Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Pasangan kali ini... Kurogane x Fai - Sasa Ryuuji x Minamino Noel (???) dan tentang Fujoshi

Halo sahabat-sahabat dan teman-teman sekalian. Malam ini, saya agak stres karna baru aja pulang dari rumah temen habis ngerjakan tugas seni yang segunung. Sebelumnya, kesetresan dan ke-geje-an saya bisa dilihat di Blog Pensieve saya,, di entry Cuma Curahan Hati. Tapi kalo kalian merasa itu gak guna,, teruskan aja baca entry saya yang ini. Hahaha.

Sebenernya komitmen ku kemarena malem di entry Beauty and The Best itu, yang tentang mungkin itu entry terakhirku sebelum UAS nggak kulanggar kok. Itu emang bukan entry terakhir, tapi itu adalah bacaan yang terakhir aku baca sebelum aku UAS. Aku harus fokus belajar kalo gak pingin nilaiku jeblok.

Makanya, aku cukup puas mengisi kekosongan batin yang kehausan karena tidak ada bacaan dengan mengingat banyak banget hal tentang Manga. Dan aku sampe kesuatu titik dimana aku bingung sama diriku sendiri.

Hehehe, kalian tahu arti kata Fujoshi? Ehm... bagi yang nggak tahu, maaf aku harus ngeberi tahu terlebih dahulu. Jadi Fujoshi adalah nama yang diberikanpada seorang cewek yang menyukai YAOI. Dan apa itu YAOI? Maaf sekali lagi buat kalian yang belum tau,, tapi anggap aja ini pengetahuan.

Jadi YAOI itu adalah genre komik Jepang yang isinya Boy x Boy tapi menjurus ke Hentai. Dan apakah itu Hentai? Hentai adalah komik porno jepang. Jadi, arti lengkap dari Fujoshi adalah, panggilan kepada cewek yang menyukai percintaan antara cowok dan cowok dalam kadar tertentu.

Biar aku luruskan beberapa persepsi yang salah dan selama ini beredar di kalangan masyarakat. Fujoshi, tidak selalu identik dengan cewek yang tidak normal. Karna pada umumnya, Fujoshi biasanya adalah cewek normal yang tentu aja suka sama cowok.

Terus... apa hubungannya antara Fujoshi dan aku??

Nggak!! Aku bukannya mau bilang aku Fujoshi,,, tidaaakkk.. aku ngerasa dunia Fujoshi terlalu gelap buat aku. Mungkin, sebutan "Semi-Fujoshi" lebih cocok dengan aku dan Farah. Farah itu teman sehati dan sejiwaku kalo soal Manga (maaf Far,, aku melibatkanmu *dramatis*)

Biar aku tekankan,, kami sama sekali nggak suka sama YAOI. Dan nggak semua boy x boy kami suka. Cuma beberapa aja sih yang kami suka. Ehem... ini semua juga karena CLAMP yang ngebuat cerita bagussss banget tentang Sho-Ai (percintaan antara cowok dan cowok) itu ngebuat otak kami (aku dan Farah) sedikit terkontaminasi jadi 'semi-fujoshi'. Tapi anehnya, cuma gitu doang kami sukanya. Kami nggak sampe suka semua boy x boy gitu lahh.

Huft... Farah jadi 'semi-fujoshi' sejak dia ngikutin Tokyo Babilon sama X/1999 dan jatuh cinta sama pairing Subaru-Seishiro. Sedangkan aku.... akan kubahas lebih lanjut disini.

Kurogane x Fai D. Flourite
From Tsubasa Reservoi Chronicle


Aku kenal mereka sejak aku ngikutin Manga "Tsubasa Reservoir Chronicle" dan nggak tau gimana, aku malah suka merekajadi pasangan. Huhuhu... :'( Awalnya aku ngerasa ada yang aneh sama aku. Emang CLAMP itu jago banget ngebikin cerita yang hubungan antara cowok dan cowoknya lebih deep dari pada hubungan cewek dan ceweknya.

Akhirnya, gak apalah. Toh aku cuma suka mereka bareng-bareng dan gak berpikir yang aneh-aneh. Watak Kurogane yang jaim, gengsian, sulit mengekspresikan diri, cocok banget sama watak Fai yang periang, ceria, padahal dirinya kesepian.

:)

Jadi Kurogane, adalah seorang ninja dari Negeri Jepang yang nggak mempunyai satu kerabat pun. Masa lalunya yang sulit, karena harus kehilangan Ayah dan Ibunya diusia yang sangat kecil dengan mata kepalanya sendiri ngebuat dia tumbuh jadi ninja yang suka membunuh.

Tapi seorang Princess bernama Princess Tomoyo memungut Kurogane yang sendirian dan menjadikannya ninja di istana. Dan setelah itu, Kurogane mengabdikan seluruh hidupnya pada Princess Tomoyo. Semakin lama, hobi Kurogane yang membunuh orang di Negeri Jepang bener-bener ngebuat Princess Tomoyo sedih. Akhirnya, dia mengirim Kurogane ke dimensi lain untuk mencari arti kekuatan.

Sementara Fai, adalah seorang cowok pesolek yang hidup disebuah Negeri bernama Ceres dimana Rajanya sedang tertidur. Dia kesepian di Negara itu dan dia juga dikejar-kejar sama masa lalunya yang misterius. Akhirnya, dia memutuskan untuk berpindah ke dimensi lain.

