Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

SeoulMate--Ketika Kenyataan menentangmu untuk terus berharap (Resensi Novel)




Tittle : SeoulMate
Author : Lia Indra Andriana
Genre : Fantasy Romance
Halaman : 300 Halaman
Price : Rp 45.000,00


Setelah sekian lama nggak ngeresensi novell,, kangen juga nih. Heehehe. Kali ini aku mbaca novelnya Mbak Lia Indra Andriana yang terbaru,, yang suda tak incer-incer dari dulu (tapi karna baru punya duit, baru bisa beli deh)

Pertama kali aku tau novel ini, gara-gara aku liat PP nya Mbak Lia di Fb. Aku langsung ngerasa cover nya lucu banget, dan ternyata itu novel nya Mbak Lia yang terbaru. Kebetulan banget,, aku juga langsung klik sama sinopsisnya lho.

Jadinya, setelah gajian ... aku berangkat ke Gramed. Awalnya mau ke Delta, tapi karena waktu itu kerumah NASA girl mau kerumahnya Chaca *sedikit curcol* di Manyar,, akirnya aku beli disitu deh (nahh,,, saya gak jadi ngeresensi malah curcol)

Langsung!! Langsung!! Jangan membuang-buang waktu.

Aku gak sabar baca Novelnya Mbak Lia yang ini,, sampe-sampe novelnya tak bawa pas aku ada pembinaan di ITS.

Kalo komentarku sendiri tentang ceritanya,,

well done.

Ada sesuatu yang berbeda disini,, Mbak Lia pingin memberi sesuatu yang baru bagi para pembacanya dan aku rasa dia berhasil. Perpaduan antara fantasy dan romance ini asik banget buat dibaca. Ide ceritanya mateng, dan keseluruhannya... komplit banget rasanya.

Gini lho, novel kali ini, dari judulnya sudah keliatan sih. Kalo ini mengambil setting korea lagi. Bercerita tentang
Kim Sun, seorang gadis yang mempunyai kekuatan untuk melihat hantu. Serta sebuah organisasi bernama SeoulMate... yaitu organisasi penyalur hantu, dimana hantu dipasangkan dengan manusia untuk melaksanakan suatu proposal.

Awalnya
Kim Sun menolak mati-matian setiap ajakan SeoulMate yang menghendakinya bergabung karena dia memiliki kekuatan itu. Tapi ketika Kim Sun tau bahwa satu-satunya cara menemukan pria yang selama ini dia cari adalah dengan bergabung kedalam Organisasi aneh itu, maka Kim Sun menyanggupinya.

Cerita bergulir diseputar
Kim Sun yang akhirnya menjadi "Mate"--sebutan untuk manusia yang mendampingi hantu-- dan dipasangkan dengan seorang hantu baru. Tapi problemnya adalah, hantu baru itu amnesia dan sama sekali nggak kenal asal-usulnya ataupun kehidupannya waktu dia hidup.

Bersama
Jang (nama yang Sun kasih)... mereka berdua dituntut untuk bersama meyelesaikan berbagai proposal klien yang masuk (jadi proposal itu tuh semacam permintaan dari para klien gitu deh.. untuk menyewa jasa hantu). Dan syarat agar mereka bisa menyelesaikan proposal demi proposal itu adalah... mereka harus sehati dan kompak.

Gimana bisa? Padahal hampir setiap hari mereka berselisih paham.
Sementara proposal demi proposal mereka jalani berdua dengan terpaksa,, bisakah mereka nemukan arti dari soulmate yang sesungguhnya?

Baca bukunya deh, dan temukan banyak banget hal yang bikin kamu senyum.

Tapi,, biarkan aku jujur... aku memang suka Novelnya Mbak Lia yang ini. Dan aku mengakui seratus persen,, novel ini bagus... ^^
Settingnya di Korea juga keren banget, aku dapet banyak banget info tentang Korea.

Tapi aku agak kawatir,, di Indonesia ini banyak penyuka novel yang nggak tau banyak hal tentang Korea apa lagi K-pop nya (disini, Kpop nya agak menonjol di awal-awal... secara aku jadi merasa personelnya Suju pada disebut-sebut) Ambil contoh,, dikelasku, penyuka Kpop itu cuma ada dua,, aku dan Bella. Yang lainnya enggak.

Dan temenku bisa kurang ngeh sama novel ini karena itu. Mungkin bagi Kpoper,, novel ini asik banget. Tapi bagi yang lain,, aku kurang yakin T.T... semoga novel ini juga bisa diterima semua kalangan,,, amin.

Sekarang curcol... karena ada nama Siwon di novel ini, dan karena Mbak Lia nyuruh mbayangin Siwon nya Suju waktu karakter Siwon muncul... aku turutin. Aku mbayangin Siwon waktu baca novel ini. Hahahaa,, aku ngakak.

honestly,, aku antisuju ^^V Aku geli tiap kali liat mereka. Tapi aku nggak mau berkomentar apa-apa karena aku tau, para Elf punya alasan yang tepat buat mencintai mereka. Dan aku juga punya alasan yang tepat untuk nggak suka mereka (digaris bawahi... aku bukan benci. Hanya gak suka lihat mereka. Biarlah banyak yang bilang gak normal ^^)

Tapi namanya membaca novel,, ini nggak ada hubungannya sama keantisujuanku. Walopun Suju disebut-sebut diawal-awal (aku sempet inget kalo ada turis Indonesia di novel ini yang suka Donghae) walopun aku agak bete pas baca bagian itu... tapi tetep,, aku gak bisa bilang novel ini gak bagus.

Karena emang bagus e... hahahaha.

Tapi aku sudah sedikit bisa nebak diawal-awal se terakhirnya yak apa.


Sekian dululah resensi yang nggak berbentuk resensi ini. Bagi yang belum baca,, monggo dibaca... seru lho!

Oh ya,, aku nemukan kesamaan lagi antara Kak Orizuka dan Mbak Lia. Di kolom dedikasi atau say thanks,, mereka sama-sama nyantumin 2AM, 2PM, sama SNSD. Hahahahaha. Agak sedih soalnya ss501 selalu gak pernah masuk baik di novel FATE nya Kak Ori, atau di SeoulMate nya Mbak Lia T.T

Makanya,, karena itu aku bertekad. Aku bakal nyantumin Oppadeul ss501 di novelku sendiri!! Yeahhh~~ Entar dikolom dedikasi, aku bakal nulis makasih buat Oppadeul karena sudah menjadi inspirasi terbesarku. Proud to be Triple'S and Green Peas. Especially buat tunanganku,, Saengie Oppa.... love him! love him! love him!!

--" *ini mah bukan resensi,, tapi curcol total*

2 cuap-cuap pembaca:

nasasatelit said...

haha :D
ternyata kamu ngerasa juga kalo ini lebih pantas disebut sebagai curcol daripada resensi. whatever! aku tetep nge-fans sama bahasamu yang gimanaa getoh! *alay*

well, aku ga mudeng -__-
ah! entah karena aku bukan kpop lovers dan aku memang gak suka dan juga gak benci. aku ga mudeng -__-. tapi, karena aku tertarik sama covernya, aku pengen baca. tapi, baca sinopsisnya aja aku ga mudeng apalagi baca isinya. huaa :'( *bagaikan buah simalakama*

love, mbak admin :D
ini comment pake webnya nasa loh. haha
abis aku bingung, log out ini log in ini, pake psword ini, psword itu. hoaaammm *curcol!*

Miss Curcol (='v'=) said...

\(=^v^=)/hidup curcol!
XDD

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...