Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

B-Wanted (Review Manga) by Kei Enue


Judul : B-Wanted
Mangaka : Kei Enue
Series : 1-6 (complete)
Genre : Shojo, Action
Penerbit Indonesia : Elex Media Komputindo


Kalo Manga yang ini, aku pinjem dari "ASTRI IMAGITA RAMADHANI" sebagai selingan ketika membaca BLEACH (sekilas info : aku ngikutin bleach lho sekarang) punya Farah Rusyda yang lagi ngantri. Dan kalian tau apa artinya ini? Ini adalah comback-ku baca komik SHOJO setelah... berhari-hari. Hahaha... (tepatnya setelah 60hari tanpa SHojo)

Yah, walopun baru 2 bulan ga baca Shojo karena aku lagi gila Shonen, rasanya udah bertaun-taun. Dan otakku sudah terkontaminasi seluruhnya oleh Shonen. Aku udah terlanjur terbiasa sama konflik-konflik yang lebih gimana gitu *namanya jga Shonen* Nah, ngebaca Shojo setelah itu *tepatnya baca B-wanted ini* langsung berasa... 'nyes' gitu.

Apalagi kalo ga tentang 'cinta-cinta-cinta' full and fokus tentang cinta. Penuh kerap-kerlip kas cewek. Setelah sekian lama, aku silau juga. Auuu Silau!! *entah kenapa, aku emang aneh*

Tapi sebenernya ide ceritanya sih keren. Tentang gadis bernama Sunao Mashiro yang tinggal berdua dengan neneknya. Dia baru masuk SMP dan lagi berburu cowok yang ganteng. Sialnya, cowok di SMP-nya cupu semua. Makanya, Sunao melampiaskan kekesalannya dengan berlatih "Tarian Kebenaran" yang merupakan bela diri khusus wanita yang rahasia dan turun temurun dalam keluarganya.

Nah... disaat Sunao sudah hampir menyerah mencari cinta, dia malah ketemu sama 2orang cowok cakep bernama Toru Aida dan Kaoru Hazama yang ternyata anggota klub sulap.

Karena Sunao kepingin ketemu mereka lagi, dia mutusin buat ikut klub sulap. Tapi apa yang terjadi? Nggak pernah ada klub sulap di SMP-nya. Yang lebih bikin merinding lagi, di buku induk, baik Toru Aida dan Kaoru Hazama sama sekali bukan cowok ganteng yang waktu dia temuin. Tapi 2cowok culun. Beda banget.

Siapa sebenernya Toru dan Kaoru Hazama? Apalagi setelah itu hidup Sunao berubah total. Dia dikait-kaitkan dengan pencuri berinisial 'B' yang hilang beberapa puluh tahun yang lalu dan akhir-akhir ini muncul kembali. Dan beban Sunao yang menguasai jurus 'Aliran Tarian Kebenaran' makin berat. Karena hanya dialah, dengan dibantu oleh Toru dan Kaoru yang bisa mengungkap rahasia harta 'B' berpuluh-puluh tahun yang lalu. Sebelum 'B' yang baru menemukannya.

Sepintas dari ide ceritanya, kayak Shonen sih ya. Tapi nggak sama sekali, karena fokusnya tuh dikisah cinta segitiga antara Sunao, Toru, dan Kaoru. Tapi menurutku, kurang greget sih ceritanya. Nggak ada samting2 yang bergetar dihatiku. Malah aku rada kesel sama Sunao soalnya dia bisa suka 2 cowok sekaligus gitu. Mangkelno kan? Kasihan sih Kaoru sama Toru. Cowok ganteng-ganteng gitu kesannya dipermainkan sama Sunao. Yah, aku tau si Sunao nggak maksud gitu.

Eniweis, aku suka epilognya. Rame paling banter bisa bikin aku senyumlah. Seru, semua karakter dari awal pada muncul semua. Udah pada besar-besar. Suzuki, sahabatnya Sunao malah udah punya anak lebih dari lima. Haha. Udah sepuluh tahun kemudian sih.

Terus ada Side Story-nya juga. Lumayan walaupun menurutku alurnya kecepetan, agak gak jelas, sama kurang greget.

1. Sunao Mashiro


2. Toru Aida


3. Kaoru Hazama


4. B-Takumi (B, generasi kedua)
Sorry no picture :(
Aku ga nemu gambarnya

=================================================

SAMPAI JUMPA DI ENTRY BERIKUTNYA :)
~FREY SI PENCUAP~



0 cuap-cuap pembaca:

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...