Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Ouran High School Host Club (Review Manga series)

Saturday, January 1st 2011
06.15 pm


Tittle : Ouran High School Host Club

Mangaka : Bisco Hattori

Series : 1-8 (ongoing....)
Genre : Shojo, Comedy

Penerbit : Elex Media Komputindo (Indonesia)


Ahooooi teman-teman sekalian! Sebelum aku ngereview Manga ini... ada baiknya aku ngucapin...... HAPPY NEW YEAR!!!!!!!!! ~yeah~ Semoga ditahun 2011 ini, teman-teman sekalian diberi limpahan rahmat ALLAH swt. Hohoho.

Oh ya,, kemaren nggak ada yang ngucapin aku ultah ya? (info : kemaren aku ultah ke-15...
http://www.emocutez.comyang nggak ngucapin,, wajib ngasih kado. Kalo bisa Manga yang belum aku punya,, ato Novel yang bagus. Yang berminat monggo kirim kadonya ke Alamat : Jl. Rangkah Buntu *blablabla* Surabaya~becanda deng!) Xixixixi.

Mending langsungan yuuuk, cuap-cuap barengan tentang Manga ini.
Seperti namanya, di Jepang... ada sebuah Sekolah yang elit ga ketulungan bernama SMA "Ouran". Tokoh utama di Manga ini adalah seorang cewek bernama Haruhi Fujioka yang, walopun anak seorang waria miskin, mampu bersekolah di SMA itu gara-gara otaknya yang cemerlang.

Suatu hari, si Haruhi tersesat ke sebuah ruangan yang ternyata adalah tempat berkumpulnya 6 orang cowok 'cantik' yang dinamakan ruangan "Host Club". Ternyata, di SMA Ouran, ada sebuah Club tempat 6 cowok kurang kerjaan menghibur para 'lady'. Moto 'Host Club' adalah, mampu membahagiakan para perempuan.

Haruhi yang tersesat awalnya ga bermaksud untuk terlibat lebih jauh dalam klub yang meskipun anggotanya kinclong-kinclong itu. Tapi, ga diduga-duga,, Haruhi ga sengaja mecahin vas bunga aset yang harganya sape 8 juta yen.


Sejak saat itu, Haruhi yang cuek dan dingin, berbekal wajahnya yang sangat manis, terpaksa harus 'bekerja' di Host Club sebagai salah satu Host untuk menemani para tamu cewek demi membayar hutangnya. Walopun untuk itu dia harus menyamar jadi cowok.


Ahahahaha, awal akutau kalo ceritanya kayak gitu... aku tertarik banget jadinya. Walopun aku gatau sebenernya inti ceritanya itu apa. Yah,, satu lagi komik yang bener-bener gajelas alurnya. Kesana-kemari... ngalor ngidul... ngetan ngulon... *halah*.

Tapi walopun gitu, adaaaa aja kisah-kisah menarik yang mampu diangkat sang Mangaka untuk menghibur saya.
Aku pribadi, enjoy banget baca Manga ini. Atas rekomendasi dari Farah juga tentunya. Katanya, sampe volume delapan ini emang belum ada inti yang berarti. Cuma cerita-cerita lepas yang menarik aja. Tapi entar pasti ada.

Curcol bentar nih ya,, di chapter awal Volume satu tuh.. kan Haruhi penampilannya kayak laki-laki tuh... nah, ada ketua Host Club yang namanya Tamaki Suoh, ngira Haruhi itu cowok juga. Aku yang juga berpikir kalo Haruhi cowok, dengan tidak berperasaannya langsung menjudge Manga ini sebagai Manga bergenre Sho-ai *ohh... kenapa akhir-akhir ini kata Sho-ai ga bisa lepas dari kepalaku.
http://www.emocutez.comSho~Aiiiiii melulu. Tapi bukan salah ku juga sihhh*

Nahhh... bagi para ladies yang sedang membaca entry-ku ini,, seandainya kalian juga menjadi salah satu tamu di "Ouran High School Host Club", Siapakah Host yang kalian pilih? Dibawah ini sudah ada daftarnya... silahkan lihat-lihat.


