Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

"FATE--saat nasib mempertemukan kita" a novel by "ORIZUKA"

Judul : FATE
Penulis : Orizuka (My Favorite author)
Penerbit : Authorized Books
Tanggal Terbit : Mei 2010
Jumlah Halaman : 288 Halaman
Price : Rp 49.000,00 (ini aku beli langsung dari Kak Orizuka sendiri + tanda tangan langsung + ongkos kirim dari Cirebon)


Hoho,,, akhirnya penantian panjang selama dua tahun terbayar sudah. Bulan Mei kemaren, udah ada woro-woro kalo Kak Ori bakalan ngeluarin novel baru. Dan, this is it!!

Pertama kali aku liyat cover-nya, aku langsung berdecak. Wow, simpel, cantik, lembut dan penuh misteri. Hehehe, jadi setelah dapet uang, aku langsung transfer dan dikirim dua hari kemudian langsung dari Cirebon. Thanks Kak Ori^^ Aku dapet tanda tangannya satu lagi setelah novel ke-6 nya "FIGHT FOR LOVE!" Hahahaha... senangnyah!

Okey, langsung saja. Aku agak syok begitu ngebuka paketnya. Ternyata, novel FATE itu lebih tebal dari yang aku bayangin. Kayaknya ini novelnya Kak Ori yang paling tebel deh. Hm, ini atau "The Truth About Forever". Pokoknya yang aku tau, aku langsung lari kekamarku, nyari PW dan langsung ngebaca.

Inilah kali kedua Kak Ori menulis novel yang bercerita tentang Negara yang dia suka. Kalo dinovelnya yang ke-6, FIGHT FOR LOVE Kak Ori bercerita tentang Jepang, comeback-nya kali ini, dia memutuskan untuk bercerita tentang Korea Selatan *yuhuy!!* dan karena itu, banyak banget istilah-istilah Korea yang bertaburan dimana-mana. Alih-alih bingung, aku malah jingkrak-jingkrak bacanya. Soalnya, aku bisa dapet pengetahuan buanyak banget. Lagian, serasa liyat Drama gabungan antara pemaen Indonesia sama Korea, wkwk

E-hem, lanjut ke sinopsis.

Bercerita tentang dua saudara berbeda ibu dari keluarga Jang. Jang Min Ho. Jang Min Hwan. Walaupun mereka menghabiskan masa kecil bersama, tapi kemudian mereka terpisah selama bertahun-tahun. Jang Min Ho, anak yang terlahir dari istri yang sahc dan hidup enak dengan menjadi seorang jurnalis sukses di Amerika sangat berkebalikan dengan adik-nya, Jang Min Hwan yang hidup merana di Korea Selatan karena lahir dari seorang pelacur.

Tapi suatu keadaan membuat mereka bertemu kembali. Ketika tiba saatnya direktur Jang meninggal, kedua saudara itu kembali dipersatukan untuk mendengarkan wasiat ayah mereka tentang siapa yang berhak mendapatkan segala kekayaan keluarga Jang.

Wohoho,, sebenarnya cerita dimulai dengan bercerita tentang seorang anak pelayan di rumah keluarga Jang yang bernama Dena. Yang mengetahui segala hal tentang Jang Min Ho dan Jang Min Hwan di masa kecil. Yang menyukai Jang Min Ho sejak ia kecil dan merindukan Jang Min Hwan yang dulu selalu disiksa oleh ibu tirinya di Indonesia. Dena jugalah yang menjadi saksi saat Jang Min Hwan kecil di buang kembali ke korea hingga hari kematian direktur Jang.

Tapi Jang Min Hwan dan Jang Min Ho yang bertemu kembali bertemu setelah mereka dewasa jelas berbeda karena semuanya nggak sama seperti dulu. Jika dulu mereka bertiga, Min Ho, Min Hwan, dan Dena bisa tertawa bersama sebagai anak kecil, sekarang semua lebih terasa sebagai orang asing karena rasa sakit hati, kepedihan masa lalu, dan rasa dendam yang berkecamuk.

Wkwkwk, asyik deh! Walaupun dari sinopsis belakangnya nih novel agak berat, tapi nggak seberat yang dibayangkan. Kita masih bisa tertawa berderai waktu Min Hwan yang angkuh mengerjai Dena, kita masih bisa tertawa terpingkal-pingkal ngeliat tingkah Min Ho dan Min Hwan yang kembali kuliah demi bisa merebut warisan walopun mereka udah tamat SMA bertahun-tahun yang lalu, atau saat kita membayangkan Dena yang mencibir Min Hwa habis-habisan gara-gara Min Hwan terlalu nyebelin.

Yup! Jang Min Ho dan Jang Min Hwan harus tinggal satu atap dan bekerja sama untuk bisa membuat Abeoji *(ayah) mereka bangga. Dengan bantuan Dena, mereka merasa sudah mampu untuk melewati masa-masa sulit berdua. Nah, disinilah kita dihempaskan.

JLUMMM!!!! Ternyata nasib berkata lain, ketetapan Tuhan yang katanya tidak bisa diubah dengan tangan manusia itu memporak-porandakan semua harapan yang terlanjur mereka bangun. Jang Min Ho, Jang Min Hwan, serta Adena. Suatu rahasia besar.

Rahasia besar yang sebenernya udah bisa aku tebak dan ternyata aku bener. Wkwk, awalnya emang aku bisa nebak. Tapi ternyata, masih banyak rahasia-rahasia lain yang menanti dan datang silih berganti.

Wuih,, ngebaca klimaks dari novelnya Kak Ori ini aku sampe dibuat bertanya-tanya sendiri. Kapan rahasia demi rahasia yang dibongkar itu berakhir ya? Kayaknya ada aja yang belum kebongkar dan ngebuat syok,

Hehehe,, jadi... bintang ***** untuk novel ini.

Good Job Kak Ori.... I love it!! Walopun aku nggak sampe nangis berderai-derai kayak pas baca TTAF atau Summer Breeze. Hehe, aku bahkan heran, tumben-tumbennya aku nggak nangis pas baca novel kayak beginian... Mungkin karena endingnya yang ngebuat aku puas banget kali yah,,, hehehehe.

5 cuap-cuap pembaca:

Distiwan said...

wah jadi penasarn neh ma novel kak Ori yang satu ini ^_^
kayakya bagus ^_^

Frey said...

@Kak Disti : Iya lho,, bagus Lho.... XD

nur indrasari said...

huaaah... bikin penasaran aja nih frey. huhuhu... pengen baca juga. tapi kira-kira udah ada ga ya di Makassar??

Anonymous said...

wahhahhai,,q da baca nii..
seru abiss,,walaopun cuma minjem q punya keinginan wat beli sendiri...

Frey si pencuap said...

Indrasari : hehehe,, gimana? Sekarang udah baca blum? XD *aku baru bales,, sori ya... hehehe*

Anonim :) gimana2 kesannya? Buagus kan ya? XD tak doain bisa beli sendiri deh :)
Mampir ke blogku kapan2 lagi ya.... XD makasi.

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...