Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Fruit's Basket aka FuRuba--Natsumi Takaya-- Manga Review


Tittle : "Fruits Basket" aka "FURUBA"
Mangaka : Natsumi Takaya
Series : 1-23
Genre : Shoujo
Rate : five stars!! (*****)

Finally,, aku ngepost juga tentang Manga yang menyita hari-hariku selama seminggu penuh ini.

Huwaaaa!!! Komentarku tentang Manga ini, pokoknya top banget. Pertama, dari ide ceritanya, itu aja sudah ngebuat beda dan mendapatkan poin plus sendiri dimataku. Iya kan Fren? Bagi yang udah baca tentu aja kerasa gimana bedanya ide cerita ini. Unik, asyik, dan menyenangkan.

Kedua
, cara Natsumi Takaya sensei menggambar-nya. Bisa dilihat deh,, betapa ganteng dan cantik para karakternya,, ini ngebuat pembaca seperti aku nggak bosen buat memandang2in para karakter sepuas kita. Hahaha. Aku nih ya, sampe tergila-gila pada setiap karakter yang guanteng dan cuantik.

Dan yang ketiga, alurnya mengena banget. Mencampur adukkan emosi pembaca deh pokoknya. Pada dasarnya,, cerita Furuba sendiri adalah cerita yang agak dark atara cinta, persahabatan, kepercayaan, tapi bisa di-cover sama kejadian-kejadian yang membikin perut ngakak. Aku salut banget sama rahasia-rahasia yang diberikan oleh Natsumi Takaya-san di setiap volumenya.

Pokoknya aku suka banget... nget... nget sama Furuba!!!!

Okei,, kita mulai pembahasan satu-satu ya...

Mari kita ke.... Sekilas cerita XDD

Jadi gini lho ceritanya,, ada seorang cewek yang namanya Toru Honda. Dia itu cewek biasa yang tinggal di sekolah biasa. Tapi dia punya dua sahabat cewek yang nggak biasa. Yaitu Saki Hanajima (cewek yang bisa membaca gelombang listrik) dan Arisa Uotani (mantan Yankee atau preman cewek)

Setelah kematian Ibunya, Kyoko Honda, Toru yang nggak punya siapa-siapa lagi memutuskan untuk tinggal disebuah tenda di tengah hutan. Lha siapa sangka, kalo ternyata, hutan itu adalah hutan yang dekat dengan tempat tinggal keluarga Soma yang merupakan keluarga terpandang.

Toru pun ketahuan oleh salah satu keluarga Soma yaitu Shigure Soma dan Yuki Soma. Sejak saat itulah, Toru tinggal bertiga dengan dua laki-laki itu sebagai pembantu rumah tangga. Mereka berdua tuh baik banget, apalagi Yuki adalah cowok cantik yang populer di sekolah Toru.

Masalah muncul ketika seorang anak laki-laki yang bernama Kyo Soma datang dan menantang Yuki berkelahi. Apalagi setelah Toru tahu kalo 13 anggota keluarga Soma bisa berubah menjadi binatang sesuai Shio kalau dipeluk oleh lawan jenis.

Nah, Furuba ini menceritakan perjalanan Toru Honda bersama Kyo, Shigure, dan Yuki serta para pembawa kutukan lainnya. Ada kisah cinta, persahabatan, kepercayaan, keputus-asaan, pokoknya campur aduk deh. Ada juga perjuangan untuk membebaskan kutukan. Aku aja sampe nangis2, ngakak-ngakak, sebel, marah, pokoknya campur aduk.

Para pembawa kutukan, yang terdiri dari Kyo, Yuki, Shigure, Hatori, Momiji, Kagura, Kisa, Hiro, Ayame, Hatsuharu, Isuzu, Ritsu, dan Kureno tidak bisa hidup bebas. Karena mereka memiliki sebuah ikatan dengan sang Dewa. Yaitu Akito Soma. Hidup mereka hanya untuk Akito dan itulah kutukannya. Mereka tidak boleh sama sekali berhubungan cinta dengan siapa saja.

Komik ini nggak hanya berisi tentang masalah cinta yang kompleks tapi juga tentang kehidupan. Banyak banget pesan moral.

