Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Our Story, Kak Orizuka's new Novel (Resensi)


Judul : Our Story
Author /Penulis : Orizuka
Penerbit : Authorized Books
Tanggal Terbit : Desember-2010
Halaman : 235 Halaman
Price : Rp 29.000,00


Kak Orizuka. Sudah pada merhatiin belum Label Orizuka di 'Search Author' blog-ku paling gede sendiri tulisannya? Soalnya.... Kak Orizuka adalah Author Indonesia favoritku. Yeiii~~~!!

Sampe saat ini dia sudah nerbitin 12 novel dan 10 diantaranya sudah aku baca. Termasuk yang satu ini,, yang baru terbit. Sekedar cuap-cuap sebelum ngeresensi nih ya,, Kak orizuka kan Author favoritku,, dulu aku pernah menangin lomba kecil-kecilannya dia buat bikin fanfiction. Terus, semenjak itu aku jadi kenal dia gitu via facebook.

Dan sejak saat itu juga,, aku punya obsesi ngumpulin seluruh novel dia yang bertanda tangan. Ahahaha.

Tapi, sejak aku nutup akun facebook beberapa bulan lalu, aku lost kontak sama Kak Orizuka. Dan awal tahun 2011 ini, aku dapet kabar kalo Kak Ori ngeluarin novel baru. Cap-cus! Aku bikin akun fb baru cuma buat pesen novelnya. Aihh~~

Dan,, dua hari lalu udah nyampe. *Banzai!!!!* Aku baca dan....

Aku gak pernah nyesel kenal Kak Orizuka. Aku gak pernah nyesel kalo dia jadi Author fave-ku di-Indonesia. Uahhh~

Yok~ Aku sinopsis dulu ya...

Novel Kak Ori kali ini yang berjudul "Our Story" bercerita tentang kehidupan SMA. Beda dengan novel "High School Paradise" yang tentang warna-warni SMA, "Our Story" menyuguhkan problematika yang agak 'dark'.

Siswi pindahan dari Amerika bernama Yasmine sangat terkejut waktu tau sekolah yang katanya bertaraf internasional yang akan dia tempati nggak lain adalah sekolah kecil rengsek yang isinya anak-anak nakal semua. Tragedi itu bermula dari situ.

Ternyata supir om-nya salah denger dengan memasukkan dia ke SMA Budi Bangsa alias "Sekolah Sampah" bukannya SMA Bukti Bangsa yang bertaraf Internasional. Dan mulai saat itu, Yasmine harus terdampar disebuah sekolah buangan pinggiran Ibukota dengan segala sampah masyarakat yang bersekolah disana.

Ada Preman, Pengacau, Pembangkang, Pembuli, Pelacur, komplit! Ketua OSIS bukan lagi orang yang memimpin para murid. Mereka punya ketua sendiri. Cowok kelas dua belas yang dipanggil 'Bos Besar'. Cowok garang berlesung pipi bernama Nino. Yang dihari pertama sudah menggertak Yasmine dengan pemukul Baseball merahnya.

Gimana hari-hari Yasmine di SMA Budi Bangsa?

Yang membuat novel ini istimewa bukan hanya kisah cinta yang akhirnya mulai tumbuh, tapi nilai yang bisa kita petik. Karna aku rasa, novel ini punya kekuatan untuk membuat pembaca merenung.

Novel ini, bisa dibilang bukanlah kisah tentang seorang Yasmine belaka. Tapi tentang seluruh murid SMA Budi Bangsa. Tentang harapan mereka yang selama sekian tahun meluap, dan mulai terbangun lagi sejak kedatangan Yasmine. Dengan adanya Yasmine, dan Ketua OSIS yang 'sebenarnya', bernama Ferris, SMA Budi Bangsa perlahan-lahan Bangkit dari keterpurukan.

Novel ini cerdas! Aku nggak salah menjadikan Kak Orizuka sebagai Author favoritku. Aku sampe yakin, kita cuma butuh baca satu bab tulisan Kak Ori untuk beralih menyukainya.

Novel kali ini tetep nggak mengecewakan. Aku gak sia-sia nunggu sekian bulan setelah FATE. Aku gak sia-sia ngelepas 29.000 ku buat 'Our Story' ini. Habis selain kisah nya yang keren dan agak 'dark', nilai-nilai sosial yang terkandung juga gak bisa untuk ditampik.

http://www.emocutez.comJempol!

Kak Orizuka masih mampu ngebikin aku deg-degan dan jingkrak-jingkrak dengan adegan-adegannya.

Couple Fave ku disini, Ferris dan Mei. Ferris, ketua OSIS dan anak orang kaya polos dan ramah yang entah kenapa bersekolah di SMA Budi Bangsa, dan Mei, salah satu siswi SMA Budi Bangsa yang riangmerangkap pelacur kelas satu yang bayaran semalamnya dua juta. Mereka berbeda status sosial, tapi mereka berdua sama-sama memiliki tujuan hidup, sama-sama punya misi. Dan mereka sama-sama saling membutuhkan untuk terus bertahan mencapai misi itu. Salut~!