Menariknya, ada lho... tema waktu para Host make baju adat Bali. Pulau Bali juga sering disebut-sebut di Manga ini (aihh... jadi bangga... kangen kampung halaman *menewarang jauh*)

The Ouran Host Club - Bali Theme Pictures, Images and Photos
List Host "Ouran High School Host Club" (kalian mau pilih yang manahttp://www.emocutez.com

1. Tamaki Suoh (Kelas 2-A)

Tamaki Suou Pictures, Images and Photos

Orang ini adalah Ketua sekaligus pendiri "Ouran Host Club". Rumornya, paling populer dikalangan tamu. Rambutnya sedikit pirang dan dia blasteran Jepang-Paris. Pandai banget merayu cewek dengan ketampanannya serta kata-kata yang romantis aka gombal abis.


Dan sebagai cowok yang tampan,, dia bener-bener sadar tampang. Ditunjukkan dengan kenarsisan kelewat batasnya. Tapi diatas itu semua, sebenernya dia adalah cowok bodoh alias lugu. Dia benar-benar cowok yang tidak peka terhadap perasaannya sendiri dan orang lain.


2.
Haruhi Fujioka (1-A)


Nahh.. inilah si tokoh utama kita. Gadis yang menyamar jadi cowok untuk melunasi hutangnya pada Host Club. Pada awalnya dia sama sekali nggak tahu menahu soal menjadi Host. Tapi berkat kemanisan wajahnya, dia juga menarik banyak sekali gadis. Apalagi sikapnya yang lugu, dia dijuluki sebagai 'bakat alami' Dengan senyumnya dia menarik cewek dan juga kelembutannya yang tulus.

3.
Kyoya Otori (2-A)

Kyouya Ootori Pictures, Images and Photos

Inilah... wakil ketua Host Club yang ramah (kelihatannya). Tapi sebenarnya dia adalah cowok yang bertindak berdasarkan seberapa menguntungkannya dampak yang dihasilkan. Dia ahili strategi dan memanfaatkan peluang agar hasilnya selalu menguntungkan bagi dia. Kalo sudah marah selalu menakutkan. Dan bagi semua member Host, Kyoya ini termasuk ditakuti. Haha.
Awalnya aku sempet ga suka sama Kyoya. Aku pikir, pribadinya itu ga bagus.

Tapi begitu di episode "Festival Kebudayaan", ngelihat gimana pinternya strategi yang dia pake,, aku serasa ngelihat Shinichi (lhooo??? Kok bisa??) Iya, caranya mengendalikan sesuatu dengan mengandalkan kecerdasan,,, setingkat lah sama Shinichi. Apalagi ternyata dia peduli sama teman lhoo. Aku jadi suka. Haha.


4.
Hitachiin Brothers (Kelas 1-A)


Mereka seakan nggak terpisahkan. Dua bersaudara kembar yang kemana-mana selalu bersama. Karena mereka yang selalu bersama, mereka jadi terkesan meremehkan semua orang selain diri mereka sendiri. Menganggap merekalah satu-satunya orang didunia ini yang paling hebat. Dan mereka berdua... juga punya lidah yang 'tajem' kalo udah mengkritik seseorang. Tapi kalo udah berhadapan sama cewek... wuahhh... dijamin cewek pasti bakal klepek-klepek. Mereka punya wajah yang menjual sih. Pembawaan mereka juga keren.

Oh ya, ada satu lagi yang patut digaris bawahi. Biasanya, tamu yang nempel kemereka berdua adalah para Fujoshi yang mencintai hubungan terlarang antara cowok dan cowok. Makanya, mereka sering akting 'bodoh' seakan-akan mereka itu saling mencintai atau apa (kocak lah. Hahahaha) Oh ya, nama mereka berdua adalah Hikaru dan Kaoru. Sebenernya secara garis besar, sikap mereka sama. Sama-sama suka ngritik pedas, tapi juga suka buat heboh,, dan ceria. Tapi ada yang ngebedain.

