Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Shinobi Life by Conami Shoko (Review Manga Series)

December 23th 2010
03.45 pm




Title : Shinobi Life
Mangaka : Conami Shoko
Series : 1-8 (ongoing…)
Penerbit : MnC
Genre : Shojo (tp mnurutku stengah Shojo stengah Shonen)


Haloha… aku baru selese ngebaca “Shinobi Life”,, hahaha.

Sejarah aku baca Shinobi Life ini singkat sekali. Pertama aku tau tentang Manga ini sih dari Mangafox. Ehh, ternyata si Farah pinjem nomor 1-8 di penyewaan deket rumahnya dan dibawa kesekolah. Karena liburan,, tanggal 23 Desember langsung aku pinjem deh langsung ke 8-8 nya.
Langsung aku lahap (sekitar jam sepuluh pagi aku baca) dan selese jam 4 sore.

Komentarku?
Manga ini keren banget. Awalnya emang Shojo abis. Bener-bener Shojo! Jadi tuh ada cewek yang namanya Beni Fujiwara (aku ngakak juga, habis setauku di Indonesia Beni itu nama cowok) dia anak dari direktur perusahaan terkenal yang dari kecil selalu terbiasa diculik. Keinginan dalam hidupnya adalah mati karena ayahnya. Karena dia benci banget sama Ayah yang menyebabkan Ibunya dulu meninggal.

Waktu itu, Beni udah hampir mati karna penculik itu ngedesak dia sampe ke gedung tinggi. Tapi tiba-tiba, ada orang laki-laki yang jatuh dari langit bersama dengan hujan dan nyelametin dia. Laki-laki itu make pakaian ninja.

Ternyata, laki-laki itu namanya Kagetora dan dia adalah ninja dari masa lalu yang ga sengaja terdampar ke masa depan lewat suatu lubang waktu.
Dan entah kebetulan atau emang takdir, Kagetora bertemu dengan Beni yang mirip sekali dengan putri Beni yang dijaganya di masa lalu dengan mempertaruhkan nyawanya. Kagetora ngira Beni masa depan, adalah Beni yang sama dengan “Putri Beni” dari masa lalu, apalagi muka keduanya persis banget.

Gitu, dan awalnya tuh kocak banget. Kagetora yang dari masa lalu bener-bener gak tau apa-apa tentang masa depan. Toilet duduk yang tutupnya bisa buka-buka dikirain siluman burung. Terus G-String yang dipake Beni dikira cawat. Pokoknya kocak deh. Aku sama Farah mesti ngakak berdua setiap baca bagian yang itu.

Sedangkan Beni, anak orang kaya yang dari kecil selalu kesepian, bener-bener seneng waktu ketemu Kagetora yang selalu merhatiin dia. Walopun Beni tahu, dia bukan “Putri Beni” yang Kagetora maksud.
Awal aku ngebaca nya… aku suka banget.

Udah lama aku ga baca Manga Shojo yang bener-bener Shojo. Mana ceritanya tuh ringan… mengalir… kocak… ga ada sentuhan Shonen sama sekali. Ada beberapa bagian mereka kembali ke masa lalu,, terus ada tokoh baru kayak si Iwatsuru Rihito, temen sekelas Beni yang pendiam dan misterius tapi ternyata tunangannya,, terus munculnya ninja teman Kagetora di masa lalu bernama Hitaki.


Sampe volume 5 awal, walopun udah banyak adegan tengkar-tengkarnya… aku masih tetappada pikiranku kalo fokus dari Manga ini adalah percintaan antara Kagetora dan Beni dan ini komik Shojo. Ada juga kisah masa lalu si Rihito yang sampe ngebuat aku nangis *ah.. cengeng!*

Tapi menginjak volume 5 yang ditengah-tengah… cerita makin berkembang lebih kompleks. Dan fokus Manga bukan lagi tentang kisah cinta “Beni dan Kagetora”. Bukannya terus mereka nggak jadi tokoh utama lagi,, tapi sekarang ruang lingkup ceritanya meluas.

