

Untuk Kuroshitsuji ini, aku cuma ngikutin Manganya. Sempet ada niat buat ngoleksi anime-nya juga sih, tapi untuk urusan itu aku serahkan sama temenku *licik*. Habis katanya dia sudah donlot, aku tinggal CoPas aja entar. Soalnya jadwal juga lagi sibuk nih (sibuk donlot drama, reality show, sama film).

Yang jelas, satu yang pasti. Aku suka Kuroshitsuji ini. Walopun cerita yang tak ikutin baru yang terbit di Indonesia (aku ga ada waktu deng buat baca di Mangafox. Kalo aku baca online, itu yang ga ada di Indonesia begitu)

Buka rahasia, di Kuroshitsuji ini, aku suka satu tokoh pas di kasus sirkus “Noa’s Ark”. Kasus yang menurutku sangat-sangat-sangat NyakNyuk! Iyee~~ Aku suka sama Joker. Dari pandangan pertama malah. Aku jadi heran sendiri, soalnya pas aku bilang ke Farah (Uke-ku), dia malah ketawa. Dia bilang gini,

“Frey, Frey. Seleramu kok yang gitu-gitu se? Di Yakitate kamu suka Pierrot, di Kuroshitsuji kamu suka Joker. Seleramu selera badut ya?”

Walahhh. Sakit rasanya. Hahaha. Tapi aku ngakuin sih, soalnya Pierrot-nya Yakitate sama Joker-nya Kuroshitsuji sama-sama seorang badut sirkus gitu. Aku juga mulai nemukan beberapa kesamaan diantara mereka.

(Joker kesukaanku ♥)

Mereka sama-sama pake riasan wajah yang nyeleneh tapi keren. Tingkah mereka mirip, mereka sama2 slengek’an, suka heboh, banyak omong. Tapi mereka berdua sebenernya sama-sama kesepian. Mereka juga punya masalalu yang nyakitin.

Dan yang terpenting, di Yakitate maupun Kuroshitsuji, mereka berdua sama-sama suda nggak muncul lagi.

Ahh, saya jadi sedih ngingetnya. Bedanya adalah,, Pierrot-nya Yakitate sudah nggak muncul lagi karena sudah hidup happily ever after sama keluarganya. Sedangkan Joker-nya Kuroshitsuji,, T.T Mati! Iya dia mati!! Gak asik banget dia mati.

Soalnya aku sampe nangis disekolah waktu itu (nginget-inget saat2 yang memalukan)

Ceritanya waktu itu sudah mau pulang. Aku masih asik baca kuroshitsuji dimejaku. Lah abis gitu ada sceene pas Joker mati itu, pas nyeritain masa lalunya Joker. Buset! Aku nangis! Ahh~~ yang enggak-engga aja. Nangisnya cuma setetes sih. Aku lumayan kaget juga aku nangis.

Tapi tetep aja! Walopun setetes, aku ketahuan nangis! Tanti, Farah, ketawain aku. Bisa-bisanya aku nangis baca Kuroshitsuji! Ahhh~ nangis karena baca komik? Kok memalukan ya rasanya? Agak gak elit gitu. Hahahaha.

Huft, yah sudahlah. Cuap-cuapku sampe disini dulu deh. Soalnya aku mau melakukan berbagai rencana untuk menyempurnakan liburanku.

Selamat pagi temaaaaan~ Doakan hari sempurnaku nggak beakhir yaaaaak. Kudoakan juga kalian bisa enjoy nikmatin hari-hari.

~Bye-bye~

9 cuap-cuap pembaca:

dhita said...

Ini manga favoritku juga, frey *tos
aku udah nonton anime-nya yang sampai season 2 malah. ayo, frey nonton lah cepat. yang season 2 makin seru lagi.

Frey si pencuap said...

Ayo Dhit!!! Tos lagi.... yeiii~~!
Oya?? Suda nonton anime-nya sampe seaso dua? *_*
Haha, kalo anime aku mau CoPas ketemenku Dhit.
Lha temenku donlot-nya belom lengkap.
Nunggu sampe lengkap :D
Soalnya list donlotanku seabreg... :(

nasasatelit said...

frey, ada namaku disebut. hoho :o
liat foto-fotonya aku bilang
"astaghfirullah"
waktu baca kalo kamu nangis dikelas.
kok aku gak tau, haha :D
padahal aku berharap bisa liat. hehe

Frey si pencuap said...

Huahahaha,, namamu kan selalu ngeksis di blog-ku
-.-
Hahahaha.

Lha lapo foto2nya? Biasa saja kok,, banyak yang lebih hot daripada itu :p

Gausa liat =3=
Kalo mbok liat,, aku isin pindo. Hahahh.

Arale Ryuuzaki said...

hohoho, saya kembali merusuh...

Dear Frey, udah nonton Kuroshisuji Musical 1 dan 2 Blom?
selamat ber-GYAAA-GYAAA ria deh kalau udah nonton....
Walau Cielnya kurang pendek, tapi Sebastian yang tampan + Grell yang (sumpah gw ngiler ama keseksian Grell) yang aih~ beneran kaya cewe...

SAtu hal, di KuroMyu 2, Grell pake Lingerie Merah darah yang kebuka buanget O.o *nosebleed* apa lagi centilnya yang gak ketulungan itu lhoooo (bayangin sendiri deh)

Yah, kalau mau nyari silakan ubek2 http://aarinfantasy.com/forum

atau download di YouTube *grin*

Frey si pencuap said...

Ryuuzaki <3 <3 <3
hahahahhahahhh. Belom,, saya baru newbie kalo Kuroshitsuji.. XD Ini masih mau mendalami!!!
T.O.P
Makasi info2 nya...
Muah... muah... muah.

Jahahahahh. Grell muncul tuh? Saya kira dia sudah cukup malu pas Sebas ngalahin dia dan berakhir dengan tidak elit XD

Iyaaaa ya ampun. Centil banget diaaaa XDDD
Aku ngakak tiap dia ngegoda si Sebas XDDD~ Huahahaha.

Arale Ryuuzaki said...

tuh shinigami atu kan emang MukaTembok, di kuroshitsuji anime aja dia cemburu banget ama suster yang `tidur` ama Sebas

Gyaaaa pokoknya wajib nonton deeehh, penuh hints yang membuat mata Fujo terbelalak dan terpana >A<
*saya memang rusak*

Frey si pencuap said...

Aku sudah dikasih temenku sampe season dua~~ Yeaaaa~
Tapi gatau mau nonton kapan. Banyak antrian tontonan. Hahaha,

Katanya juga begitu. Alois sama Claude juga katanya potensi banget!!

Cara Mengatasi Komedo di Wajah said...

saya suka sekali dengan blog ini
sukses selalu gan

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...