Hikaru Hitachiin
,


walopun dia lebih tua daripada adiknya, tapi dia lebih egois dan lebih tidak bisa mengekspresikan perasaannya. Gampang cemburu dan lebih terkesan seperti anak kecil. Walopun kalo di BL Couple,, dia boleh jadi Seme-nya *apasih aku ini* Sedangkan

Kaoru Hitachiin
,


walopun dia adiknya... tapi dia lebih bersikap dewasa. Dia mengerti Hikaru dan selalu mengambil keputusan dengan pikiran terbuka. Jauh lebih bisa mengontrol tindakan dan tidak bertindak hanya berdasarkan perasaan aja. Yahh... entah kenapa,, aku suka Hitachiin bersaudara. hahahaha. Apalagi sejak episode Karuizawa itu. Ohohohooooo.

5.
Mitsukuni Haninozuka (Kelas 3-A)


Panggilannya Kak Honey (karena dia udah kelas tiga, makanya dipanggil Kak) Daya jualnya terletak pada ke-imutan dan kemanisannya. Walopun Kak Honey udah kelas tiga, tapi badannya justru yang paling pendek.

Ahhh.... bentar,, sekilas mirip siapa ya?
Ohhhhh *bingo!* mirip kayak Momiji Soma dari Furuba. Hahahaha. Ya kan?

Btw, Dia suka banget sama yang manis-manis kayak cake, dan boneka yang lucu-lucu. Walopun gitu, dia itu mantan ketua klub karate yang kekuatannya ga bisa dianggap remeh.


6. Takashi Morinozuka (Kelas 3-A)


Panggilannya Kak Mori. Tubuhnya paling tinggi, paling bagus... tapi juga paling pendiam. Sekilas terkesan cool, tapi diperhatikan ulang... kayaknya lebih menjurus ke 'anti-sosial' deh. Habis dia juarangggg banget ngomong. Untung aja dia selalu bersama Kak Honey.

Nahh... itulah ke-7 profil Host di "Ouran High School Host Club". Jadi, kalian pilih yang mana? Apa sudah memutuskan? Kalo aku sihh... gak tau ya. Hahahaha.

Secara pribadi,, aku suka mereka semua. Mereka menonjol satu sama lain dengan berbagai karakter yang nggak biasa. Okelah.

6 cuap-cuap pembaca:

* dimasady * said...

pertamax = komentar pertama kali (x)
he...

karakternya sih bagus, belum tua ceritanya,
*Kyoya Otori (dari penjelasannya milih ini aja deh :D, trims...

SeishiSuba said...

Pilih Hikaru plis.... hahahaha, aku kn juga cewek yg perlu dibahagiakan #halah
Kenapa aku milih Hikaru? Gak papa,keren aja. Aku setuju banget, aku juga mulai ngerasa samting waktu di chapter karuizawa.
Aku pndkung Hikaru x Haruhi.
Go HikaHaru!
Buat pndukung TamaHaru maaf yaaaa.

Frey si pencuap said...

Mas Dimasady : Weee?? Milih Kyoya? Hahahaha.... oke-oke. Pesanannya segera diantar :D

SeishiSuba : Haiii.. makasi uda komen dua kali :D KYAAAA XDD Aku jga suka Hikaru pada dasarnya. Tapi aku bgung kalo disuru milih HikaHaru ato TamaHaru... hm.

putri said...

tolong dongggg kasih tau komik alice akademy di mana manganya bisa di baca kyk komik komik yg biasanya di mangain plissss...................

putri said...

Q milih morinozuka I Love you mori tolong dong kasih tau riwayatnya mori donggg fery pliis....

Frey_a said...

Halo putri... :)
utk alice academy, di mangafox.com selalu apdet kok kayaknya.. hehe, coba aja cek.

Mori... wehh. Suka yg cool-cool yak?
Ouran HSHC mau di drama'in juga lho~ bisa baca entry ku yang bulan ini... ;D

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...