Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Me n' My Prince Charming, Mbak Ori....


Penulis : Orizuka (KYA!!! Dia penulis FaveQu XDDD)
Penerbit : Puspa Swara

Resensi : Mm.... so good!! Pokoknya ini novel yang menguras emosi banget. Aku mbaca ni novel sampe harus gigit-gigit jari. Geregetan melulu sih...

Jadi ceritanya gini, ada cewek SMA yang merasa dirinya biasa banget bernama Cherry. Cherry ini tinggal bersama Papanya, Mama tirinya, dan Kakak cowok Tirinya yang bernama Adit. Cherry juga punya sahabat sehidup semati bernama Maya. Sekedar pemberitahuan : Adit itu naksir berat sama Maya tapi berkali-kali dikecewain sama Maya dengan menunjukkan ketidak sukaan maya sama Adit.

Berbeda dengan Cherry, Maya ini cantiknya nggak ketulungan. Ditaksir cowok sana-sini dan anehnya si Maya itu nggak pernah nerima satu pun cowok yang nembak dia. Maya hidup sendirian di Apartemen. Karena orang tuanya bekerja di Amerika. Sebenarnya sih, Maya itu sudah berkali-kali di bujuk orang tuanya untuk mengikutinya ke Amerika, tapi sayang Maya nggak mau. Ada sesuatu yang mengharuskannya tinggal di Indonesia.

Sedangkan, hidup Cherry berubah saat dia pacaran sama Laki-laki ter-cool di sekolahnya. Jelas nggak ada yang tahu kalo Cherry pacaran sama Andros. Mungkin, kecuali Adit. Kakak tirinya itu jelas tahu lah kalo adiknya pacaran sama Andros. Lha wong, Andros itu sahabat Adit di sekolah.

Tapi, lama-lama Cherry jadi bingung sendiri? Apakah benar Andros itu cinta sama dia? Nah... dari sini nih aku mulai geregetan. Si Andros itu terkesan misterius banget deh... Sering Andros itu nggak ketebak apa maunya. Diajakin nonton film juga ketiduran di tengah film. Padahal Cherry udah berharap kalau dia bakal mesra-mesraan sama Andros.

Dasar Andros. Emang laki-laki buta romantisme!! Wajar dong kalo akhirnya Cherry ngambek?? Disini, aku mulai geregetan lagi. Andros memang kebingungan Cherry ngambek. Tapi tetap aja nggak melakukan apapun. Wajar kan kalau akhirnya Cherry bosan? Dia melampiaskan kekesalannya pada teman email misteriusnya di Perancis yang kebetulan sama-sama suka melukis. Jean gallardo yang amat sangat berbeda dengan Andros.

Ditengah kemelut itu, kisah cinta Maya juga hadir. Ternyata sesuatu hal yang membuat Maya nggak bisa pergi ke Amrik bersama Orang tuanya adalah Adit. Selama ini, Maya juga naksir sama Adit hingga suatu hari Maya mau ngungkapin perasaannya itu. Apes seribu apes, Adit malah jalan sama cewek lain. Ancur kan hatinya Maya? tapi salah sendiri, siapa yang dulu nolak-nolak Adit? Hayo... Yah.... begitulah akibat tidak jujur pada perasaannya sendiri. Maya harus nanggung akibatnya kan??

Kembali lagi kepada Cherry yang semakin jengkel dengan tingkah Andros yang sepertinya tidak mencintai Cherry sama sekali. Jean Gallardo sudah jarang menghubunginya dan Cherry di dera kejengkelan dan kebingungan yang amat besar, dia jadi dekat dengan guru melukisnya di sekolah yang masih kuliah bernama Alfa. Kedekatan Cherry sama Alfa yang tercium Andros membuat dia geram. Jadi harusnya Andros melakukan sesuatu dong?

Tapi nyatanya enggak tuh...

Tuh kan njengkelin banget!!

Secara garis besar, ceritanya tuh kayak gitu. Entar Maya sama Adit bakal jadian kok. Meskipun harus melewati saat-saat sulit dan maya tetep harus pergi ke Amerika. Finnaly, kisah cinta Maya dan Adit membuat senyumku tak berhenti mengembang.

Dan kisah cinta Cherry dan Andros?? Aku nggak tahu harus bicara apa. Disaat Andros sudah bisa menyatakan perasaannya pada Cherry, dan Cherry amat bahagia, ada kemelut lain. Cherry harus menerima kenyataan bahwa dia harus melepas Andros. Cewek masa lalu Andros yang bernama Nami, yang sering Cherry lihat di buku Andros muncul lagi dalam kehidupan Andros.

Nami, cewek yang dulu begitu dicintai Andros jauh sebelum Cherry ada di dalam kehidupan Andros. Awalnya Andros memilih Cherry karena Andros merasa Nami telah menyakiti Andros dengan meninggalkannya tanpa sebab begitu saja.

Tapi, bisakah Andros tetap memilih Cherry kalau ternyata Nami pergi ke luar negeri untuk mengobati penyakit kanker otak yang dideritanya??

Wah,, tuh kan bener-bener menguras keringat??

4 cuap-cuap pembaca:

Adlina Haezah said...

trussss ??? gimana tuh? tar jadian gak ?

DKannisa said...

halo, aku cari novel ini gak dapet2 deh :(
emang sih udah gak ada lagi yang jual. miris banget ya.
padahal aku penasaran banget sama novel ini. kalo ada temen kamu yg mau jual, kasih tau aku yaaa please :""""

salam, desti

shella imarizeta said...

heyyy gimana kalau kita kita yang pengen republished ngirim email ke Puspa Swara biar novel itu juga bisa republished karena banyak kan yang pengen baca lagi *cuman saran*

Anonymous said...

nih novel udah lbh dari 1 kali gw baca.... dan ceritanya ngak pernah buat bosan...
andros lelaki misterius tapi romantis kok...
setuju kalau ma di republished...

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...