Dan yang aku salut dari Natsuki Takaya-san adalah,, ceritanya kuat banget. Setiap cerita itu mengandung sebuah kejutan yang bener2 mengejutkan. Duh, pokoknya kejutan datang silih berganti nggak ada habisnya. Kita jadi penasaran untuk tahu lanjutannya dan nggak bakal bisa tidur tenang kalo nggak menyelesaikan komik ini.

:') Keren banget,, aku serius. Saat konflik mencapai klimaksnya, kita seakan bisa ikut larut. Misal, ada suatu masalah, kita ikut putus asa. Apakah bisa masalah itu terselesaikan? Tapi saat Toru datang dan memberikan semangat,, kita seakan ikut semangat. Pokoknya gitu lah. Hahahaha.

Special Thanks lagi2 aku tujukan kepada Mbak Farah Rusyda Santoso. Thanks sudah meminjamkan aku komik yang segini bagusnya. Aku masih cetek dalam hal Manga. Saat aku kira aku sudah menemukan Manga terbagus sepanjang masa, ternyata masih banyak yang lebih bagus. Wkwkwk.

Sekarang.... sampai ke

Pengenalan Karakter

Toru Honda


Dia itu tipe cewek yang dicintai semua. Dia yang menjadi tokoh sentral di komik ini. Udah polos, penuh ketulusan, aku juga cinta sama karakter Toru yang kayak gitu. Karena tanpa Toru yang seperti itu, semua masalah dalam Furuba, termasuk Kutukan itu nggak bakal selesai. Dia tipe cewek yang lebih mementingkan kepentingan orang lain daripada kepentingannya sendiri. Manis banget!!!!

Kyo Soma (Kucing)


Ini dia idolaku,, hahaha. Walopun tidak bisa mengalahkan Jung Han So oppa di Hot Blooded Girl, tapi Kyo lah yang jadi karakter favoritku di Furuba ini. Cowok yang gampang senewen dan semaunya sendiri, tapi paling polos diantara semuanya. Sulit banget ngungkapin perasaannya dan gengsia. Padahal sebenernya dia perhatian. Hatinya baik dan bisa diandalkan. Aku suka kyon-kyon~~~~~ Hahaha. Banyak banget panggilan buat Kyo~kun. Bisa kyon-kyon, bisa kyon, bisa kyonkichi (itu yang manggil Ayame) Dia selalu penuh semangat walaupun diantara Juunishi yang lain, Kyo lah yang paling nggak beruntung. Dia yang takdirnya paling kelam. Untung dia ketemu sama Toru. Hahaha.

Yuki Soma (Tikus)


Dilihat sepintas, Yuki lah cowok yang paling perfect. Dia bermuka cantik, banyak fans dan banyak yang mencintai, pintar, sopan, ramah, diakui oleh keluarga Soma karena Juunishi *12 binatang dalam shio* tikus adalah Juunishi yang paling dibanggakan. Tapi sebenernya, dia hidup dalam ketakutan dan keputus asaan, dia baru bisa keluar setelah bertemu dengan Toru yang bisa memberi Yuki harapan untuk terus melangkah maju.

Shigure Soma (Anjing)


Karakter yang menurutku paling ganteng di Furuba. Hahaha. Karakter Shigure sendiri sebenernya aneh. Tampangnya tuh playboy abis dan terkesan selalu main-main. Aku berpikir dia nggak pernah serius sih. Suka sama cewek serius aja keajaiban namanya. Dari awal, image "slenge'an" sudah menancap di diri Shigure. Bawaannya yang tenang tapi sedikit2 bisa aneh-aneh itu lucu. Tapi Natsuki Takaya-san sudah menggambarkan tanda2 kalo Shigure tuh sebenernya adalah tokoh antagonis. Aku awalnya sempat was-was. Tapi ternyata, Shigure nggak sejahat yang aku pikir. Siapa sangka ternyata dari awal chapter dia sudah memiliki cinta yang tulus pada seseorang yang nggak disangka-sangka. Dialah karakter yang menurutku paling berani dan konsisten.

