Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Alice Academy by Tachibana Hisguchi (review manga)

Thursday, January 6th 2011
09.15 pm

Tittle : Alice Academy / Gakuen Alice
Mangaka : Tachibaca Higuchi
Series : 1-13 (ongoing...)
Genre : Shojo
Penerbit Indonesia : Elex Media Komputindo


Yooo~ Yoo~ mumpung sempet nih, mumpung sempet ngepost. Hari ini baru pulang ngelesi, jadi ngenet aja sepuasnya, ga ada pe'er juga buat besok.


Siiip! Kali ini cuap-cuap tentang Manga lagi nih. Baru-baru ini aku getol banget baca semua Manga yang dipunyain Farah, termasuk yang ini. Karena menurutku, semua Manga yang dipunyain Farah hampir semuanya bagus-bagus deh. Sampe heran.

Alice Academy sih dari dulu aku udah pernah denger-denger. Tapi ga tertarik buat baca cuma gara-gara tokohnya anak kelas 5 SD (apaan coba?) Sekarang aku nyesel sendiri karna ternyata Manga ini bagus banget.


Berkonsep dan asik lah.


Jadi tuh ada sebuah sekolah elit yang tertutup banget. Gak sembarangan orang bisa masuk ke Sekolah itu. Saking elit dan pentingnya, setiap anak yang bisa masuk "Alice Academy", daerah tempatnya tinggal akan dikucuri dana pemerintah.
Dan Manga ini berkisah tentang seorang gadis kecil kelas 5 SD bernama Mikan Sakura yang tinggal disebuah kampung.

Suatu hari, sahabat Mikan yang sangat Mikan sayangi, namanya Hotaru Imai terpilih masuk ke sekolah prestisius "Alice Academy" dan membuat heboh satu kampung. Mikan merasa terhianati karena ditinggal sendirian. Karena alasan itulah, saking kepinginnya ketemu sama Hotaru lagi, Mikan sampai nekat untuk minggat ke Tokyo tempat "Alice Academy" berada dan meninggalkan kakeknya.

Ternyata, "Alice Academy" jauh dari bayangan Mikan. Setelah sampai di depan gerbang Alice Academy yang kayak tembok cina, dan gak sengaja ketemu sama Guru Tampan bernama
Narumi, Mikan baru tahu kalo Alice Academy tidak hanya sebuah Sekolah Elit. Tapi juga merupakan sebuah akademi khusus untuk anak-anak yang mempunyai "Alice"

Apa Alice itu? Alice adalah semacam kekuatan atau bakat yang dimiliki oleh orang-orang yang terpilih. Dan tugas dari "Alice Academy" adalah, mengumpulkan para murid yang mempunyai "Alice" dan mendidiknya bersama-sama secara terpisah dari orang biasa. Semacam Hogwarts nya jepang gitulah.


Awalnya, Mikan gak tau kalo dia punya Alice. Tapi berkat Pak Narumi yang menyadari bakat terpendam Mikan, Mikan berhasil masuk ke "Alice Academy".
Berhasilkah, Mikan yang ceria dan tidak tahu apa-apa itu beradaptasi dengan kondisi Alice Academy?

Gimana kalo dihari dia masuk saja dia sudah bertemu dengan anak resek bernama
Natsume Hyuga yang mempunyai Alice api (Fire Alice/Dangerous Alice) yang kabarnya sangat berbahaya. Ditambah sahabat dari Natsume, yaitu Luca Nogi.
Gimana juga kalo teman-teman satu kelasnya mulai meragukan Alice yang dimiliki Mikan?
Bahkan, Mikan sendiri awalnya malah ragu dia beneran punya Alice ato enggak. And the worst part is, Hotaru yang menjadi sangat 'dingin' terhadap Mikan.

Kalo mau tau kisah selanjutnya, bagi yang belum ngikutin... ayok pada baca! Entar kita bisa sharing sama-sama :D

Tokoh kesukaanku di Alice Academy ini ada dua sih... yang ngebuat aku jadi terpesona akut. Tapi pada dasarnya, semua karakter cowok di Alice Academy ini kuat banget. Bukan karena tokoh utamanya kebanyakan anak lima SD trus ceritanya jadi jayus.
Oh ya, karakter favoritku dulu ya.

Pertama : Tsubasa Andou (SMP, 14 tahun)
Alice : Shadow Control Alice


Ohoho... aku doyan berondong nih *idih... mentang2 kemaren baru ultah ke 15 ni si Frey, lol* Jadi, Mikan pertama kali ketemu sama Tsubasa ini so sweet lho. Jadi Mikan ceritanya lagi diusilin sama anak SMP dideket pohon besar gitu.

