Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Magic Kaito by Aoyama Gosho (Resensi Manga)


Judul : Magic Kaito
Mangaka : Aoyama Gosho

Seri : 1-4 (Untuk Sementara Selesai)
Genre : Shonen

Hallo para pecinta Manga!! Apa kabarnya? Xixxixixi!

Sekarang, aku hadir untuk mengulasss.... *drum roll* MAGIC KAITO!!!! Alias perjalanan Kaito Kuroba dalam mencuri berbagai macam permata di dunia XD Yang bilang aku ketinggalan jaman karena baru baca sekarang monggo :) Karena emang aku baru tau setengah taun yang lalu kalo komik Magic Kaito ini ada.

Bahkan nih, Magic Kaito lebih dulu ada daripada Detective Conan. Sedih banget rasanya aku,, jadi merasa bahwa aku orang terakhir di dunia ini yang tahu. *Poor Frey* :((

Nahh... untuk suksesnya pembacaan Manga ini dari Volume 1-4,, aku seratus persen harus berterimakasih pada "DONNY SETIAWAN". Debut dia di blogku nih *apasi* soalnya baru sekarang kusebut-sebut. Why? Soalnya aku juga baru pertama kali beli Manga Online di dia. Huahahaha. Orangnya dari Jakarta,, sampe sekarang aku gatau umurnya. Jadi nyebutnya juga gak tau *angkat bahu*. Tapi aku puas sih beli komik di dia. Curcol : Aku juga beli MARMALADE BOY satu set lho, jadi aku punya koleksi pribadi. Yeiii!!!

Nahh... sudah kuduga bakal melenceng kemana-mana *fokuskan* Karena topik kita kali ini adalah Kaito Kuroba,, mari kita curhat-curhat tentang dia.

First, begitu komiknya nyampe... aku syok!!! Syok sejadi-jadinya. U know what? Dari Volume satu sampe tiga tuh gambarannya Aoyama Gosho-san jelek banget,,, jadul banget,,, pokoknya yang jelek-jelek deh *sadis*. Jauh berkali-kali lipat lebih jelek daripada Detective Conan volume satu sekalipun. Sumpahh... aku ilfil sama Kaito untuk pertama kalinya.

Yeah~ Ceritanya juga ngebuat Kaito jadi keliatan gak pinter-pinter amat. Ga kayak aksinya waktu di Detective Conan. Mana ada cerita-cerita yang ga masuk akal tentang sihir-sihir dan semacamnya. Hahahaha,, tapi tetep unsur Aoyama Gosho tetep masuk dan ada keunikannya tersendiri.

Ada karakter baru yang namanya Akako, entar dibahas di Chapter yang Character ajah. Terus pendapatku lagi pas Saguru Hakuba muncul untuk pertama kali,, "Sumpah ya! Ga mirip Saguru Hakuba yang ada di Detective Conan". Jelek banget!! Ilfil juga aku sampe'an. Gimana ga gigit jari? Itu komik munculnya di tahun 80-an gitu.

Nahh,, mulai di Volume 3,, agak lumayan. Secara terbitnya taun 90-an. Tapi tetep gambarannya ga sebagus sekarang walopun aku udah mulai terbiasa dengan yang begitu itu. Dan aku mulai berharap lebih.

And... volume yang paling aku suka. Yang bikin aku tereak-tereak dirumah Chaca *secara aku numpang baca di rumah Chaca sambil maen Truth or Dare ber-14 sama temen sekelasku. Seru deh. Jahh.. malah curcol* lanjuttt... adalah volume ke-4, atau volume terakhir untuk saat ini.

Alasan pertama : karena digambar tahun 2000-an. Barusan banget kok. Jadi bisa ditebak,, gambarannya ya keren kayak Detective Conan itu. Semuanya jadi ganteng-ganteng dan cantik-cantik. Apalagi si Akako yang katanya cantik itu. Di Volume 1, 2, 3 ga keliatan. Disini baru keliatan :)

Alasan Kedua : Soalnya kasus-kasusnya garain deg-deg ser dan keren abis. Ada banyak kasus yang melibatkan Pencuri terkenal lain kayak "Nightmare" yang suka berkolaborasi dengan pencuri terkenal di seluruh dunia,, dan "Chat Noir" pencuri permata terkenal dari Perancis yang hanya mengincar 7 permata "Cat's Eye". Kueren banget deh!

