Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

YAKITATE Japan Vol 20 (Review)


Tittle : Yakitate JAPAN vol 20
Mangaka : Hashiguchi Takashi


Baru sempet ngereview sekarang,, secara ini hari minggu. Hari dimana semua rutinitas super menyapekkan tidak berlaku.
Padahal, sudah sejak 5 hari lalu ini Manga tak baca.

Bentar,, aku mau curcol dulu. Ini aku lagi krisis kesabaran ni. Dirumah bawa'annya sumpek,, padahal Hari Minggu.
http://www.emocutez.com Ada apa ya? Mau ngeblog juga kok jadi males. Padahal biasanya semangat banget.

Yahh, langsung aja kali ya. Pertama kali Yakitate Vol. 20 terbit, aku udah girang setengah mati. Suda kebelet mau baca ceritanya. Siapa tau,, entar Pierrot-ku muncul lagi di volume ini. Makanya,, walopun My Uke, Farah, alias si empunya Komik belum baca... aku sudah minjem duluan aja saking penasarannya.

Ahhh... sial, aku lupa lagi gimana cerita di Volume 19. Pokoknya singkat cerita,, Pantasia dan St. Pierre kembali dipertemukan di perlombaan sebelumnya.

Kekonyolan-kekonyolan seperti biasa,, selalu bisa mengocak perut.
Untuk chapter diawal-awal,, Azuma dkk harus siap melawah si Manusia Babi untuk ngebuat roti dengan tema Babi Agu yang kualitasnya bagus.

Nahhh, aku sudah bisa nebak nih dari sini,, siapakah Manusia Babi itu??


Huahahaha....http://www.emocutez.comAku lupa tuhh namanya sapa,, tapi itu adalah cowok cebol yang dulu pernah ikut Ujian Masuk di Pantasia itu. Terus pernah muncul lagi pas ngelawan Kawachi kalo gak salah. Yang istrinya cantik ples seksi itu lho.

Lha dia itu ceritanya sudah ditinggal istrinya gitu,, terus dipecat dari pekerjaan. Pokok e ngenes pol lah. Pas ditengah kesendiriannya itu dia ketemu sama Babi,, terus diajari cara hidup sebagai babi.

Yahh,, bagi yang belum pernah baca YAkitate,, gak usah kaget. Tak bilangin ya... Yakitate itu ya isinya begitu itu. Konyol gak ketulungan. Tapi kekonyolan demi kekonyolan itu selalu bisa ngehibur aku sebagai pembaca.

Ngeliat ke innocent-an Azuma... ngeliat pencilak'annya Kawachi,, ikut deg-degan pas Kuroyan mau bereaksi pas makan roti,, semuanya menjadi daya tarik tersendiri yang ngebuat Yakitate sayang banget kalo dilewatkan.

Lanjutt!! Sebenernya,, kisah si Manusia babi itu lumayan bikin terharu sihh. Ntar ada chapter dimana siBabi berkorban demi cowok cebol itu. Tapi ya gitu,, mau nangis rasanya gak pantes banget aku. Soalnya ceritanya sendiri gak masuk akal. Hahaha,, serba salah!

Aduuu, kalo inget-inget manusia babi, nasib nya bener-bener ngenes! Cuma gara-gara reaksi,, dia bisa berubah jadi celengan!! Bayangin ta... celengan! Hahahahaha. Emang,, semakin kesini reaksi-reaksinya itu semakin aneh-aneh.

Tunggu sampe kalian baca pas bagian reaksinya Kuroyan. Kalo Volume kemaren dia nusuk tenggorokannya sendiri pake pedang --yang sumpah konyol banget-- Kali ini dia nyiapin reaksi yang gak kalah dahsyat dan konyolnya. Aku ngakak gak berhenti-berhenti bacanya.

Ohh ya,, Kawachi juga masih aja gak berubah. Reaksinya masih tetep "APAAA????"


Dan itu selalu berhasil mbuat aku ngakak! Kawachi,, Kawachi,, kapan kamu bisa belajar?

Ngomongin Kawachi,, di Volume ini dia lebih bisa sedikit percaya diri lho. Ini juga karena tanding sama si Manusia Babi. Ketrampilan Kawachi dipergunakan,, dia jadi gak sia-sia deh ngikut timnya Pantasia. Terus kepandaian Azuma memimpin grup,, serta kecerdikan Shigeru... semuanya klop deh!

Terus apalagi ya yang perlu di Share? Mmm... itu,, penginapan Pantasia kali ini. Ini lebih parah nih daripada Penginapan yang sudah-sudah. Aku sampe speechless.

(inilah penginapannya)

Kayak begitu tuhhh wujud Penginapannya. Aduh yaa~ Gak mbayang aku kalo aku jadi timnya Azuma. Gak mau aku tinggal disitu! Males banget.

Dan yang paling spesial disini adalahhhhh..... KAI IS BACK!!!!! *koar-koar kemana-mana*
Awalnya aku pikir setelah dia hidup hapily ever after sama Monica,, dia gak bakal muncul lagi. Sama kayak Pierrot yang hidup Happily Ever After di Istana Monaco.
http://www.emocutez.com*Inget itu jadi terpuruk lagi,, kemana Pierrot kuuuu?????*

Nahhh, tapi di Volume ini, tiba-tiba aku dikagetkan dengan kemunculan kembali KAI dan MONICA. Dan tebak... tebak? Perutnya Monica sudah besar!



Aku kaget,, takkira Monica emang beneran hamil. Ternyata kaga. Dia nyumpelin kertas koran gitu ke perutnya.

Hahahaha.... poor Kai. Dia nggak tau apa-apa.. polos banget jadi cowok. Padahal Kai kelihatan cinta banget sama Monica. Lihat foto diatas itu... Uyeeeeeii~~~

Dan itu berarti,, berkaca dari kejadian Come Back nya Kai Suwabara ini,, nggak menutup kemungkinan kan kalo Pierrot yang sekarang udah hidup Happily ever after ternyata dimasukin lagi di Manga? Entah volume keberapa gitu....

Makanya... untuk mengobati sedikit kerinduan pada munculnya Pierrot,, aku menghibur diriku dengan berpikir positif.. lagian disetiap Volume (sejak Volume 19) Pierrot ada terus kok walopun cuma kebagian sepanel dua panel kecil.

Untuk kali ini,, kemunculan Pierrot nya adalah...... ini dia! Di Chapter 181!!


http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.com

Bonus Piku : Azuma Imut!!!!

Nahhh,, semoga Yakitate Volume selanjutnya cepet terbit

1 cuap-cuap pembaca:

taufiq said...

yang lebih baru belum direview ya?

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...