Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Legend of Nereid (Hwang Miri)


Tittle : Legend of Nereid
Mangaka : Hwang Miri
Genre : Shojo, Historical, Romance
Series : 1-15
(Complete)

Betewe, betewe, kayaknya aku jadi pingin baca semua manganya Hwang Miri eonnie yang sudah terbit di indo deh. wahahaha. Aku kan suda baca tuh Hot Blooded Girl, Sexy Simpleton sama sequelnya juga, lahh.. ini aku baca lagi karyanya eonnie.

Sudah komplit 1-15. Aku baca sampe tamat deh sudah. Dan menurutku… bagus lho. Aku lebih suka Legend of Nereid daripada yang Sexy Simpleton. Soalnya karakter-karakternya lebih ngena aja sama aku. Bukan berarti Sexy Simpleton ga bagus lho ya.

Nama-nama karakternya juga asik. Soalnya bukan make nama Korea gitu. Soalnya settingnya sendiri itu kayak setting-setting Yunani gitu.

Cerita intinya dimulai dari sebuah ramalan. Seorang peramal Athropa (peramal besar) disebuah kerajaan besar bernama Attica, karena terdesak oleh Ratu, meramalkan suatu kebohongan. Yaitu suatu saat, kerajaan Attica akan dihancurkan oleh seseorang yang menyandang gelar “Ksatria Laut” tahun ini.

Gelar kstaria laut adalah sebuah gelar yang diberikan kepada remaja berusia 15 tahun disebuah pulau. Remaja yang bisa berenang mencapai sebuah batu dan mengambil pedang, dialah yang menjadi kstaria laut selama satu tahun. Dan karena ramalan palsu yang dibuat oleh Peramal Athropa, hidup seorang gadis terpaksa harus menderita.

Namanya Mattia, gadis berumur 15 tahun yang kuat dan ceria. Punya Obsesi menjadi kstaria laut tanpa mengetahui kalo kerajaan sedang mengutus pasukan khusus untuk membunuh Ksatria Laut tahun ini. Berkat ambisinya, dia berhasil jadi ksatria laut.

Saat itulah dua orang manusia itu ketemu. Mattia, gadis ksatria laut, dan Themedes, kepala prajurit muda yang diutus untuk membunuh ksatria laut tahun ini. Mattia yang berhasil kabur setelah tahu bahwa ksatria laut pasti akan dibunuh kemudian memotong rambutnya jadi pendek, dan entah itu takdir yang kayak gimana, dia nggak sengaja ketemu sama pasukannya Themedes.

Themedes tentu aja nggak ngenalin penampilan baru Mattia. Dikiranya Mattia cowok, terus dimasukin ke kelompok prajuritnya. Mattia manfaatin hal itu dengan nyamar memakai nama “Khulab”. Bersama “Khulab”, Themedes mencari jejak Ksatria laut.

Wahahai. Ironisnya, justru yang Themedes kejar itu lagi ada disampingnya. Gak hanya itu, masalah makin bertambah komplikated saat ada tokoh baru, namanya Prince Thaion. Wahahaha. Aku suka banget nih sama Prince Thaion.

Jadi Prince Thaion waktu itu luka parah gitu di hutan gara-gara dikhianatin pasukannya. Lah, Mattia yang kebetulan juga nyesat, nemuin Prince Thaion terus ngerawat Prince Thaion yang manja gitu.

Wah, Prince Thaion itu nyaknyuk deh sifatnya. Angkuh sombong! Sekilas kayak Ciel Phantomhive nya Kuroshitsuji. Iya lho. Apalagi Prince Thaion sama Ciel sama-sama bishie. Eh, tapi itu sifatnya angkuh nya doang lho ya. Masalah wajah sih beda.

Oh ya, persamaan antara Ciel dan Prince Thaion yang lainnya yak, mereka sama-sama punya seseorang yang dengan setia dan sepenuh hati ngelayanin mereka. Kalo Prince Thaion punya Ramodeos, budak yang selalu mempertaruhkan nyawanya buat dia, yang paling ngerti dia, dan yang menempatkan pangeran Thaion sebagai orang yang paling penting melebihi dirinya sendiri.

Kalo Ciel kan punya Sebastian *smirk* (lahh, kenapa saya jadi ngomongin Kuroshitsuji begini?)
Ngomongin tentang Prince Thaion sama Ramodeos, mereka berdua ada potensi banget lho *Fujo relaps*. Iya, mereka berdua nyaknyuk banget! Prince Thaion kan masih kecil tuh, dia itu nggak mau dipegang siapapun. Cewek pun dia jijik. Yang bisa megang dia cuma Ramodeos doang.

