Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Princess-Princess aka Puri Puri (Review Manga by Mikiyo Tsuda)

Tuesday, 28th December 2010
1.57 pm

Tittle : Princess Princess (aka Puri Puri)
Mangaka : Mikiyo Tsuda
Series : 1-5 +extra (complete)
Genre : Comedy, Drama (kalo menurutku, layak ditambahain 'Sho-ai' haha)
Penerbit : MnC


Cuap-cuap Aku punya berita baik (untuk diriku sendiri tapi... hahaha). Kemaren, tepatnya tanggal 27 Desember 2010, aku traveling ke rumah Farah --taukan cewek itu?-- Nah, aku ngerampok Manganya like usual. Kali ini, aku ngerampok lebih dari 30 Manga dari 4 judul berbeda. Ahh... bahagianya
http://www.emocutez.com

Aku pertamanya ga niat pinjem "Puri Puri" ini. Soalnya pas aku tanya ke Farah "Far, Manga yang ini bagus ta? Shojo ta Shonen?"


Dia jawabnya, "Gak spiro terkenal lho," (gak begitu terkenal lho) Gitu.
Tapi karena tak liyat-liyat gambarannya Tsuda-sensei bagus juga, aku memutuskan pinjem.
Ehh... ditambah lagi Farah ngomong, "Itu Sho-ai banget lagi!"
Huahahahaha. Aku jadi tambah penasaran,, pada akhirnya langsung kugondol pulang dan tak baca duluan (mengesampingkan Manga pinjeman yang laen)


Ceritanya?

Lucu! Tentang cowok namanya Toru Kouno yang baru pindah kesekolah asrama khusus cowok. Tapi begitu dia pindah,, semua temen barunya pada heboh. Ternyata, di Sekolah asrama putra itu ada sistem "Putri" dimana orang yang terpilih (syaratnya harus berwajah cantik) harus make baju perempuan untuk jadi 'penyegar'. Toru, dengan wajah cantiknya, berhasil terpilih.

Dan selama satu tahun terpaksa harus bekerja sama dengan kedua Putri yang terpilih lainnya.
Yujirou Shihoudani dan Mikoto Yutaka. Dan banyak kejadian lucu terjadi. Namanya juga bergenre Comedy,, ga jarang aku ngakak-ngakak bacanya. Yahh... walopun menurutku komik ini sama sekali ga ada fokusnya.

Jadi ceritanya ngaliiiiir gitu aja. Ga ada fokus cerita dimana,, ato konflik-konflik yang kompleks. Namanya juga Comedy, jadi wajarlah.
Tapi bukan berarti ini Manga yang 'ga berisi' lho ya.

Emang kalo menurutku yang udah terbiasa sama Manga-Manga kompleks, Manga ini agak geje. Kegejean itu terletak pada... ya tadi itu. Ga ada fokusnya,, jadi cuma ngalor ngidul.
Tapi entah bagaimana, dengan ketiga karakter utama yang kuat dan kocak, setting yang ga biasa,, Manga ini memberikan penghiburan tersendiri buatku. Ringaaaaaan banget. Aku suka. Walopun ada bagian yang bikin sebel.

Ini nih, aku kan bilang diawal, kalo kayaknya komik ini komik "Sho-ai" (komik percintaan antara cowok dan cowok) dan ternyata aku gak sepenuhnya salah. Emang sih, gak ada cowok sama cowok yang 'pacaran' (gak mungkin lah, soalnya masuk majalah 'WING') tapi 'tersirat'-nya itu loh.

Fokus Sho-ai nya itu antara Toru dan Yujirou (dari sudut pandang para Fujoshi, mungkin begitu) Dan para 'otak sho-ai' juga gak salah nganggep gitu. Habis, Tsuda-sensei juga ngeberi peluang. Dan dilihat,, ternyata Tsuda-sensei sendiri adalah seorang Fujoshi

http://www.emocutez.com

Hahaha, yap! Tsuda-sensei itu seorang Fujoshi. Dan kayaknya, dengan nama pena laen, dia juga pernah bikin 'YAOI Manga'. Jadi gak salah kalo 'Puri Puri' ini menjurus ke 'Sho-ai' walopun akhirnya enggak.
Toru sama Yujirou cuma sahabat doang. Iya sih, cuma sahabatan doang. Tapi aku sama Farah tetep mikirnya Tsuda-sensei ngeberi peluang. Dialog-dialog mereka dibeberapa panel, bener-bener 'aneh' untuk dialog 'sahabat' Yah, begitulah.

