Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Lake House, comeBacknYa Keanu n' Sandra


Come Back-nya pasangan serasi yang ngebom lewat film SPEED. Inilah... Sandra Bullock and My Keanu reeves (halah!) Tapi, kali ini Keanu nggak beraksi sebagai penjinak Bom dan Sandra nggak beraksi sebagai cewek pemberani seperti di film SPEED. Karena film ini sendiri genrenya bukan Action tapi cenderung ke Romantic Drama and ada sDikit Fiksi ilmiah gitu deh....

Kalo dibilang fiksi ilmiah sebenernya juga bukan. Apa yah?? Sulit banget deh mengkategorikan film ini. Semacam ke Fantasy romantic deh... tapi juga nggak terlalu. (gimana seh??) Cuma mau ngasih peringatan, film ini khusus buat orang yang mau berpikir. Karena jalan ceritanya nggak bisa mudah dimengerti banget. Dan termasuk alur yang berat. Jadi, kita harus pinter-pinter mengerti arah pembahasan supaya tahu jalan ceritanya. Bagi yang males-males dan butuh film ringan, aku saranin jangan nonton film ini.

Gini deh, aku ceritain dikit2 entar kalian sendiri yang menyimpulkan. Gimandong??

So, sama kayak judulnya, ada sebuah tempat yang dinamakan Lake House. Lake House itu adalah sebuah rumah kaca yang berada ditepi danau dan indahnya itu amit-amit. Nah,, Alex (Keanu) adalah anak dari pembangun rumah itu. Otomatis, ayahnya Alex itu adalah seorang arsitek terkenal dan si Alex juga punya cita-cita menjadi seorang arsitek. Untuk itulah, demi mendalami cita-citanya, ia memutuskan pindah ke Lake House yang diketahuinya sudah bertahun-tahun tak ditinggali oleh orang lain. Kayak gini nih modelnYa Lake House... Romantis abis...


Di lain tempat,, seorang dokter muda bernama Kate (Sandra) sedang galau karena ada seorang pasiennya yang mati dan meninggal (apa bedanya) ditangannya karena kecelakaan. Kate Shock berat karena belum pernah menangani pasien yang meninggal ditangannya. Apalagi, kecelakaan yang menewaskan pasien itu terjadi tepat di depan matanya yang sedang makan siang di air mancur terbuka di depan sebuah gedung.

Untuk menenangkan perasaannya. Dia pergi ke sebuah rumah Danau atau Lake House yang dulu pernah jadi tempat tinggalnya untuk sementara waktu. Disana, dia menenangkan diri untuk sementara dan memutuskan untuk pulang sambil menitipkan sebuah pesan di kotak surat untuk penghuni Lake House berikutnya.

Kebetulan sekali, surat yang diletakkan Kate itu terbaca oleh Alex yang baru pindah ke Lake House. Dari surat Kate, Alex hanya bisa terheran-heran. Karena sepengetahuannya, Lake House sudah bertahun-tahun tak ditinggali orang lagi sebelum dirinya. Ada juga hal-hal aneh yang tertulis di surat dan nggak bisa di nalar. Contoh, tanggal surat milik Kate adalah tahun 2006 sedangkan sekarang tahun 2004. Lalu, Kate bilang dalam suratnya “Aku selalu penasaran dengan noda cat berbentuk telapak kaki anjing yang ada di jembatan depan rumah” padahal, setelah Alex mencari tidak ada jejak apapun di jembatan itu. Kecuali, dua hari kemudian, saat Alex mengecat ulang jembatannya, anjingnya lari dan menginjak cat. Membuat jejak telapak anjing. Tapi bagaimana cara Kate mengetahui ada jejak telapak anjing kalau jejaknya saja baru dia buat pagi ini?

Tentu saja hal ini membuat Alex penasaran. Dia membalas surat Kate dan meletakkannya di kotak surat depan rumahnya. Berharap siapa tahu Kate datang lagi ke Lake House dan menemukan suratnya itu.

Harapan Alex benar. Suatu hari, kate memutuskan untuk mengunjungi Lake House lagi karena jiwanya yang masih terguncang sebagai seorang dokter muda. Iseng-iseng, dia membuka kotak surat di Lake House dan menemukan sepucuk surat balasan dari seseorang. Kate kaget luar biasa, dia membacanya dan alisnya berkerut heran. Tanggal dalam surat itu ditulis tahun 2004 sedangkan sekarang tahun 2006. Lagipula, cowok bernama Alex di dalam surat itu malah menceramahinya jika suratnya salah tanggal karena Kate menulis tahun 2006. Padahal, tahun ini tahun 2006 dan bukannya 2004.

Kate merinding. Siapa yang membalas suratnya itu? Apakah penghuni yang baru? Kalau iya, mengapa di Lake House belum ada tanda kehidupan? Didorong rasa penasaran, Kate menulis surat saat itu juga dan memasukkannya ke kotak. Dia menunggu.

Bersamaan dengan waktu itu, Alex keluar rumah dan mendapati fenomenal diluar nalar. Tiba-tiba, kotak surat rumahnya terbuka dengan sendirinya lalu menutup keras. Alex berlari mendekat ke kotak surat itu lalu membukanya. Mengejutkan, surat yang ditulisnya pada dokter muda Kate hilang dan berganti dengan surat lain. Sudah tentu dari Kate tapi anehnya, dimanakah cewek itu berada? Tak ada siapapun di dekat kotak suratnya pagi ini. Jadi, siapa yang membalas surat itu? Disitu, Alex membalas surat itu dengan cepat-cepat dan memasukkannya ke kotak surat. Menuntaskan rasa penasarannya.

Di tempat yang sama, seolah seperti sihir, Kate melihat kotak surat itu membuka dan menutup dengan keras. Pelan-pelan dengan ketakutan, dia membuka kotak surat dan menemukan surat yang lainnya. Wowo... ada apa ini? Dimana sesungguhnya cowok bernama Alex itu??

Kalian penasaran?
Cepet deh tonton nih film. Perfect pokoknya, dan menguras emosi banget. Aku sampe gigit2 bantal waktu nonton nih film, tangisan juga ada. Tapi, yang paling sering itu adalah fenomena Jantung berdetak seratus kali lebih cepat.

Oh ya, temukan juga kekuatan cinta di film ini. Dan sebagai ending.... kiss antara Keanu dan Sandra hot juga lho....

0 cuap-cuap pembaca:

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...