Dan novel ini, ngajarin aku gimana mimpi itu punya kekuatan untuk diwujudkan. Asal kita punya kemauan, maka nggak ada alasan bagi kita untuk takut bermimpi. Karna masa depan itu milik orang yang percaya pada keindahan mimpinya.

http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com

Klimaks-nya keren. Aku sudah duga Kak Orizuka pinter ngegambarin adegan action. Makanya pas klimaksnya aku udah kebat-kebit sendiri,, aihh~
Alur kali ini juga oke. Dari prolog, dibuat alur mundur,, terus dieksekusi di klimaks-nya. Dan epilog-nya juga,, aku puas banget.

Overall, novel ini nggak mengecewakan. Novel seorang Orizuka yang kembali bisa ngebuat aku senyum-senyum terus walopun udah 24 jam sejak aku membaca halaman terakhir. Khas Kak Orizuka.

Semoga kedepannya, Author fave-ku satu ini lebih-lebih-lebih produktif lagi.

Btw, covernya keren banget kan?? Waaa!! Emang paket komplit nih. Cuma, ada satu yang ngebikin aku ngerasa kehilangan,, kata pengantarnya Kak Ori. Kolom dedicated-nya,, biasanya Kak Ori cuap-cuap banyak banget disana. Tapi di novel yang ini Kak Ori ngomongnya lebih serius gitu. Haha. Tapi It's Oke.... tetep beri jempol.

Novel ke-13 ditunggu

http://www.emocutez.com

Baca juga entry tentang Novel Orizuka yang lain

1. "FATE--saat nasib mempertemukan kita" a novel by "...
2. 17 Years of Love Song, Orizuka
3. The Truth About Forever, Orizuka
4. Fight For Love
5. Love United (sekuel HSP)
6. High School Paradise-nya mbag Ori lagi!!!
7. Summer Breeze, nopelnYa mbak Ori....
8. Me n' My Prince Charming, Mbak Ori....

13 cuap-cuap pembaca:

A.D.I.N.A said...

wah, frey, aku liat covernya kok tertarik yaa. hehe :)

Aulia Chairul Nisa said...

Novel ini mengingatkanku pada seseorang krn pemerannya bernama Ferris (mirip F*ris)
Terus, novel ini buat aku pengen punya cowok (itu udah dari dulu kali ya) Oiya, aku sempet nangis dibagian terakhir.
Tangisan indahku...ohhh..

Chaca said...

Diantara novel-novel Orizuka yang lain, aku paling suka sama novel ini. Ga tau kenapa. mungkin karena aku jarang banget nemu novel yg ngangkat tema kehidupan di 'sekolah sampah', mungkin juga karena tokoh Ferris udah bikin aku jatuh cinta setengah mampus.
Yang jelas, aku sukaaa bgt sama novel ini. Berhasil bikin aku 'merinding' sama kelakuan anak-anaknya, kesengsem sama Ferris yang baiknya ga ketulungan, kagum sama Nino yang bengis tapi penuh tanggung jawab ngejagain sekolah. Aku sempet berharap punya temen kayak Nino, punya pacar kayak Ferris *maruk*

Daripada aku menulis halaman ini buat ngoceh2 ga penting tt Ferris, mending aku kasih kesimpulan : cerita menarik, tokoh-tokohnya keren, pokoknya bagus. WAJIB BACA!!!

Resti Putrian said...

salam kenal ya :)
kita sama-sama ngefans kak orizuka :D

Rohmania Nia said...

Yap, novel ini membuat aku mrasa nggak normal. disaat semua gak nangis pas baca, aku dengan indahnya malah nangis gara-gara terharu *walaupun gak penting*.
Novel ini membuat S.T.R.E.S karna terlalu kagum sama N.I.N.O. Ya Ampun cowok yang satu itu udah bikin aku merasa gila *gak terlalu sih*

Pokoknya novel ini bagus! bagus! bagus! itu menurutku.

Novita Rosiana Dewi said...

kalo aku suka Nino karena aku fikir dia mau berubah demi yasmine.Pokoknya novelnya keren banget.Aku gak nyesel udah beli novel ini (y)

Frey si pencuap said...

Novita : iya :') saya juga ndak nyesal. Keren banget ya Mbak Ori.!! Yee~~ Yeeeeiii~~~

Anonymous said...

gue jga fans nya mbk orizuka, tpi gue g punya novelnya. hikzz....
masih ada g ya ????

Frey_a said...

masih ada kok,, coba kamu add fb nya deh.
search nama orizuka, ntar kamu bisa dapet novel2nya langsung dari dia. bisa juga yang bertanda tangan dia. kan lumayan.

Dwi said...

he.eh..aku g sengaja baca tapi ternyata suka! banget! Padahal aku g ter lalu suka baca-baca gituan. Tapi yang satu ini bener-bener beda!

Anonymous said...

dibikin film nya dong ... pasti seru ..

mahaputri winati said...

Aku suka novelnovelnya kak Orizuka {} bagus,tapi yang ini aku nggak tau kenapa. bikin aku agak merenung,sedikit sama rasanya waktu baca summer breeze nya kak orizuka. pokoknya aku suka novel novel kak orizuka deh{}

mahaputri winati said...

Aku suka novelnovelnya kak Orizuka {} bagus,tapi yang ini aku nggak tau kenapa. bikin aku agak merenung,sedikit sama rasanya waktu baca summer breeze nya kak orizuka. pokoknya aku suka novel novel kak orizuka deh{}

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...