Dan saat itulah, Kurogane dan Fai ketemu. Mereka berasal dari Negeri yang berbeda. Tapi mereka dipersatukan oleh takdir untuk bersama-sama mengumpulkan sebuah bulu sayap milik Putri Sakura yang tersebar di banyak dimensi yang nantinya akan bisa menyelamatkan alam semesta.

Awalnya, Kurogane bener-bener sebel sama Fai. Karena sifat Fai adalah sifat yang paling Kurogane benci. Tapi setelah melewati berbagai bahaya bersama-sama,, saling berbagi kegembiraan, dan saling menguatkan ketika sakit menghampiri, mereka makin deket. Deket... dan deket. Hubungan antara mereka pun makin deep... deep... dan deep.

Bahkan nih, ada bagian yang paling aku suka.

Fai waktu itu lagi sekarat. Mata sebelah kanannya yang merupakan sumber kekuatan sihirnya dimakan oleh Syaoran (salah satu tokoh di Tsubasa Reservoir Chronicle) dan dengan keadaan seperti itu, mustahil buat Fai buat tetap bertahan hidup.


(nb. Kurogane kiri, Fai yang kanan yang matanya copot)

Tapi Kurogane memutuskan untuk menyelamatkan nyawa Fai. Dengan bantuan Kamui yang seorang vampir, Kurogane memberikan darahnya yang telah dicampur darah vampir ke tubuh Fai. Konsekuensinya, Fai akan menjadi vampire dan butuh darah. Seremnya, satu-satunya darah yang bisa Fai minum setiap bulannya hanyalah darah Kurogane yang sudah mengalir didalam dirinya.

Keren kan? Kurogane rela memberikan darahnya sebanyak apapun buat Fai hanya demi supaya Fai tidak mati. Padahal, justru yang paling Fai inginkan didunia ini adalah kematiannya. Kompleks banget.

Ini nih... ada gambar Unyuuuu nya mereka berdua. Cumafan art sih.. tapi aku suka banget. XDDD


Sampe sekarang, aku belum tau kelanjutan kisah mereka. Habis TRC nyandet terbitnya sih. Menurut volume terakhir nih, Fai lagi marah sama Kurogane karena membiarkan dia tetap hidup didunia ini.

Ryuuji Sasa x Minamino Noel
From Mint-na Bokura


Kalo komik Mint-na Bokura ini komik lama yang udah aku baca,, tapi karena akhir-akhir ini dicetak ulangan sama Elex, aku jadi baca lagi. Aku udah pernah ngeresensi kok sebelumnya :) Kalo mau lihat, silahkan klik judul Mint na Bokura diatas yaaa.

Genre komiknya Shojo sih. Hahaha, tapi gara-gara Farah, aku jadi berpikiran yang enggak-enggak tentang mereka berdua (baca : Sasa dan Noel) padahal mereka berdua sama-sama cowok lho.

Dulu sih,, aku bacanya biasa aja. Paling cuma ngakak-ngakak. Soalnya ceritanya nih Noel itu cowok yang nyamar jadi cewek di sebuah sekolah berasrama. Noel nekat nyamar karena saudara kembarnya yang cewek, Maria tiba-tiba pindah kesekolah ini karena bilang dia lagi suka cowok. Padahal Noel kira Maria akan menjadi miliknya terus.

Terus, konsekuensinya adalah... Noel yang seorang cowok menyamar jadi cewek bener-bener nggak punya temen cewek yang nyambung diajak ngobrol. Untung aja dia ketemu sama Sasa. Cowok paling populer dan jago basket yang benar-benar anti pada cewek.

Nah... tanpa tau kalo Noel itu cewek, Sasa akrab dengan Noel. Awalnya Sasa menjaga jarak karena dia selalu memandang wanita sebelah mata. Tapi karena sikap Noel yang apa adanya dan nyambung banget sama Sasa (iyalaaahhh,, Noel kan cowok) pandangan Sasa tentang cewek jadi sedikit berubah.

Diamulai membuka hatinya buat Noel yang sama sekali nggak sadar kalo Sasa suka dia. Situasi yang gila nggak sih?

Pas baca pertamanya, aku emang cuma ngakak sama sedikit kasihan sama Sasa doang. Tapi gara-gara Garah yang otak 'semi fujoshi'-nya lagi jalan,, dan pas itu di lab kompi skul dia ngomong "Eh, Frey, kalo menurutku sih... hubungan Noel sama Sasa itu lebih Nyak-nyuk gimana gitu. Iya nggak si? Daripada Maria sama Sasa...." aku jadi ikutan mikir.

Iya juga... emang lebih cocok dan asyik kalo Sasa sama Noel aja. Nahh... aku juga konslet nih. Hahahaha.

Daripada makin konslet,, mending kita akhiri saja cuap-cuap kita kali ini. WUAAA... lagian Harry Potter di Trans TV udah maen nih. Eh, aku baru ingeeeet.. Aku lupa ngeresensi film Deathly Hallows yang kemaren tak tontn di Grand City. Ya udah deh... entar malem ya, kalo aku udah selesei nonton Harpot... aku bakal OL lagi.

====================================
THANKS SUDAH BACA...
DAN SEE YA DI RESENSI FREY BERIKUTNYA
~SALAM TERHANGAT~
====================================

2 cuap-cuap pembaca:

Rizki Anandha E M said...

keren~ aku suka *diinjek* sebelumnya juga sedikit ga tau tentang fujoshi eh pas udh tau langsung dahh gajadi suka~ XD

Anonymous said...

Jadi pengen baca...

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...