Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Miss J - mungkinkah jerawat membawa cinta (resensi novel)


Judul : Miss J
Author : Orizuka
Penerbit : Tanda Baca
Halaman : 233 Halaman



Untuk terciptanya entry ini, aku harus berterimakasih pada temen saya nun jauh di Lampung sana yang sudah ngirim paket ke saya. Hehehehh.


Iya,, author favoritku sepanjang masa emang Orizuka. Sudah dua taun lebih aku ngidolain dia dan ngeburu semua novelnya. Aku bahkan napsu pingin punya semua Novel dengan tanda tangan dia (untuk sementara baru punya 7 Novel dengan ttd) tapi dari 12 Novel, aku sudah baca 11 lho~~

Ada dua novel yang susahhh minta ampun nyari nya. Yaitu "Duhh.. susahnya Jatuh Cinta" sama "Miss J". Dari dua taun lalu aku nyari-nyari gak nemu-nemu. Tapi Thanks to Nur Amelia. Sobatku nun jauh di Lampung yang dengan baiknya mau ngirimin aku ini (lucky to have you sis :)

Langsung aja,, aku jingkrak-jingkrak gak percaya pas dapet, itu bener! Tapi waktu itu aku ada pekan UKK. Makanya baru bisa baca ini.

Dan.. bener,, setiap aku selese baca Novelnya Kak Ori, aku selalu bersyukur kalo aku pernah kenal sama Kak Ori. Ahahahahh. Dia emang penulis fave ku dan akan selalu jadi penulis Fave ku. Apa ya? Setiap aku baca Novelnya Kak Ori, aku gak pernah ngamatin poin-poin gimana entar aku ngeresensi. Kayak contohnya, "Ini bagian ini kurang nih. Entar masukin ke resensi ah"
Nggak, aku ga pernah kayak gitu kalo baca Novelnya Kak ori. Karna apa? Karna aku lupa semuanya setiap baca Novelnya Kak Ori.

Semuanya kerasa nyata, dan gaya Kak ori nulis bener-bener cocok sama seleraku. Ngehipnotis,, bikin ati seneng, karakternya nancep banget. Pokoknya aku suka sama Kak Ori.

Gak terkecuali Novel yang sebenernya sudah lama banget terbitnya ini.

Miss-J.. J untuk jerawat.

Ini cerita tentang cewek SMA yang namanya Lea. Cewek ordinary yang penuh dengan jerawat. tapi punya 3 sohib cewek yang ajaib. Alex yang anak pecinta alam, Vidi yang cantik dan berkepribadian kuat, dan Sabil yang polos dan kalem.

Kehidupan SMA nya juga standart kalo aja nggak ada cewek Bar-Bar yang namanya Barbie. Iya, Barbie itu ketua OSIS yang diktator banget. Sok kecantikan sampe ngebuat Lea, Alex, Vidi, dan Sabil eneg. Apalagi setelah arbie dengan teganya ngatain Lea sebage Miss-J sicewek jerawat.

Lea ngetop tiba-tiba dengan cara yang sama sekali gak elit. Hidup SMA yang selama ini ada dimimpinya hancur. Bahkan sudah ga ada harapan lagi buat kehidupan cintanya karna Dimas, cowok yang dia taksir sudah tau julukannya sebage Miss-J.

Dan dimulailah perjalanan balas dendam Lea dan 3 sohibnya. Dirangkai dengan bahasa yang lucu dan ngena abis.

Tapi ceritanya gak sesimpel itu. Gimana kalo ternyata Lea juga punya rahasia yang mati-matian dia jaga. Tentang Rio, cowok cool temen sekelasnya yang ternyata adalah adik tirinya.

Atau pertemuan gak sengajanya dengan cowok super datar yang mirip Tom Welling bernama Raya. Cowok yang suka menyendiri di pojok lapangan sepak bola yang sepi. Yang dengan beraninya bilang kalo Lea adalah cewek yang sangat dangkal.

Well, yaa. Aku suka ceritanya. Kereeeeeen banget,, khas nya Kak Ori emang. Apalagi ada dua karakter cowok yang unyu-unyu banget. Kekekekk.

Sampe ke bawah.. warning soft spoiler!

Aku suka Rio. Cowok cuek yang punya kekerenan tersendiri. Adik tiri Lea yang menganggap PS adalah hidupnya. Awal aku baca, aku kira entar Rio sama Lea. Yaaa.. aku ga bisa bilang itu salah apa bener. Yang jelas hubungan antara Lea sama Rio itu keren banget. Gimana entar dengan manly-nya Rio belain Lea... AA~~ keren lah pokoknya.

Novel ini cocok buat nemenin liburan kita. Habis baca novel ini, dijamin kita bisa fresh lagi. Dan oh ya... bukan Orizuka namanya kalo nggak menyelipkan 'makna' dalem setiap novelnya. Dalam novel ini juga.

Ada sugesti positif yang bisa membuat kita berpikir : Ga ada yang ga mungkin di dunia ini. Setiap orang diciptakan untuk memiliki sebuah kekuatan. Cuma gimana kita aja mengeluarkan kekuatan itu dan menyalurkannya ke hal yang nantinya akan berdampak positif bagi hidup kita dan hidup orang lain..

Salut sama Kak Ori.
Cinta sama karya Kak Ori.

Yosh! Tinggal satu lagi Novel Kak Ori yang belom tak baca. Yaitu... Duh Susahnya Jatuh Cinta.
Apapun caranya,, aku pasti dapet! Yosh!

9 cuap-cuap pembaca:

Echie:-D said...

keren..
jadi pengen baca... :-D

salam Rantasa'!
-mampir ke blog kuu yah-

Frey_a said...

Iyaaaa >_< makasih juga sudah mampir ke blogku :)

Okeiii,, aku mampir yakkkk :D

Echie:-D said...

sama-sama :D
Oh iya, saya juga punya beberapa resensi buku...
tapi bukan teenlit sih..
visit aja dunia-echie.blogspot.com

:D
Salam Rantasa'!

Frey_a said...

Chie~~ :)
Sudah saya visit lho blogmu ;)
ehehehehe

dunia kecil indi said...

waaa, kok mengingatkan pada jerawat PMS'ku ya? T.T
bagus frey, seperti biasa :))

Frey_a said...

Hoahahaha... aku juga sering jerawatan kok Mbak >_<

Makasi Mbak suda mampir2 kesini lagi~~~ *hig Mbak Indi*

A.D.I.N.A said...

fre, aku baca ini postingan sambil nahan laper. haha :D *curhat*

untuk baca ni novel, aku kurang tertarik. haha :D
as you know, selera kita berbeda. haha :D

fre, mampir dong ke blogku. i miss your comments. thanks :*

Anonymous said...

hai, saya boleh nanya ga? kalo pesen novel dari penulisnya langsung itu gimana ya? trus kalo mau beli online biasanya dimana? :)

Frey_a said...

Jadi silahkan kamu bisa add penulisnya langsung :)
contohnya, Kak orizuka bisa di add di facebook http://www.facebook.com/orizuka

happy reading :)

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...