Nah, kalo volume 1-5 itu masih aku perdebatkan dalam batin bisa jadi Sho-ai apa enggak,, komik ektranya malah aku nggak ragu sama sekali.
Jadi tuh, selain 5 volume yang menceritakan tentang Toru, Yujirou, dan Mikoto jadi putri,,, Tsuda-sensei juga ngebuat komik ekstra-nya di satu volume tersendiri.

Dan ceritanya tentang 'Putri' generasi penerus Toru-Yujirou-Mikoto.
Dan ceritanya itu.... Sho-ai banget! (Absolutely no doubt!) Jadi 'Putri' generasi penerus cuma ada dua. Yaitu Tomoe Izumi dan Kiriya Matsuoka. Mereka lah yang jadi couple-nya. Tomoe Izumi, pewaris tunggal 'Izumi Corporation', perusahaan raksasa nasional, harus bersanding dengan Kiriya Matsuoka, pemuda miskin yatim piatu dengan kakak seorang 'host' dan adik perempuan yang masih kecil.

Dan mereka yang bertolak belakang itu harus menjalani kehidupan selama setahun sebagai putri.
Walopun mereka bertolak belakang, tetep, yang namanya 'Putri' itu... wajahnya selalu cantik. Dan... aku gak bisa ngebayangin kalo mereka jadi Couple.

http://www.emocutez.com

Konsep cerita mereka berdua kayak begini nih :


Hubungan mereka berdua sebagai kedua 'Putri' tidak berjalan lancar. Izumi yang menyukai Matsuka (tuh... udah keliatan Sho-ai nya secara tegas) bertindak diluar perhitungan dan membuat Matsuoka jengkel. Tapi, saat Izumi diculik, Matsuoka baru menyadari kalo dia enggak ingin kehilangan Izumi (tuhh kan... Sho-ai!!!) Yang membingungkan bagiku adalah...

1. Mereka berdua sama-sama berwajah cantik. Kalo mereka udah pake baju perempuan, aku bahkan ga yakin mereka bakal jadi Pasangan Shounen-ai ato malah Shoujo-ai

http://www.emocutez.com

2. Kalo mereka sama-sama cantik begitu.... sapa yang Seme dan sapa yang Uke bener-bener sulit ditentukan (pada awalnya sih) tapi setelah namatin satu volume,, aku jadi tau kalo Uke-nya adalah si Tomoe Izumi


3. Ini yang paling gak biasa. Kalo Uke-nya Tomoe Izumi.... maka.... --uhh aku baru nemu BL Couple yang kayak gini modelnya-- maka.... Uke-nya lebih tinggi dari Seme lho (dari postur tubuhnya.
Itulah yang ngebuat aneh. Ehhh.... tunggu deh....
http://www.emocutez.com
Kenapa aku jadi berbicara seakan-akan aku 'Fujoshi-profesional' ya? Hedehhhh... ngaco aja ah aku ini.

Dari pada itu... ada hal yang lebih ngebuat terkejut lho. Karena Tsuda-sensei suka banget cuap-cuap kayak aku (gak heran... kolom curhatnya di komik dia banyak banget) aku jadi tau kalo "Puri Puri" ini ada Doramanya.
Dan tebak.... tebak..... siapa aktornya? Siapa Aktornya?? Sato Takeru!!!!!
http://www.emocutez.com
Ahhh... Takeru-kun~~~~~ kamu emang ga ada matinya dehhhh......http://www.emocutez.com

Jadi inget pertama kali aku klepek-klepek sama dia... satu setengah taun yang lalu waktu aku lihat Dorama "Mei chan no Shitsuji" dia kan meranin Shibata Kento (adeknya Shibata Rihito) selain sama Takeru-kun~ aku juga klepek-klepek sama Mizushima Hiro (pasti!) dan Mukai Osamu (pujaan hatiku) Yahh... begitulah. Seperti biasa,, niatku nge-review Manga, ternyata malah cuap-cuap segini banyaknya. Maaf ya semuanya,, terpaksa ndengerin aku curcol. Hahahaha. Ngalor ngidul pula.

