Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

AI, cinta tak pernah lelah menanti--By Winna Efendi (Resensi Novel)


Judul : AI -- Cinta tak pernah lelah menanti Penulis : Winna Efendi
Penerbit : Gagasmedia

Halaman : 277 Halaman

Tanggal Terbit : Februari-2009

Price : Rp 41.500,00


Sudah menyelesaikan halaman terakhirnya 4 hari lalu, tapi aku baru ada waktu posting malam ini. Setelah menyelesaikan nonton DVD Persona Concert-nya oppadeul ku tersayang "SS501" sih, jadinya gak sempet ngepost resensi. Hehe, btw aku mau sharing tentang oppadeul-ku itu, tapi ga tau diblog yang mana (kebanyakan blog se)

Okeh lanjut, masalah oppadeul itu ntar biar aku post di blog yang "Pensieve". Jangan lupa dibaca juga ya teman-teman :) Di posting ini, cuap-cuapku cuma tentang AI ini doang soalnya --padahal aku bener2 kepingin cerita soal SS501--


Okeh *lagi!* mari kita fokus. Kak Winna Efendi, menurutku adalah salah satu penulis Indonesia yang mempunyai cara penulisan yang khas. Aku nggak bisa nyebutin dengan pasti gimana ciri khas Kak Winna sendiri. Tapi aku berani jamin, kalo aku dikasih teks yang ditulis oleh Kak Winna dan disuruh nebak padahal aku gak tahu, aku pasti bisa tahu (ngerti kan maksudnya ya?)


Setelah aku baca "Refrain" aku cari novelnya yang lain dan kebetulan temenku punya, haha. Seperti biasalahh.. aku pinjem. Dan good, aku bisa menikmati novel ini. Cara penulisan Kak Winna bener-bener bisa mempengaruhi pembaca kalo menurutku. Buktinya, aku bisa sampe kesel abis sama si Ai (nama tokoh ceweknya) di awal-awal cerita. Dan itu bukti bahwa Kak Winna berhasil menghidupkan masing-masing tokoh dengan caranya dan mempengaruhi pembaca. Dan kurasa itu bagus.


Ada temenku yang namanya Astrid. Temen fesbuk sih, tapi sekarang lost kontak gara-gara aku udah gak main fesbuk lagi. Dialah yang pertama kali mromosiin Kak Winna ke aku. Karna katanya, Kak Winna adalah penulis favorite-nya. Dan sekarang, setelah aku sudah membaca beberapa karyanya, aku bisa bilang sama si Astrid, kalo dia nggak salah mengidolakan Kak Winna. Karna emang Kak Winna patut buat diidolakan. :)
Begitu aja sih. Sinopsisnya sendiri... bentar, aku copas dari sampul belakangnya ya.

Cinta seperti sesuatu yang mengendap-endap di belakangmu. Suatu saat, tiba-tiba kau baru sadar, cinta menyergapmu tanpa peringatan.

SEI
Aku mencintai Ai. Tidak tahu sejak kapan–mungkin sejak pertama kali dia menggenggam tanganku–aku tidak tahu mengapa, dan aku tidak tahu bagaimana. Aku hanya mencintainya, dengan caraku sendiri.

AI
Aku bersahabat dengan Sei sejak kami masih sangat kecil. Saat mulai tumbuh remaja, gadis-gadis mulai mengejarnya. Entah bagaimana, aku pun jatuh cinta padanya, tetapi aku memilih untuk menyimpannya. Lalu, datang Shin ke dalam lingkaran persahabatan kami. Dia membuatku jatuh cinta dan merasa dicintai.

Dan... itulah. Sinopsis yang sederhana, tapi pas ke Gramed, karena aku baca sinopsisnya begitu... aku gak jadi beli. Aku malah beli "Secret Garden" nya Burnett sama "The Girl With The Dragon Tattoo" nya Larsson. Dan uang sisa dari pembelian 2novel terjemahan itu, yang harusnya bisa dibuat beli AI, malah kebeli buat novel yang berjudul "ORE WA REN!" soalnya aku lihat sinopsisnya bagus. Aku lagi-lagi ketipu sama Sinopsis. Emang ya, Sinopsis itu menentukan segalanya. Hanya karena sinopsis "ORE WA REN!" yang lebih menarik aku milih "ORE WA REN!" padahal, huhuhu.

Mungkin karena di Sinopsis "AI", aku menemukan ceritanya yang sedikit mirip sama "REFRAIN". Yaitu tentang dua orang sahabat dari kecil, Ai dan Sei yang terlibat cinta saat mereka dewasa karena kehadiran orang ketiga bernama Shin. Selintas, tentu aja mirip kisah Nata dan Niki dari Refrain yang lingkaran persahabatannya didatangin sama Annelise. Tapi ternyata, setelah kita namatin semuanya nggak juga kok.

Inti cerita di "AI" lebih kompleks. Apalagi setting-nya di Jepang. Jadi, aku kayak baca Novel terjemahan dari Jepang gitu.
Pokoknya Good Job deh buat Kak Winna Efendi. Aku tunggu karya selanjutnya (aku juga mau namatin Glam Girls Trilogy ah,, salah satunya ditulis sama Kak Winna soalnya. Sama nyari Kenangan abu-abu juga. Tapi entar aja, kalo aku udah namatin baca Bleach sampe volume 35. Hahahaha)


===============================
SAMPAI JUMPA DI ENTRY SELANJUTNYA.... :)
~SALAM HANGAT DARI FREY~
=================================

2 cuap-cuap pembaca:

adina risdayanti said...

hey .. aku juga pengen baca jadinya .. :)
tapi, aku juga pengen baca refrain , terus tetralogy INGOnya aku kurang 3 . huhu :'(
aku memang parah !
ditambah lagi, abis ini UAS .. :(
huaa :'(

ps : maav yaa *meniru M* commentku mesti curhat ! wkwk

AgnisWiyata said...

hei aku boleh numpang cek2 gaak? aku bingung mau resensi bukunya gimanaa.. btw makasih bantuan artikelnya ini yaaa :)

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...