Duh~ Kisahnya mereka berdua itu nyaknyuk banget! Aku gak mau bocorin surprise-nya sih. Tapi seperti biasa, jadi ga tahan bocorin juga. Kekekekek *devil laugh*.

Spoiler :

Akhirnya sih Happy ending, Prince Thaion yang sadar cintanya ke Mattia ga mungkin bisa dibales (secara Mattia sudah punya Themedes), kembali ke Ramodeos lagi. Tapi kalo pada akhirnya mereka emang pacaran (baca : Prince Thaion sama Ramodeos), mereka gak hanya BL Couple doang. Mereka juga incest dong. Soalnya mereka ternyata kan…. *tutup mulut*. Wahhh… penyimpangan tingkat dua itu *garuk-garuk kepala*

Uhh, tapi mereka berdua emang keren. Di Volume 13 itu udah mulai nyaknyuk banget! Kalian wajib baca deh ini Manga. Terkhusus bagi para Fujo yang lagi nyari manhwa sho-ai. Ini cocok banget buat bacaan kalian. Kisahnya Prince Thaion sama Ramodeos deep banget.

Mmm… untuk pemeran utamanya, Mattia sama Themedes juga keren kok. Apalagi konflik kerajaannya. Dari dulu kan aku emang suka sama kisah historical romance gitu. Asik aja. Ga terkecuali ini, intrik-intriknya yang keren sebagai bumbu juga dapet aku terima dengan baik.
Keren lah.

Cuma,, aku agak cegek gitu sama endingnya. Bener-bener gantung. Terkesan dipaksakan untuk selesei. Sama kayak Sexy simpleton gitu. Dan gak kayak Hot Blooded yang endingnya bikin puas begitu.

Segitu doang sih keluhanku. Selebihnya, Manhwa-nya Hang Miri eonnie emang jempolan.

5 cuap-cuap pembaca:

Lola Zieta said...

aku Lola Zieta...Salam kenal Frey :)
ijin cuap-cuap... ^_^

Malem ini, aku baru aja selesai baca Legend of Nereid. Sekitar 3 hari yang lalu aku mulai baca.
Biasanya aku lebih suka manga Shounen(kalo ga salah itu nama nya yak?). Coz, aku kurang suka cerita romantis. Takut jadi kebawa, trus Melancholist ku kambuh *punched
Tapi yang ini memang beda bener,, :-D So touching, hahaha *slap :-p

Sama juga sih, rada kurang suka sama endingnya. Pengennya sih, Temedes married sama Mattia... ^o^

Frey_a said...

Hola... okeh, cuap2 aja, haha. saya ga ngelarang XD~

ne,, sama. saya juga lebih suka shounen loh. cuma kebetulan, manhwanya hwang miri kan bagus2, apalagi saya fujoshi.. jadi lumayan banget ada shounen-ai nya disini.

Iya deep banget yak >_< kakkoi banget kalo menurutku. Lalala~ thanks sudah visit blog saya ya Lola... ;D

Lola Zieta said...

Shounen-ai? Hoo, Prince Thaion sama Ramodeos...
X-D jadi ikut-ikutan nih. Calon Fujoshi, hahha *slap
Memang baru2 ini suka komik Korea(cuma Hwang Mi Ri), 'n baru-baru ini juga bolak balik Blognya Frey, :-D

Aku harap, Legend of Nereid di bikin sequel kayak Sexy Simpleton,,
-_-

Yup, Sama-sama Frey :-D

Frey_a said...

iyah, eng... sebenernya saya suka yaoi sih lol *plakk* tapi yaudahlahya,, lumayan juga walopun cuma sho-ai. lol.

haha, sudah sudah, kamu jadi fusjoshi aja *lagi2 berusaha merusak anak orang*

iya, ya. kenapa ga kepikiran.sukur2 sekuelnya bercerita full tentang prince thaion sama si ramo-chan :3

Lola Zieta said...

Akh, lol TTATT

Ahaha, aku juga heran kenapa aku suka sho-ai
Yeah, sometimes i feel a different sensation...
O_o
Gyaaa!!! ngomong apa akoo!!! *plakk100x >_<

Hoo,Aku juga pengen tau kelanjutan antara Mattia & Temedes,,
Sumpah, penasaran bener X-D

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...