Ternyata ada suatu rahasia yang lebihhhh besar lagi yang dihadirkan oleh si Mangaka. Ada suatu problematika rumit yang mencengangkan. Adanya suatu kejutan-kejutan yang menghubung-hubungkan masa lalu, masa kini, dan masa depan nggak ada habisnya karena terkuaknya dua lubang waktu di dunia.
Fokusnya udah kayak Shonen.

Dan aku mulai mikir kalo Manga ini bukan begenre ‘Shojo banget’ lagi kayak waktu aku pertama baca. Tapi lebih ke Shonen yang kompleks walopun kisah cintanya masih berasa banget.
Tapi bukan terus aku bilang kalo ceritanya jadi melenceng jauh terus jadi gak bagus. Justru karena itu jadi bagus banget. Seolah pembaca emang dituntun untuk selalu terperangah dan terkejut sama hubungan-hubungan antara ketiga masa itu (masa lalu-masa kini-masa depan)

Keren banget kalo aku bilang. Alurnya keren,, gambarannya keren,, ceritanya kuat banget. Gak klise, gak biasa, bisa maenin emosi. Dan dark! Diawal sih,, komedinya masih kentel-kentelnya.

Tapi makin kesini makin Dark. Adanya masa lalu yang pahit banget, keputus asaan, pengorbanan, duhh… hatiku rasanya ikut sakit aja ngebacanya. Apalagi menyangkut masa lalunya Hitaki sama Rihito. Wuihh…Keren banget! Kompleks dan Dark. Entah kenapa aku suka Dark macam begitu.

Trus ada juga identitas karakter yang mengejutkan. Ada beberapa karakter yang identitas aslinya bener-bener nggak terduga. Kayak Ayahnya Beni yang aku gak nyangka kalo… *uhh.. gak bisa ngomong* ato Hachikuma (penjaga Hitaki dimasa lalu) yang ternyata adalah… *sensor.. entar ga surprise* Pokoknya aku kaget banget sampe kayaknya aku bisa stress saking kagetnya. Kagetku tuh mirip-mirip pas aku tau kalo Akito Soma di Furuba itu cewek.

Hahahaha. Kaget banget kan?
Untung tiap komik ada bonus “Komik komedi 4 panel” jadi,, aku masih bisa ketawa. Hahaha. Gak melulu stress karena dark dan kejutan-kejutan yang bikin senam jantung tadi. Sekarang di Indonesia sih masih sampe volume 8 dan aku udah baca semua. Tapi kayaknya di Mangafox udah sampe Volume 9 deh. Dan di Jepang juga gak jelas kapan buyarnya. Ahhh… pokoknya aku pingin cepet-cepet baca lanjutannya deh. Huahahahaha.

Pengenalan Tokoh-tokoh

1. Fujiwara Beni


Beni adalah keturunan Putri Beni (Beni Hime) yang dijaga dengan taruhan nyawa oleh Kagetora yang seorang ninja (Shinobi)
Dia suka sama Kagetora

2. Kagetora



Ninja yang datang ke masa kini dari masa lalu dan nggak sengaja bertemu sama seseorang yang mirip sama Putri yang dia jaga.

3. Hitaki



Teman sepermainan Kagetora yang menyimpan dendam ke Kagetora dan tinggal di rumah Rihito.

4. Iwatsuru Rihito



Tunangan Beni yang menampung Hitaki. Punya suatu hubungan khusus sama Hitaki (menurut persepsi Frey,, hahaha) Dia mencintai Beni.

5. Renkaku

credit : http://byakuyalover354.deviantart.com/art/Renkaku-133716075?q=&qo=

Renkaku adalah pendambing Kagetora kecil di masa lalu. Mata kirinya yang ditutupin poni itu mengerikan karena luka. Tapi aku suka dia... hahahaha.

2 cuap-cuap pembaca:

Link2sd said...

Blog nya dilanjutin donk kak, bagus loh :D

Link2SD said...

vacum nih kayaknya blognya.. dah lama gak diupdate

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...