Alasan Ketiga : Kaito kelihatan bener-bener pinter! Permaenan trik-trik punya Aoyama-san muncul lagi. Gregetnya dapet. Sumpahhhhh!!!

Alasan Ke-empat : kemunculan Shinichi Kudo yang membuat aku kaget! Aku sampe heboh di rumah orang. Hahahaha.

Itulah alasan-alasanku bersyukur karena telah ngebeli satu set magic Kaito ini :) Aku juga jadi lebih deep mengenal kehidupan cinta Kaito x Aoko dan mulai bisa merestui mereka *dulu aku ogah*

Main Cast

1. Kaito Kuroba / Kaito Kid the Phantom Thief



Nama Manga-nya aja Magic Kaito. Jadi ya pemeran utamanya si Kaito Kuroba. Anak dari pesulap legendaris dunia, Touchi Kuroba yang tewas secara misterius dalam sebuah kecelakaan saat sulap 8 tahun lalu.

Suatu saat, Kaito yang menjadi seorang pesulap muda menemukan ruang rahasia Ayah-nya yang sekaligus membongkar identitas tentang pencuri terkenal bernama "Kaito Kid" yang juga menghilang 8tahun lalu. Ternyata, pencuri itu adalah Ayah-nya. Dan Kaito memutuskan untuk menjadi Kaito Kid generasi kedua untuk mencari sebuah permata yang bisa membuka rahasia mengapa Ayah-nya terbunuh delapan tahun yang lalu. Diapun jadi Kaito Kid. Pencuri cahaya rembulan yang sampai saat ini tidak bisa di tangkap.

2. Aoko Nakamori


Anaknya Inspektur Nakamori yang kalo di Detective Conan selalu terlihat pas Kid sedang beraksi. Hahahaha. Ternyata Aoko yang merupakan anaknya adalah teman sepermainan Kaito sejak kecil. Mukanya mirip Ran,, tapi ga persis banget. Dia polos dan ceria, serta kekanak-kanakan. Suka sama Kaito tapi juga benci soalnya Kaito mesum XD Dia juga benci sama Kaito Kid tanpa dia tahu kalo Kaito Kid adalah orang yang sama dengan Kaito Kuroba.

3. Saguru Hakuba



Detektif terkenal asal Jepang yang melanglang Buana di luar Negeri dan ingin menangkap Kid. Saguru Hakuba ini muncul disini dan berkali-kali hampir mau nangkep Kid. Tapi selalu nggak bisa. Karakternya sih persis dengan Hakuba yang ada di Detective Conan. Di ambilnya juga dari sini sih. Hahahaha.

4. Akako Koizumi


Gadis penyihir yang terobsesi membuat Kaito Kuroba menjadi budaknya. Dia tau kalo Kaito Kuroba dan Kaito Kid adalah orang yang sama. Awalnya benci banget dan kepingin ngebunuh Kid. Tapi jadi suka.

Guest Star


Shinichi Kudo


Sapa yang gatau orang ini? Huahhh... cuma bisa bilang... dialah detektif terhandal! Yang kupuja-puja! Shinichi Kudo!


===========================================================

ENTRY ATAU POSTINGAN INI ADALAH TEPAT ENTRY KE-100 BLOGKU :))
BAHAGIA-NYA!!!
TERIMAKASIH YA TEMAN-TEMAN, SELAMA SETAHUN SETENGAH INI TETAP MENJADI VISITOR BLOG-KU YANG SETIA!!

SAMPAI JUMPA DI ENTRY SELANJUTNYA DI CUAP-CUAP AND RESENSI FREY!!!

3 cuap-cuap pembaca:

bewwl said...

buat lagi dong tentang detective conan atau magic kaito yang banyak, terus banyakin kaitoxaoko sama shinxran. tapi khususnya buat kaito dan aoko yaaa:))

Frey si pencuap said...

Bewwl : pasti... :) Conan udah lumayan kok. Tapi pasti aku bakal banyakin. Aku kan juga suka Conan,, hehehe.

Iyap,, makasih untuk sarannya. Semoga akhir 2010 aku bisa ngepost tentang pairing fave-nya. Shin x ran sama Kaito x Aoko juga bakal ada banyak kok.

Thanks sudah visit :)

Kiki Mulya Safitri said...

Wahh keren :D. Mau tanya dong. Itu berarti Akako kaya Shiho di detective conan ya? "suka sama pemeran utama".

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...