Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Surat Kecil Untuk Tuhan (Resensi Novel)


Judul : Surat Kecil Untuk Tuhan
Penulis : Agnes Davonar

Penerbit : INANDRA Published

Tanggal Terbit : Agustus-2009 (Edisi Revisi)
Halaman : 221 Halaman
Price : Rp 38.800,00


Annyeong Chingudeul~Yoo! Alhamdulillah aku masih ada waktu buat cuap-cuap nih,, padahal besok ada banyak presentasi tugas di sekolah. Hahahaha XD Tapi ga apa, mumpung sore ini ada senggang waktu sedikit, jadi ya aku nulis ajah.

Sebenernya, novel "SURAT KECIL UNTUK TUHAN" ini sudah selese aku baca beberapa minggu yang lalu, tapi mood ngeresensi-nya sekarang gitu deh. Maklumilah ya, ^_^"
Tapi setelah aku ngebaca novel yang awalnya laris manis secara elektrik di suatu web, aku makin menyadari kalo diriku itu aneh.

Jadi gini, NASA *nama kelasku* waktu itu lagi demam novel-novel yang garain nangis. Dan si "ANNISA TIARA PUTRI" ato si Chaca ngebawa dua novel yang katanya sedih. Yaitu "WAKTU AKU SAMA MIKA" punya Mbak Indi, yang satunya lagi ya ini. Aku awalnya pilih yang "WAKTU AKU SAMA MIKA" dan nangis dengan suksesnya.

Yang kedua kali, aku baca novel ini, dengan harapan aku juga bisa nangis. Tapi tebak,, NIHIL! Aku ga nangis sama sekali padahal yang lainnya tuh pas mbaca sampe nangis2. Chaca, Nisa, Elok, Stella, Wina, semuanya baca sampe nangis2 ngejer gitu. Giliran pas aku baca,,, siiiiing! Ga nangis blas!

Ini sebenernya True Story,, dan karena aku ga sukses nangis bukan berarti aku bilang kalo kisah mantan penderita kanker bernama "GITA SESA WANDA CANTIKA" ini ga bagus. Nggak,, kisahnya sendiri malah sangat inspiratif. Perjuangan Almarhum Kak Keke emang bener-bener keren. Kalo nggak keren, ga bakal sampe diulas di Kick Andy.

Tapi entahlah,, mungkin aku ga jodoh sama cara penulisannya Agnes Davonar. Well, bukan mau menjelek-jelekkan atau apa. Mungkin cuma karena ga jodoh. Hehehe, aku ngerasa ga nyaman sama kata-kata yang dipake di novelnya. ^_^V. Dan kalo udah gitu, itu semua cuma masalah selera. Aku ga bisa maksa hatiku buat bisa suka sama cara penulisannya. Tapi kalo tentang Almarhumah Kak Keke dan perjuangannya, aku udah nge-fans. Aku suka banget sama perjuangan Almarhumah Kak Keke dan Ayahnya demi membasmi kanker kelenjar lunak pertama di Indonesia.

Tapi ya itu tadi, yang garain ga nangis cuma cara penulisannya yang ga jodoh sama hatiku ^^

Begitulah... hehehe.

Mungkin segitu aja resensiku. Secara keseluruhan,, yah... gatau juga. Aku merasa ga begitu terkesan sama cara penulisannya *lagi-lagi*. Soalnya ini jujur dari ati sih :(

Ya udah ya,, bye-bye chingudeul :) sampai jumpa di resensi berikutnya!!!

Salam Frey si pencuap :DDD

2 cuap-cuap pembaca:

adina risdayanti said...

tau ga si frey.
aku baca cuman 20 halaman terakhir tok karena waktu itu yang minjem lagi antri .
aku juga ikut an antri tapi sampek sekarang aku ga tau bukunya ada di siapa . :(
huhu :'( . haha
walaupun cuma baca sedikit, aku berhasil nangis hingga tissu milik ROHMANIA habis . haha :D . diliatin bram lagi waktu nangis .
aku kan malu, frey . wkwk :D
aku juga kasian sama nia , tissunya habis gara* aku . haha :D

Anonymous said...

akku kagum bnget dengan kak GITA SESA WANDA CANTIKA ...
ia sempat berjuang melawan kanker rabhdomyosarcoma
yaitu kanker yg paling ganas dri smua tingkatan kanker. . .
aq kagum bnget

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...