Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Name of The Game(Resensi Novel)



Tittle : Name of The Game
Author : Fidri Wida
Genre : Teenlit Romance
Halaman : 332 Halaman
Price : Rp 35.000,00


First Impression : "waduhh... covernya keren tenan! Judulnya Asyik Pula! Sinopsisnya juga Oke!"

Dan berbekal First Impression itulah, akhirnya aku mutuskan buat.... nyolong meminjam novel ini ke temen saya, NHABELLA CAROLINE. Dan berharap,, waktu yang tak habiskan buat baca Novel ini nggak sia-sia.

Sebagaimana Teenlit pada umumnya, Novel ini memfokuskan cerita pada kisah cinta para tokoh utamanya. Nggak apa se,, sebagai pembaca, toh aku cukup menikmati alur yang disajikan.
Dan lagi, menurutku novel ini entertaining banget.http://www.emocutez.com

Sebenernya,, gak hanya itu se yang mbuat aku tertarik sama Novel ini. Temen-temenku yang minjem dari Bella sebelum aku,, kayak Tanti dan Uqi,, begitu selesei baca selalu langsung bilang ke aku gini,
"Frey, ini Novel di kamu banget!"

Otomatis,, aku kan jadi penasaran!!

Selidik punya selidik lewat temenku yang sudah baca, Novel ini Novel tentang Gay. Omooona~~! Aku agak syok. Jarang-jarang banget gitu di Indonesia ada Novel yang berisi 'that stuff'

Tapi ternyata kaga!!! Hahahaha.

Jadi garis besar ceritanya adalah tentang cewek bernama Andra yang karena tomboy disangka cowok sama orang-orang yg gak kenal dia. Awalnya hidupnya yang kayak begitu terasa tenang-tenang aja,, paling-paling dia cuma disamperin masalah kayak disangka tukang ngintip di toilet cewek lahh, diincer sama cewek lahh, dan sebagainya.

Tapi,, kehidupannya yang kayak begitu mulai berubah waktu dia nolongin cewek cantik yang namanya Jessica. sejak saat itu,, cewek itu mulai ngejar-ngejar dia. Dan itulah awal mula Andra, ketemu sama Raka.

Raka, yang ternyata cowoknya Jessica, yang akhirnya diputusin sama Jessica karena Jessica suka Andra,, adalah cowok easy going dan populer. Karena dipertemukan oleh Jessica juga, Andra dan Raka saling mengenal. Dan kemudian menemukan kecocokan satu sama lain,, menemukan zona nyaman saat mereka bersama.

Awalnya, Raka ngeklik banget sama Andra. Dia merasa menemukan sosok adik laki-laki yang selama ini nggak dia dapet dari ortu.
Perlindungan demi perlindungan yang dia berikan sama Andra,, kenggak sukaan Raka pada cewek-cewek yang ndeketin Andra,, awalnya Raka nyadarin kalo dia begitu sayang sama Andra sebagai adik.

Tapi kebersamaan mereka berdua makin mbuat Raka menyadari satu perasaan yang aneh. Dia mencintainya! Mencintai Andra! Seorang laki-laki.
Raka panik, dia menarik diri. Menarik diri dari seseorang yang bisa mbuat dia bahagia. Mencari pelampiasan,, CEWEK!!

Sementara Andra,, yang selama ini menutupi gendernya sebagai perempuan demi bisa tetep terus bersama Raka, mulai dilema.
Apakah rahasianya ini sudah cukup siap untuk dia tanggalkan? Dia nggak bisa begitu terus.

Dan Raka,, setelah dia sadar kalo dia betul-betul cinta sama Andra, siapkah dia ngakuin pada diri sendiri kalo dirinya GAY? Apa yang akan dia pilih? Kewarasannya,, atau kebahagiaannya?

Dan inilah,, Sweet Story antara Raka dan Andra. Kas teenlit banget. Alurnya mengalir dan entertaining. Menonjolkan pasang surut suatu kisah cinta.

Bagiku sendiri yang seorang Fujo,, jujur saja. Aku sempet kecewa pas tau kalo Andra seorang cewek. Aku jadi rada males bacanya. Tapi semakin kebelakang, it's oke. Karna novelnya sendiri entertaining.

Dan sebenernya, ide ceritanya sedikit mengingatkan sama drama Korea "Coffe Prince". Tentu saja,, aku nggak bilang kalo persis. Soalnya Style nya juga berbeda.
Yahh... didunia ini kan emang banyak sekali kebetulan-kebetulan yang terjadi. Hehehehhh.

Mungkin kali ini, sekian dulu aku cuap-cuap. Sebenernya,, masih banyak antrian entry yang kudu di Post. Kayak xxxHolic vol 12, Bleach 37, Conan 60, Legend of Nereid Series. Banyak dehhh.

Terutama Bleach nih! Belom juga ngeresensi nomer 37,, nomer 38 keburu keluar aja minggu ini! Terus minggu depan yang 39!
Tapi gak papa... secara cover volume 38 itu My Lovely Hisagi ♥♥♥♥♥ http://www.emocutez.comYang tak tunggu-tunggu!!!

Tapi ya,, buset banget Elex! Bleach ngebut banget. Dolls of God aja, uda berapa bulan gak terbit lagi. Terus TRC??? Aishh... kinda pissed of!!
http://www.emocutez.com

Saya berdoa.. semoga semua Manga lancar-lancar saja. Amiiin~~
Do'akan juga para visitor,, Frey yang akhir-akhir ini mulai males review bisa semangat lagi. Do'akan supaya UTS minggu depan lancar-lancar ae, soal-soal yang keluar gampang. Supaya selama seminggu penuh aku bisa gak berhenti ngepost di blog tercinta ini!!

Dan terakhir do'akan juga... *dipelototin*
iye... iye... tau saya kebanyakan minta do'a! Berenti ini sudah!

Hahaha. SeeYa teman-teman!!

6 cuap-cuap pembaca:

nasasatelit said...

haha.
he frey, terus kenapa yaa judulnya name of the game?

wahaa, resensinya tentang novel tapi tetep, endongnya jebus ke komik, mangaa, daaaan kawan-kawannya. hehe :)

uts? haduu, pusing aku! ada pelajaran pek, solanya 5 tipe, a b c d e, huhu :'(

Frey si pencuap said...

ya soalnya cinta adalah permaenan din,, wkwkwk. Aku ya gak ngerti wahh,, kenapa kok judulnya begitu. Hahahaha.

Iye dong!! Saya kan Manga Otaku Girl,, kudu selalu apdet tt Manga. Manga is My Life!!

*sigh*
Pusing aku mikiri UTS. Ngkuk Remed maneh... remed maneh... stres rasane... ya ALLAH.

Rhein said...

Amiin~ Sukses ya UTS nya! :D

Kayaknya oke bukunya, cari pinjeman ah, hweheheh

Pramudita Puspita said...

hi nice blog!
btw, mind to visit n follow me?
i'll follow u back then,,=)
http://pramuditapuspitatemi.blogspot.com/

Frey si pencuap said...

Rhein : makasiiiii~~~~~ nyahahahaha,
Pramudita : sure,, :) Nice to know U and thanks to visit my blog,, xD

Pramudita Puspita said...

hi makasih yaa.. btw aku ngasih award, ini postingannya ;)
http://pramuditapuspitatemi.blogspot.com/2011/03/i-am-keen-on-pink-and-its-my-3rd-award.html

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...