Kisa Soma (Harimau)


Cewek masih SD. Awal pemunculannya, dia nggak mau berbicara sama sekali. Kisa itu cewek yang mudah putus asa, tapi pada akhirnya, berkat Toru-lah Kisa mau berusaha. Kisa memendam perasaan pada Hiro, sama2 masih SD

Hatsuharu Soma (Kerbau)


Ah ya, aku lupa. Haru ini juga keren banget. Rambutnya putih gitu. Dan dia karakter yang unik. Awalnya, Haru adalah cowok yang nggak suka ngomong dan kelihatan bego abis. Dia selalu cuek terhadap apa saja. Tapi, ketika sudah disinggung, dia bisa langsung ngamuk-ngamuk. Lucu abis pokoknya. Tapi, kelebihan dari Haru adalah, sekali dia mencintai seseorang, dia akan memperjuangkan orang itu mati-matian (mencintai Isuzu)

Isuzu Soma (Kuda)


Awalnya adalah pacar Haru walopun umurnya lebih tua dua tahun. Tapi belakangan dia mutusin Haru karena sesuatu hal. Isuzu atau yang lebih sering disapa Rin ini adalah pribadi yang pemurung dan kelam. Dia lebih suka menyendiri dan menyimpan deritanya di dalam hati. Karena dia sudah tidak punya siapa2 lagi kecuali Haru. Lagi-lagi, Toru berhasil mencairkan hati Rin. Akhirnya Rin sahabatan sama Toru dan sikap Rin jadi berubah. Dia jadi cewek yang gengsian. Wkwkwk.

Ayame Soma (Ular)


Pribadinya nih cowok juga nggak kala uniknya. Bahkan kalo menurutku dia adalah cowok over PD yang pernah kukenal di dunia. Sukanya membangga-banggakan diri sendiri. Sekilas, tokoh Ayame itu mirip sama tokoh di Hana Kimi (yang sukanya bahasa Jerman itu lho) Yah,, kayaknya Ayame itu narsisme deh. Wkwkwk. Walaupun begitu, Ayame yang merupakan kakak Yuki adalah kakak yang baik dan selalu memperhatikan Yuki. Padahal awalnya Yuki membencinya setengah mati.

Hatori Soma (Naga)


Ini dia, cowok cool! Ini baru cowok cool... wkwkwk. Hatori Soma sang Juunishi Naga adalah seorang dokter. Dia pernah punya pengalaman cinta yang pahit yang ngebuat dia nggak mau cinta lagi. Pribadinya dingin dan sepintas, dia cocok banget buat peran antagonis. Tapi sebenernya, Hatori yang bersahabat dengan Ayame dan Shigure adalah pribadi yang baik hati. Dia selalu mengatasi masalah2 aneh yang diakibatkan sahabat2nya itu.

Momiji Soma (Kelinci)


Huahhh.... pokoknya para cowok itu banyak yang keren2 deh. Momiji itu seumuran sama Haru, tapi sifatnya masih kayak anak kecil banget. Asli! Bikin gemes. Wajahnya tuh innocent gitu lho,, sampe2 Toru juga gemes. Tapi walaupun gitu, Momiji jauh lebih tegar dari yang aku bayangkan. Karena ternyata, masalah yang dihadapinya juga nggak enteng. Tapi, seiring berjalannya waktu, pas Furuba udah mau buyar, Momiji kan gede tuh... Ya Ampun!!!! Betapa gantengnya dia....

Kagura Soma (Babi)


Xixixi, Kagura itu cewek yang aneh. Dia tergila-gila pada Kyo dan selalu melampiaskan cintanya dengan jurus2 beladiri. Kagura itu karakternya kuat, gadis yang selalu ceria, dan tipe yang seharusnya banyak menarik perhatian karena cantik. Tapi entah kenapa Kyo selalu tidak tertarik pada Kagura. Ternyata mereka berdua teman sejak kecil dan ada sesuatu di masa lalu mereka berdua.

Kureno Soma (Burung)


Juunishi yang munculnya paling terakhir sendiri. Kureno itu seseorang yang baik hati, ramah, dan ceroboh. Tapi dia bisa sangat tegas sekali. Kureno juga, walaupun sudah dewasa tapi terlihat masih lugu. Nah, kureno-kun termasuk cowok yang tidak tegaan lho. Oh iya, dia suka sama Arisa Uotani, sahabatnya Toru. Tapi karena Akito, Sang Dewa, maka Kureno harus menjauh dari Arisa. Karena bagaimanapun para Juunishi tidak bisa meninggalkan Akito. Aku seneng Kureno muncul di Furuba, sebab Kureno lah yang nanti akan menjadi kunci bagaimana kutukan itu bisa terlepas.

