Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Karena Cinta Itu Sempurna (Resensi Novel)


Tittle : Karena Cinta Itu Sempurna
Author : Indi
Penerbit : Homerian Pustaka
Halaman : 180 Halaman
Price : Rp 29.000,00


Kebiasaanku! Suka telat-telat kalo mau ngeresensi. Hahahaha... Cuma mau cuap-cuap dulu,, sebenernya aku sudah beli Novel keduanya Mbak Indi ini sejak 4 Maret 2011 lalu. Tapi karena berbagai hal, kayak dipinjem Adina dulu dan kesibukanku,, akhirnya baru bisa ngereview sekarang
http://www.emocutez.com

Karna,, lebi baek terlambat daripada tidak melakukan sama sekali kan?

Nahh, bicara tentang Novel keduanya Mbak Indi yang sudah kunanti-nanti ini... ahh! Biar tak buka dulu kenangan-kenanganku selama aku baca novel keduanya Mbak Indi ini.

Kali ini, fokus ceritanya adalah pada kehidupan Mbak Indi sendiri. Dari mulai Mbak Indi kecil, sampe Mbak Indi dewasa. Dan setiap baca tulisan demi tulisan yang dirangkai sama Mbak Indi, semakin aku tau kalo kesederhanaan, bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

Ahh!! Aku suka banget novel ini!
Aku jadi makin tau tentang kehidupan Mbak Indi,, terutama cerita runtut tentang pertemuan Mbak Indi dengan Kak Mika.
Seperti yang kita tau, novel Mbak Indi yang pertama, Waktu Aku Sama Mika,, novel yang garain aku nangis ngejer dan memuja cowok bernama Kak Mika, gak mempunyai alur yang runtut.

Justru di Novel keduanya inilah semuanya jadi jelas. Mbak Indi menyusunnya sedemikian rupa dengan manis.

Pas waktu bagian Mbak Indi ketemu Kak Mika,, aku senyum-senyum sendiri bacanya. Gak tau ya,, aku yakin aja, Kak Mika itu orang yang baik dan cerdas. Padahal, aku cuma baca kewat tulisannya Mbak Indi. Mungkin itulah yang dinamakan tulisan yang begitu hidup. Karena tiap tulisan bisa mewakilkan perasaan. Kuat banget.

Aku merasa,, membeli dan membaca novel ini adalah hal yang begitu bener. Ngelongok kehidupannya Mbak Indi yang bagiku penuh dengan keajaiban,, uhh.. Mbak Indi itu cewek beruntung kalo menurutku.

Dia skolioser, tapi dia selalu kelihatan bahagia. Yang asik lagi, Mbak Indi selalu nyoba buat membagi kebahagiannya itu sama orang lain. Kebahagiaan yang menular itu nggak jelek kan.. hahaha.

Dan mengenal Kak Mika, itu pasti sebuah takdir. Sampe sekarang, sebenernya aku pingin ketemu Kak Mika. Gimanapun juga, Kak Mika adalah cowok yang hebat. Cowok yang telah memberi inspirasi kepada begitu banyak orang,, bahkan setelah kematiannya. Dia pasti bahagia disana,, hehehe.

Oh ya,, selain itu.. banyak lagi kisah hidup Mbak Indi di Novel keduanya ini. Yang paling ngena di aku itu yang tentang Nancy, temennya Mbak Indi yang lesbian. Aku terharu waktu Mbak Indi ngomong ke Nancy, temennya gini,

"Kami tidak akan pernah menghalangi hubungan kalian, kami berbahagia untuk kalian,"

Entah.. aku terharu aja. Hehehe.

Terus yang paling berkesan lagi adalah... kisahnya Mbak Indi sama Mas Ray.
Yeaaaahh~~!! Ini yang tak tunggu-tunggu. Aku tau pasti disini bakal ada part tentang pertemuannya mereka,, dan aku gak salah.
Puas banget!!! Sekarang aku tau gimana pasangan keren ini ketemu terus pacaran.

Harapan kedepannya,, semoga pasangan Favoritku ini bakal langgeng sampe nikah nanti *amiiiin*
Ntar nikah jangan lupa undang-undang ya Mbak... Mas... *lho?? ahhahaha*

Yang paling aku salut dari pasangan ini,

Mbak Indi, nggak pernah sekalipun ngelupakan Kak Mika walaupun Kak Mika gak berada didunia yang sama saat ini.

Dan Mas Ray... sangat amat menghargai Kak Mika.

Yang paling penting,, aku tau mereka berdua saling mencintai.

Pasti Kak Mika bahagia banget dehhh diatas sana.


NB : Satu lagi,, Covernya keren banget. Aku suka!!

7 cuap-cuap pembaca:

nasasatelit said...

ii waaw, resensimu nyak nyuk frey! I like it, deh.
bahasamu menusuk hingga palung hatiku *opo se!* hehe

well, aku udah nebak waktu baca kalo kamu pasti suka banget yang bagian nancy itu. hehe :)

freyfrey, bukaen blognya nasa, udah ada postingan ttg kamu loh! :)

dhita said...

kalau bukunya indi aku baru baca yang waktu aku sama mika. aku suka bahasa yang dia pakai di buku itu. dan setelah baca resensi dari frey aku jadi pengen baca yang ini juga :D
kalau ada waktu mau cari ah.

btw, saya newbie nih. salam kenal yah.
udah blognya udh saya follow. berkenan folbek? hhe

dunia kecil indi said...

Halo Frey :) wah, aku gak tau kalo kamu review novelku. soalnya udah lama gak OL. maaf ya :)) syukurlah kalau kamu suka buku, aku jadi ikut senang. dan iya, buku ini memang sengaja aku buat lebih runtun dan seperti yg aku sebutkan dihalaman belakang, ini aku persembahkan untuk temen2 yg sudah baca WASM. tp aku juga gak mau bikin bingung yg baru pertama kali baca novelku :)

nancy? hehehe, dia malah gak tau aku nulis tentang dia. paling avri aja yg aku kabari. hmm, kamu kok bisa tertarik dgn cerita nancy? pernah mengalami juga?

amen.. amen... aku terharu "dengar" doamu. impianku juga ketika menikah nanti ingin mengundang teman2. ya, termasuk kamu :) dan terakhir, amen... aku harap mika bahagia lihat aku--kami--aku dan ray dari surga sana :)

Frey si pencuap said...

Dhita : Ayoo Dhit,, baca!! xDD Kalo suda baca WASM,, tanpa baca ini kurang lengkap rasanya. Bagus banget lho .. serius... :DDD
Sudah folbekk... salam blogger dhit ;)

Mbak Indi : gak papa kok mbak,, toh sekarang sudah dibaca,, hohoho.

Nancy... tertarik karena... hahaha,, nggak ada sesuatu yg spesial se Mbak. Tapi aku punya temen gay,, :)

asiiikkk!! Ditunggu lho mbak undangannya,, hahahaha,

dhita said...

Siip ^^b
nnti kupromosiin ke temen2ku juga. hha

Frey si pencuap said...

Oke Dhit ;)

putri popuri said...

hiks, kisahkan sm kayak mbak indi tapi sayangnya pacarku gak sebaik kak ray :( dy bahkan ngatain aku "ngapain km nangisin dan inget2 trs mayat yang udah mati tapi nyakitin aku orang yang masih hidup yg mencintai kamu :'("

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...