Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

The Truth About Forever, Orizuka


Penerbit : Gagas Media

Kalo yang ini mah... Tobat! Tobat! Orizuka memang hebat! benar-benar ratu membuat orang nangis bombay....

Bagi pecinta cerita yang berat-berat dan yang membuat mata berair dan merah gara-gara nggak berhenti nangis, aku saranin beli novel ini.

Ya ampun, efek ini novel besar banget dalam seminggu kehidupanku. Sampe kebawa mimpi dan bayangin Yogas terus-terusan dalam seminggu.

Sinopsisnya tuh, bercerita tentang seorang pemuda yang namanya Yogas. Yogas adalah seorang cowok yang divonis hidup tak lama lagi. Tapi, bukannya memanfaatkan sisa hidupnya dengan melakukan kebaikan-kebaikan untuk bekal dirinya mati, si Yogas malah ngelayap ke Jogjakarta ninggalin kampung halamannya di Jakarta hanya untuk nyari seseorang yang sudah membuat hidupnya hancur.

Akhirnya, untuk berhemat, Yogas memilih tinggal di sebuah apartemen kecil yang sudah bobrok. Nah... disinilah awal konflik yang sampe sekarang membuat aku sedih terjadi. Di Apartemen ini, Yogas ketemu dengan cewek yang polos, riang, ceplas-ceplos, dan ngeselin bernama Kana. Cewek yang ambisius dengan cita-citanya sebagai penulis.

Padahal nih, Yogas sudah berjanji untuk nggak bakal lagi merajut hubungan apapun dengan siapapun meskipun cuma sekedar berteman. Tapi, entah kenap kalau Kana Yogas nggak bisa. Berkali-kali Yogas kelupaan akan janjinya dan malah ngobrol berdua ngalor-ngidul atau sekedar mengisengi Kana. Padahal, tujuannya ke Jogjakarta sudah jelas hanya untuk mencari seseorang dan balas dendam padanya.

Wah, pokoknya kisahnya seru abis. Mbak Orizuka doyan banget menjungkir balikkan perasaan pembaca dan berkali-kali membuat kaget pembaca. Aku aja sampe loncat begitu baca suatu babak di novel ini. Asli! Sekali baca bakalan nggakbisa lepas dan kepingin baca terus!

20 cuap-cuap pembaca:

RakHa AbduL MultaZam said...

huh... yup.. bener banget tuh!
aku langsung heboh nyaranin ke temen- temen aku buat beli atau setidaknya baca deh novel ini......
Hu..........Hu..............

romantis

Nilna said...

Aq nangisnya pas summer breeze ajah.
Yang nie cuma kas!han.......

Alyssa Soebandono Lovers said...

halo penikmat novel... salam penulis!
Yogas kok ke apartmen?? bukannya ke kosan bibinya si Kara ya??

widi said...

fist... lam kenal frey,
novel yg lmyn seru.. plng suka wktu yogas nanya jarum sntknya pnya siapa knpa hrs dia n temennya jwb punyanya. woa... kaget abis aq. blushing. hehe
aq jg jd ketagihan ipod gr2 nih novel.. hwhwhw :p

Frey si pencuap said...

@Nilna : Aku nangis bombay deh, Summer Breeze malah nangis biasa aja. Hehe....
@ASLovers : HoOh,, aku lupa... hahaha. Mavkan yah...
@Widi : Iyah2, ini Widi yah? Hohoho....

n0phie y0gazia said...

slm knal smua_
I just wanna say_
this is one of the best novels yg uda q bc_
sru abiez dech critany_
emang bner2 kata ORIZUKA_
kbenaran tentank "cinta sejati"_
y0gaz ...
kana ...
I luv you full n alwaiys_

Frey si pencuap said...

Nophie : Salam kenal juga dari Frey,, hoho. Makasi uda mampir ke blog dn baca entry ku,, eniwei :)

Iya.. setuju banget sama kamu.
Berdo'a semoga cinta Yogas sama Kana berlanjut di Surga (amin)

Yayanescence's Blog said...

cerita nya lengkapin dong, pengen baca singkat nya :p

Frey si pencuap said...

Wahahaha... bukannya gak pingin beberin ^^"
Tapi entar kasian yg blum baca,, g surprise dong Xp

Eniwei.. thanks sudah mampir ke blogqu... XD

Vina Egiane said...

aku nangis juga baca ini :D
keren lah ni buku...

Rohmania Nia said...

Kalo aku sih dibikin nangis ngejer-ngejer gara-gara TTAF. bikin aku mati penasaran sampe harus nyelesein baca sampe jam dua pagi. Ya ampun hal yang jarang aku lakuin tapi baca novel Orizuka bikin nangis, terharu, marah, nyesek, semua ada di TTAF. Sebelkan? tapi dijamin nggak nyesel sih. Ah Yogas! kenapa kamu nggak nyata? *maaf ya, gila novel*

Astri Imagita said...

novel orizuka yg satu ini jadi inspirasiku buat baca novel-novel yang laen, menurutku ceritanya bagus dan bikin "nyesek" banget pas dialog2 tertentu sampe2 aku inget dialog joe yg bikin aku paling "nyesek"
"..gas, suntik itu milik gue!". Sumpah dialog itu tak terlupakan, thanks to Orizuka yang udah buat aku jadi suka baca novel. "The Truth About Forever" adalah novel pertama yg tak baca ;p

Aulia Chairul Nisa said...

Saya pikir, ceileh "saya jare" hahaha... baiklah kalau begitu, aku seh bilangnya bagus tapi sayangnya aku gak bisa ngeluarin tangisan tercantikku :3
apalagi yang aku bayangkan si Yogas "pasti ganteng" terus ceritanya sedih dramatis getooohh.. udahlah pokoknya gitu deh!!

Chaca said...

menurutku novelnya bagus, ceritanya cukup menarik, cukup bikin aku penasaran sampe kepikiran mulu pas pelajaran^^ tapi sayangnya, ceritanya itu ga bisa bikin aku 'tersentuh' sampe menitikkan airmata walaupun ceritanya sangaaaat mengharukan.

Dan, aku kurang suka endingnya. kenapa si Yogas matinya malah bukan gara-gara penyakitnya itu?? aaaahhh... gak rela aku kl si Yogas harus mati kayak gitu!! *emosi*
Tapi yaah, gimana ya. aku suka sih, disamping endingnya yang 'kurang', semuanya aku suka. S.U.K.A. Pokoknya Orizuka TOP deh.

Dhea said...

bukunya masih ada yg jual gak ya??? pngin bca... :(

Anonymous said...

Kok di gramedia udah nggak ada lagi??? dimana ya bisa beli bukunya?? sebenernya lebih ke mengharukan atao sedih sampe nangis bombay sih?

Frey_a said...

all : coba semuanya beli langsung di kak orizuka di fb, gimana? :)

happy reading all :D

Neng Merza said...

aku uda baca 9x nih..
tapi masih pengen baca lagi, baca terus, lagi, dan terus... :D
good job deh sama mbak orizuka :D

tiara kelana said...

aku jual lph, cuma kolprinya, 25ribu yang minat sms ya ke 081991331600

Rifani magrissa said...

salam kenal :)
jadi penasaran bacaa novelnyaaaaa, pengin ngoleksi buku kak orizukaaaaaaa

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...