Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Bridge To terabithia, aRti sBuah prSahabatan


Setelah perkenalan sedemikian rupa... inilah inti dari segala inti. Film ini adalah film FavoriteQu banget yang pemerannya adalah gabungan dari pemain Zathura dan Charlie And the Chocolate Factori yang dulu masih imut-imut tapi... di film ini bertransformasi menjadi lebih Dewasa. (Cuma lebih lho ya... cS bukan berarti mereka sudah dewasa. Mereka masih anak2 kok...)

Yang pasti Josh dan Annasophia keliatan makin Ganteng dan Cantik. Aku sampe pangling sama penampilan Josh dan nggak berhenti untuk muji dia. Walau nggak seganteng my Keanu, tapi dia cukup bermuka gentle untuk seorang laki-laki. Dan adekQu??? Tentu aja nggak berhenti berkedip buat ngeliat Annasophia yang tampil laur biasa cuWantiKkkk dan memikat.

Kalo ada pemilihan The Best Couple untuk selebritis HollyWood kecil... aku bakal milih mereka ajah. Secara.... mereka dapet banget Chemistrinya (halah... kayak tau apa arti Chemistry ajah....^^)

Ceritanya sendiri tentang seorang anak laki-laki bernama Jess (diperankan oleh Joss) yang hidup di keluarga super besar dengan dia satu-satunya anak laki-laki. Secara... dia punya 2 kakak perempuan yang super bawel dan 2 adek cewek yang masih kecil-kecil. Satunya bahkan masih bayi dan baru lahir.

Jess hidup tanpa ada teman yang bisa dia andalkan. Disekolahpun, hampir dia nggak punya teman untuk berbagi. Tapi, ada tiga hal yang bisa membuatnya senyum. Satu, kebanggaan yang selalu didapatnya ketika memenangkan lomba lari yang diadakan setiap istirahat. Dua, saat dia melukis apapun yang dia suka. Dan ketiga, ketika dia bertemu dengan guru musiknya yang luar biasa cantik.

Tapi, salah satu kebahagiaannya hilang ketika seorang anak perempuan yang ceria namun aneh pindah ke sekolahnya. Entah mengapa, si cewek yang bernama Leslie itu mampu mengalahkannya dalam lomba lari. Melukispun tak nyaman karenanya. Dan Guru Musiknya? Sepertinya tak terasa asyik lagi karena keributan Leslie dan bahkan beliau lebih memperhatikan Leslie (perasaan Jess). Apalagi, Jess terpaksa menerima kenyataan kalo Leslie adalah anak cewek dari keluarga yang baru pindah ke rumah kosong di sebelah rumahnya.

Waw.... Lengkap sudah kekesalan Jess pada Leslie. Tapi, seolah nggak merasa kalo Jess kesel terhadapnya, Leslie justru ingin berteman dengan Jess. Setiap bis sekolah berhenti di depan rumahnya, dia selalu mengajak Jess untuk lomba lari. Entah karena merasa tertantang, akhirnya Jess menyanggupi lomba lari dengan Leslie di setiap pulang sekolah.

Mereka berdua kadangkala lomba lari sampai ke hutan dan disanalah ceita dimulai. Suatu hari, mereka menemukan sebuah sungai kecil dengan arus yang deras. Dan di seberang sungai itu, terbentanglah hutan yang jauh lebih gelap. Di tepi sungai tempat Jess dan Leslie menjejakkan kaki, terdapat sebuah pohon besar tempat sebuah tali yang juga besar tergantung.

Sempat takut, Leslie lalu mencoba berayun dengan tali itu dan terjatuh disebrang sungai. Wuihh.... Jess langsung gelagapan dan menyangka kalo Leslie kenapa2. Dia langsung menyusul Leslie ke seberang tempat itu.

Sejak saat itu, mereka sering pergi ke seberang sungai. Membangun imajinasi dan menamai tempat sepi yang hanya dihuni oleh 2 manusia saja yaitu mereka berdua dengan nama “terabithia kingdom”. Menjadikan burung-burung sebagai warga kerajaan dan capung2 sebagai prajurit kerajaan. Dan mereka mengangkat diri mereka sendiri sebagai raja dan ratu di dunia mereka sendiri. Dunia imajinasi.

Kebayangkan gimana kerennya mereka? Aku juga masih kebyang-bayang betapa kerennya Leslie dan Jess menjadi Raja dan ratu di kerajaan mereka. Tapi itu hanyalah sepenggal hidup mereka dan nggak berlangsung selamanya. Mereka masih harus menghadapi berbagai masalah yang terjadi di dunia nyata dan kadangkala itu terasa amat sulit.

Huh.... sedih lagi kalo ingat ini cerita “Sad Ending”. Entar,, Ada sesuatu yang menyebabkan Jess dan Leslie berpisah. Namun, persahabatan seorang Jess dan Leslie akan tetap abadi. Seperti janji terakhir Jess untuk tidak meninggalkan Leslie sendiri. Dan janji Leslie untuk tetap bersama Jess selamanya.

So sweet.... aku jadi bisa tahu tentang apa arti sahabat dari film ini. Siiipppp.....

0 cuap-cuap pembaca:

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...