Dan... maaf agak terlambat... ini aku mau Share piku-piku perkenalan karakternya. Hahaha.

1. Tooru Kouno

Salah satu 'Putri' , yatim-piatu dan harus tinggal sama Pamannya. Sahabatnya Yujirou Shihoudani.

Tampang biasanya :


Tampang pas jadi putri :
Pemeran di Dorama (Sato Takeru)


2. Yujirou Shihoudani

Sahabat 'terlalu' dekatnya Toru. Terobsesi sama perawatan rambut. Ceria, tapi sesungguhnya kesepian. Suka ngerjain Mikoto Yutaka.

Tampang Biasanya :


Tampang pas jadi Putri :


Pemeran di Doramanya (Fujita Rei)


3. Mikoto Yutaka (tokoh utama Manga "The Day of Revolution" by Mikiyo Tsuda)

Anak yang suka marah-marah. Menjunjung tinggi harga diri. Dan nggak suka dikerjain. Dia cowok yang paling gak iklas jadi 'putri'. Soalnya dia uda punya pacar (dan pacarnya itu cewek... iyalah. Sudah cukup Sho-ai disini,,, hahaha)

Tampang biasanya :


Tampangnya pas jadi Putri :


Pemeran dalam Dorama (Kamakari Kenta)


4. Akira Sakamoto (Tokoh utama Manga "Family Complex" by Mikiyo Tsuda)


Cowok kalem yang kata-katanya bisa menentramkan hati. Kalo para 'putri' dijuluki 'penyegar', maka Sakamoto dijuluki 'penyejuk'. Dia bisa menjinakkan para 'putri' yang liar.

Pemeran di Dorama (Adachi Osamu)


5. Toui Mitaka


Awalnya adalah kompetitor Akira Sakamoto dalam memperebutkan kursi Ketua OSIS. Tapi karena kalah, dia akhirnya malah terobsesi sama Sakamoto. Kemana-mana selalu nempel sama Sakamoto (another Sho-ai Couple)

Pemeran di Dorama (kagak ada... gtau kenapa)

6. Shuuya Arisada


Mantan Ketua OSIS lama yang otoriter dan berpengaruh terhadap sekolah. Juga salah satu 'putri' pada periode terdahulu.

Tampangnya pas jadi putri :


Pemeran di Dorama (SaitoTakumi)


Nah,, cukup sekian cuap-cuapku. Sekarang... aku pamir undur diri dulu... makasih ya sudah baca...
http://www.emocutez.com
BYE!!!!!!

4 cuap-cuap pembaca:

auraman said...

Wah saya suka saat dia maen film bloody Monday mbak,..salam kenal ya

Frey si pencuap said...

Auraman : Ahhh iyaa... Bloody Monday dia jadi Kujo Otoya ya? :D Aku belum sepmet lihat season satu maupun season dua. Denger-denger yang season dua diputer taun 2010 ini ya? :D

farah15 said...

Hehehehe , bca postinganmu ngakak dewe . Aku pling suka ketua OSISny loh klo di Princess Princess . Sayang , yg main di dorama g seganteng yang jdi Tohru di dorama . Di dorama ketua OSISnya jeleeeek~ -_____-

Frey si pencuap said...

Ehh... berarti kamu mengakui kalo Sato Takeru ganteng? Iya lho Far... setiap hari minggu Sato Takeru ya nongol di Trans7... dia maen "Masker Rider" hahahaha.
Satria baja hitam...

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...