Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

"MARMUT MERAH JAMBU' - Kak Raditya Dika *halah! Kakak*


Judul : MARMUT MERAH JAMBU
Penerbit : Bukune
Tanggal Terbit : Mei-2010
Jumlah Halaman : Lupa saya,,, -,- (entar aku update lagi kalo udah aku liyat)
Price : Rp 33.575,00 (sumber dari bukukita.com,, mau liyat detail? Klik disini)


Aku benar-benar payah,, nggak seharusnya aku memproklamirkan diri sebagai pembaca budimannya Raditya Dika kalo Marmut Merah Jambu ajah aku cuma minjem dari sana-sini. Hehehe,,

Awalnya, minjem dari temen lesku, si Ocy ^^ Aku cuma sempet baca halaman paling belakang sendiri dimana ada fotonya Si Raditya Dika yang sok ganteng nongol dan keliatan lubang idungnya. Dan mungkin karena ada samting2 di otakku, aku jadi nganggep Si Dika *hadah, nggak enak banget saya manggilnya* ralat-ralat, mari mulai saat ini kita memanggilnya Mas Dika :D. Entah kenapa Mas Dika kelihatan lebih keren dari biasanya :)

Aku juga sempet baca satu BAB tentang buku Harian kucingnya Mas Dika yaitu si Alfa,, ahahahahaha. Aku ngakak sendiri di tempat les. Tapi sayang,, itu hari terakhir kita les bareng :( Aku gag bisa lagi pinjem MMJ nya dia.

Aku mulai menimbang-nimbang, apakah aku perlu beli MMJ sendiri dan pergi ke Toko buku? Tapi ternyata takdir berkata lain. Uangku ditakdirkan untuk tetap aman dikantong karena eng... ing... eng,,, temen SMA ku banyak banget yang jadi pembaca setianya Mas Dika. Coba,, dikelas aja lebih dari lima anak yang punya MMJ (padahal dulu pas di SMP,, denger namanya Raditya Dika ajah udah banyak yang kagak respek)

Dan terimakasih untuk orang-orang yang telah berpartisipasi dan membantu sehingga aku sukses menamatkan MMJ ini. Dua orang setelah Ocy adalah Salsa,, dan terakhir Chaca :D Thanks girls!!! Hehehe,,,

Awalnya, waktu ngebuka halaman pertama aja aku ngerasa buku ini beda. Walopun tetep konyol dan tetep lucu,, tapi tetep nggak bisa nutupin kalo Mas Dika kepingin memberikan sesuatu yang WAH untuk para pembaca bukunya. Dan dia nggak bisa dibilang gagal, Mas Dika berhasil banget nyampaikan pesan pada pembaca.

Mas Dika menaburkan tema cinta yang sangat fresh dan membuat perut ngakak. Aku bener2 serasa ngebaca diary-nya Mas Dika. Apalagi waktu bagian sama cewek yang namanya Shero (yang aku yakin itu nama samaran dari Sherina)

Buat Mas Dika,, maaf ya, dulu tuh aku bener2 gag setuju setengah mampus kalo sampean pacaran sama Sherina, walopun aku juga nggak punya hak buat nggak setuju. Tapi setelah baca MMJ, aku agak sedikit berharap kalian (baca : Mas Dika dan mbak Sherina) bisa balikan lagi *apaan sih?* syukur2 bisa nikah. Amiin...

Chapter yang paling aku suka : Chapter terakhir yang judulnya "MARMUT MERAH JAMBU" sama seperti judul bukunya. Aku bener2 kesentuh. Disitulah kita bisa tahu bahwa Mas Dika bener2 seorang penulis yang nggak asal ngacak-ngacak kata. Di Chapter itu aku bisa ngerasain seninya,, aku bisa hanyut. Mas Dika keren *mata bling-bling*

Sukses terus buat Mas Dika,, pokoknya buku ini aku nilai bagus dah! Ditunggu karya-karya selanjutnya :)

1 cuap-cuap pembaca:

A.D.I.N.A said...

hai frey .
aku juga udah mbaca MMJ .
aku juga ngakak* geje gtu .
lucu banget soalnya .
ratusan halaman ga kerasa tiba* udah habis gtu ajj . hehe :))

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...