Ternyata, Tsubasa lagi tidur-tiduran diatas pohon. Karna denger Mikan diusilin, dia nolongin Mikan yang masih SD.
Jadi gini, di Alice Academy tuh ada pembagian rangking bintang.

Urutannya yaitu


Spesial (rangking tertinggi) dan nggak banyak orang yang mendapatkannya. Palingan satu sekolahan bisa diitung. Dan Natsume termasuk "Spesial"

Tripple
(3 Bintang) dapetin bintang ini juga gak main susahnya. Hanya orang-orang tertentu yang benar-benar berprestasi yang bisa. Hotaru dapet Tripple.

Double (2 Bintang) termasuk lumayan bagus. Walopun mendapatkannya susah. Biasanya dimiliki oleh murid-murid SMP. Ada juga beberapa murid SD yang berhasil mendapatkannya.

Single
(1 Bintang) rata-rata. Sebagian besar murid SD memiliki satu bintang.

Nothing
(tanpa bintang) para pembuat masalah, pemilik Alice lemah, bodoh yang mendapatkan gelar Nothing. Dan parahnya, Mikan termasuk salah satunya.

Ohh iyaaa... balik ke Tsubasa tadi. Yang ngebuat aku suka, entah kenapa yah. Dia emang bukan pemeran utama (dan aku kebetulan hampir selalu suka yg bukan pemeran utama) tapi karakter-nya asik. Easy going, cenderung slenge'an, padahal punya kecerdasan yang gak main-main. Kayak, dia punya 'Poker Face' gitu lah. Somehow, aku ngeliat dia kesannya jadi sama waktu aku ngeliat Shikamaru gitu. Padahal gak ada mirip-miripnya.


Tanda bintang di bawah matanya itu juga ngebuat dia manis. Kekekekk. Walopun sesungguhnya tanda bintang itu adalah tanda 'kutukan'


Kedua :


Rei Serio 'Persona'
Alice : Cursed Alice (Alice Kutukan)
persona Pictures, Images and Photos
Pertama kali dia muncul, aku gak suka banget sama dia. Kesannya kayak Akito Soma-nya Furuba gitu deh. Membawa kegelapan. Aura nya bener-bener gak enak. Mana kan dia pake topeng gitu, bibirnya dikasi lipstik hitam juga kalo gak salah. Walopun dari postur tubuhnya oke, tapi aku tetep aja ilfil ke dia.

Tapi ada satu bagian pas dia ngelepas topeng. Ahh... ya ampun! Aku merutuki diri sendiri yang plin-plan. Habise, jantungku langsung deg-deg-serrrr pas ngeliat wajah e. Tak kira topengnya ga pernah dilepas ato gimana, gak taunya dilepas juga akhirnya. Hahahaha.
Apalagi pas ada cerita tentang masa lalunya. Dia kesepian banget.

Oh iya... ini perkenalan tokoh :
1. Mikan Sakura


2. Natsume Hyuga


3. Luca Nogi


4. Hotaru Imai

Hotaru Imai

5. Narumi sensei (kaga tau nama lengkapnya sapa)

Nahh... segitu dulu ya. Aku harus ngepost satu Manga lagi. Jadi, baibai. (NB. Walopun ga ada peluang Sho-ai, tapi pas aku gugling aku nemu lho pairingan unik. Sho-ai Couple pula. Hahaahaha. Narumi x Misaki... Misaki juga salah satu guru di Alice Academy)

4 cuap-cuap pembaca:

Serio~ said...

Waaaa.... gw prefer ke Luca x Mikan. Luca lbi co2k aj. Kn kalem gtu, polos.

Ehh, cba Frey, lo bca M to N no Shouzo. Sma2 di Hana to Yume. Nah, namanya tu kn ada inisialny N sma M, kl diinisialin ke BL Couple yg lo sebutn tadi jd pas.

Narumi x Misaki, N x M. Hwhwwhwhwhwk

Frey si pencuap said...

Mm, hm... :)
Luca emang baik n asik banget.

Iyep.. aku jga mau nyari Manga itu nih. Haduuu... >w< do'in bisa baca yaaaaa...... :DDDDD

Thanks.

Ah iya,, aku juga sadar. Kekekekekekkk

BlackAngeL said...

>< Love this manga too!!! -nosebledd Mikan ama Natsume nya so sweet banget O_O ga bsen" dh baca ni manga...

-pray- ngarep ada YAOI / doujinshi nya ><!

Anonymous said...

aku suka banget sama ni manga. suka pangkat sejuta deh! :D

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...