Ritsu Soma (Monyet)


Ehem-perhatian, tapi dia tuh cowok. Alasan senang pake baju cewek karena : lebih meningkatkan percaya diri! Ritsu, adalah karakter cowok yang aku yakin nggak bakal ada di dunia. Kalopun ada, pasti karakter seperti itu bakal merepotkan banget. Pokoknya, yang namanya Ritsu itu selalu merasa berdosa dan selalu minta maaf untuk hal yang nggak jelas. Awalnya sih nggak apa, tapi lama-lama juga aku capek banget ngedengerin si Ritsu minta maaf. Hahaha.

Hiro Soma (Kambing)


Nah, Hiro itu cowok yang seumuran sama Kisa. Dia itu masih kecil, tapi jago banget kalo bersilat lidah. Awalnya, dia benci sama Toru karena sudah merebut perhatian Kisa. Hiro kan suka sama Kisa, tapi, Hiro akhirnya menyadari kalo Toru tuh baikkkk... banget. Pada dasarnya, Hiro nggak jahat kok. Dia adalah cowok yang bisa diandalkan.

Akito Soma (Sang Dewa)


Inilah, Sang Dewa yang memegang peranan penting. Dewa ini, pemarah sekali. Dia itu kelihatannya berkuasa banget (padahal dia manusia biasa sih) tapi, sebenernya yang paling rapuh dan menyedihkan itu justru dia. Aku kasihan sama dewa yang terus menerus mengekang para Juunishi nya. Dia nggak sadar, kalau dia dicintai sepenuh hati oleh seseorang. Dia malah terus berulah, terus mengekang para Juunishi sampai menghalalkan segala cara. Dia memang tokoh antagonis. Tapi tokoh antagonis ternyata juga punya sisi baik. :)

Arisa Uotani


Ini nih, sahabatnya Toru yang cablak banget. Dia punya kekuatan keras dan berani menghajar siapa aja yang menganggu Toru. Awalnya adalah seorang yankee *preman cewek* yang kemuadian disadarkan oleh ibu Toru. Arisa suka sama Kureno.

Saki Hanajima


Salah satu sahabat Toru juga. Tapi Hana-chan ini punya kekuatan aneh yang nggak semua orang bisa. Yaitu bisa membaca gelombang manusia. Jadi, Auranya sangat menakutkan dan banyak anak takut padanya. Tapi Toru dan Arisa enggak. Mereka tulus bersahabat.

Machi Kuragi


Bendahara OSIS dan sering menemani Yuki. Pribadi yang pendiam dan misterius.

Kazuma Soma


Kazuma adalah salah satu keluarga Soma yang tidak terikat kutukan. Dulu, kakeknya adalah pembawa kutukan kucing. Sama seperti Kyo, karena itulah dia merawat Kyo hingga besar dan rasa sayangnya mulai muncul. Akhirnya, Kazuma memproklamirkan diri sebagai ayah Kyo. Sekarang sedang mengurus sebuah Dojo. Mmm... satu tambahan, lagi deket sama Hana-chan. Hahaha.

4 cuap-cuap pembaca:

sun flower said...

hmmmm...
kalo aq sie paling ska ma Saki Hanajima,apalagi waktu ngebaca adegan dia ngejahili si Kyon,,Lucu dan asyik banget deh ngeliat-nya...:)

Frey si pencuap said...

Wahh... gitu ya? Emang lucu kalo ya :D

RozenBlossom said...

Ini nih yg bagiku the best manga yang prnah aku baca. Ratusan macam manga yg prnah aku bca, malah ini yg masih the best buatku. XD
Tadinya aku sdih bgd krna Toru ama Kyou bukan ama Yuki. X'(
Tp akhirnya aku pasrah aja. Soal'y aku ama Toru tuh Kucing lovers. Hahaha..... XD
Oh iaa,,, karakter favoritku tuh Momiji Soma. XD

Frey_a said...

Wehhh.... Rozen,, sama-an! Gua juga paling fave sama Momiji unyuuu~~ :3

thanks suda visit blog saya, eniwei XD

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...