Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

One Missed Call--Chakusin Ari, versi original ^_^


Judul : One Missed Call a.k.a Chakusin Ari
Pemain : Kou Shibasaki, Shinichi Tsutsumi, Kazue Fukiishi

Genre : Horror

Directed : Takashi Miike

Tanggal Rilis : 17 Januari 2004

Durasi : 112 menit

Rate : 5 bintang (*****) Ide ceritanya keren!!!!



Alohhhaaa~ Assalamu'alaikum. Jumpa lagi dengan saya Frey, dalam Resensi Frey *Jreng-jreng* hehehe....

Kali ini,, aku mau berbagi keterlambatanku menonton film horror yang super keren. Wkwkwk, siapa yang tau film One Missed Call taun 2004? Ya banyak yang tau lah,, dan aku dengan segala keterlambatanku malah menonton film ini enam tahun setelah dia rilis. Hahaha,, silahkan yang mau menertawaiku *monggo*

Tapi bener-bener lebih baik terlambat daripada nggak menonton sama sekali. Bener tidak? Dan aku bener-bener merasa nggak sia-sia menghabiskan waktu 112 menit untuk nonton film-nya Takashi Miike ini.

Untuk sinopsisnya,, pasti lah udah banyak yang tau kalo film ini bercerita tentang terror di telpon genggam. Tentang seseorang yang mendapatkan satu missed call dari nomer handphone-nya sendiri beserta voice message yang berisi suaranya sendiri di masa depan. Tentang bagaimana dia meninggal.

Terror itu beruntun dan akan dikirim ke salah satu nomer yang ada di memory handphone orang yang telah meninggal. Begitu seterusnya. Tapi Nakamura Yumi baru mengetahui rumor tentang missed call berdarah itu setelah temannya, Okazaki Yoko mendapat missed call dari nomer hapenya sendiri. Apalagi tiga hari setelahnya, diwaktu yang sama, Yoko meninggal secara tragis.

Keanehan mulai menyergap, terror berdarah itu bergerak disekeliling Yumi. Yumi mulai menyadari posisinya nggak aman. Untuk itulah, dia dan seorang laki-laki bernama Yamashita Hiroshi --yang kehilangan adik perempuannya karena terror yang sama-- menyelidiki asal-usul terror berdarah itu. Nggak disangka-sangka, banyak rahasia yang tersimpan dibalik terror berdarah itu. Apakah mereka berdua berhasil menyetop terror itu?

Wow... sutradaranya berhasil menyusun ketegangan yang nggak biasa. Bukan menitik beratkan hanya pada pemeran utama yang dikejar-kejar hantu, tapi juga pada alur yang dirancang menegangkan dan mengikat penonton untuk terus menonton, untuk terus mengikuti kemana arah film itu, dan bagaimana endingnya.

Sayang, endingnya nggantung. Mungkin karena akan ada lanjutannya kali yah? Duhh, tapiitu pemilihan ending yang sayang banget untuk plot sebagus itu. Aku nggak bisa ngeraba arah selesai-nya, nggantungnya itu bener-bener kayak film yang masih belum selesai. Bener-bener sayang dehh...

Terus,, ada poin-poin dalam film yang bener-bener ngebuat kaget. Sampe jantung tuh mencelos gitu. Nggak tanggung-tanggung,, aku adek sepupuku (Rizka) sama adek cowokku (indra) ngejerit bareng sambil malingin kepala dari laptop. Parah abis!!

And,, untuk postingan yang ini,, special thanks pada Mas Oki Rian Ramadhan,, yang udah bela-belain pergi ke ITC buat ngebeliin aku ini >_< (muah-muah) dan untuk One Missed Call ke-2 dan ke-3 yang akan segera dia beliin sebagai janjinya ke aku kalo dia lulus tes admin di Malang. Hahaha,, congats vo him :) Kasetnya ditunggu~ Sekarang,, mari kita liyat cast-nya yang kinclong-kinclong..... ^_^
Ada Kou Shibasaki, aktris jepang yang terkenal dengan debut filmnya Battle Royale



Ada juga Shichi Tsutsumi yang walopun nggak muda tapi tetep macho dan menawan hati difilm ini :)


Sesi Curhat : on
Entah kenapa aku merasa peran yang dibawain si Shinchi Tsutsumi itu keren banget, padahal dia udah nggak muda lagi. Mungkin itu karena aktingnya keren banget kali yah?

Yamashita Hiroshi (Shinichi Tsutsumi) bener2 care sama Nakamura Yumi. Di akhir cerita,, aku ngerasa mereka berdua saling jatuh cinta. Tapi kenapa akhirnya ngegantung banget gitu? Hiks-hiks,, tak rela saya...

Karena film ini jugalah, aku jadi jatuh cinta sama chemistry yang terjadi antara Shinichi dan Kou dalam memerankan Hiroshi dan Yumi

awal mereka ketemu,, saat Hiroshi ngeberi tahu Yumi kalo dia punya adik yang juga jadi korban terror berdarah

Yang ini waktu Hiroshi nemuin Yumi di Rumah Sakit lama,, Yumi lagi diterror hantu Mimiko, tapi Hiroshi dengan sigap nemuin Yumi yang dalam posisi terpojok dan ketakutan

Yang ini... entahalah. Yang jelas Hiroshi berusaha untuk melindungi Yumi apapun yang terjadi. So Sweet~ :)

Langsung aku search film-film apa aja yang mereka maenin berdua. Eh ternyata ada,, Suspect X, sama Maiko Haaaan!!!

Oke,, sekian perjumpaan kita teman-teman. Kayaknya habis gini aku mau hunting film2 horror lainnya, nyeleseiin baca Rain Affairnya Kak Clara Canceriana, plus ngebaca komik Hai, Miiko nya Ono Eriko sensei sebanyak 21 volume \(^o^)/ (tambahan : sekalian nyari filmnya Shinichi-Kou)

Wassalamu'alaikum~

1 cuap-cuap pembaca:

Nur Maflikhah said...

udah lihat one missed call 2?? mau nanya itu lanjutan dari one missed call 1 atau gimana?? kepo nih sama endingnya :D

baru lihat filmnya hari ini :D telat banget

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...