Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Beauty and The Best by Luna Torashyngu


Judul : Beauty and The Best
Penulis : Luna Torashyngu
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 298 Halaman
Tanggal Terbit : 14 Juni 2006
Price : Rp 37.000,00


Well, novel lama nih ye yang aku baca. Hahaha. Habis aku jarang banget baca novel-nya Kak Tora. Terakhir kali, aku baca "Victory". Itupun belum aku resensi di blog ini padahal aku bacanya udah dua tahun yang lalu lhooo. Ck ck.

Ya udah lah, gak apa. Walopun novel lama, udah etak empat kali lho. terakhir tahun 20008 kemaren. Biasalaaahhh... mumpung bisa baca gratisan karna temenku, ALMAS SALSABIL AISYAH ato si Salsa bersedia meminjamkanku.

Oh iya,, bisa dibilang terselesaikannya "Beauty and The Best" ini merupakan come-back ku baca teenlite-nya Gramedia lho. Hahaha. Soalnya berasa sudah berpuluh-puluh tahun yang lalu sejak aku terakhir kali baca teenlit-nya Gramed.

Mm... karena sekarang udah jam sepuluh malem, dan besok aku harus sekolah, dan mengingat malem ini adalah malam terakhirku untuk ngepost blog (karena mulai besok aku harus fokus belajar buat UAS) kayaknya aku bakal ngepost gila-gilaan deh.

Dimulai dari novel yang satu setengah jam yang lalu baru kuselesaikan ini.

Mau ngomentarinnya gimana ya? Agak gak enak nih, tapi karena harus jujur, aku bilang sih novel ini nggak terlalu sampe ngebuat aku berkesan. Ceritanya emang nggak biasa, judulnya pun dibuat menarik. Tapi... aku rada terganggu sama cara nulisnya nih. Duhh... udah lama juga soalnya gak baca novel Kak Tora.

Contohnya begini nih.... (sedikit cuplikan)
"Sebentar kok. Lagian Ira ke toko buku kan mau cari buku kan mau cari buku buat latihan ujian dan SPMB," jawab Ira. Ira nggak bohong, walau juga nggak sepenuhnya bener. Toko bukunya kan ada didalem mall. He... he....

Nah, kata-kata yang aku bold tuh yang agak-agak ngeganggu gimana gitu. Aku jadi ngerasa, he... he... dibelakang tuh maksudnya kayak gimana ya? Siapa yang ketawa? Si penulisnya? Ngapain ya kok ketawa? Begitu.... duhh... ini menurut hati nurani yang terdalam lhooo :(

Tapi secara keseluruah, sebenernya oke.

Ceritanya tentang gadis model yang bernama Ira. Dia cantik dan terkenal, dipuja-puji banyak orang dan punya cowok ganteng bernama Reza. Siapa aja pasti pingin jadi dia. Apalagi dia punya tiga sahabat yang setia nemenin dia. Olia, Eka, dan Upi.

Tapi karena suatu insiden, Ira yang otaknya tergolong pas-pasan harus bertaruh dengan Kelly, cewek terpintar di SMA-nya untuk siapa yang bisa lulus SPMB dengan passing grade-nya yang paling tinggi. Tentu aja itu mustahil. Otomatis, mau nggak mau Ira harus menggunakan jasa Aldo. Cowok yang kayaknya antisosial di kelasnya.

Begitu lihat sinopsisnya, aku pikir wataknya Ira tuh cewek cantik yang centil dan punya kacung-kacung gitu. Ternyata enggak juga lahh.. berarti ceritanya gak klise. Tapi tetep aja sih, dari awal udah bisa ditebak ntar si Ira bakal jadian sama siapa. Bahkan hanya lihat sinopsisnya pun aku udah tahu. Hehehe.

Terus banyak hal-hal yang mungkin dipersiapkan sebagai kejutan di akhir tapi aku udah tau duluan. Entah kenapa... tapi semuanya agak gampang ditebak.

Tapi lumayan kok. Aku senyum-senyum juga bacanya walaupun udah tahu bakal gimana endingnya. Habis menurutku, teenlit tuh nggak ada matinya deh. Seklise apapun cerita sebuah teenlit, pasti ada suatu bagian yang ngebuat kita senyum-senyum. Maklum, aku kan juga remaja. Baca kisah cinta yang dikit romantis aja udah senyam-senyum. Huahahahaha.

Jadi, gitu deh. Novel yang lumayan buat dibaca :) Ringan dan menyenangkan.

====================================
SAMPAI JUMPA DI RESENSI DAN CUAP-CUAP BERIKUTNYA
^^
GOMAWO~ SUDAH BACA :)
======================================


3 cuap-cuap pembaca:

A.D.I.N.A said...

walaaa...
iya**..
aku jadi tau sekarang
dan sepertinya aku berpendapat bahwa
ni novel ga jelek banget tapi juga ga bagus banget . hehe

Frey si pencuap said...

He-em din... begitula.
Standart sih,, tapi lumayan banget buat ngisi kekosongan batin *halah*

Hotlan Nova Ratnasari Gultom said...

Aku mau novel ka Luna yang d’angel 2 and 3 dong, siapa yang punya?
Di toko2 buku pada habis semua -_-
Cp : nova@zeelandia.co.id
Ph : 085695878297
http://novaratna.blogspot.com

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...