Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

New Sexy Simpleton



Tittle : New Sexy Simpleton
Mangaka : Hwang Miri
Series : 1-9 (complete)
Genre : Shojo, Historical Romance
Penerbit Indonesia : Elex Media Komputindo

Ngebut ngepost nih,, masih banyak tanggungan yang harus di resensi http://www.emocutez.comSemangat! Semangat!!
Kemaren-kemaren aku kan suda sempet ngepost tentang Sexy Simpleton, salah satu Manhwa-nya Hwang Miri yang bersetting di China dan bertema Historical. nahh,, gak afdol rasanya kalo aku gak baca sequelnya.
Jadi,, aku koling deh Mbak Farah Rusyda Santoso buat meminjami aku sisanya *mengancam sebenarnya*

Perbedaan yang mencolok antara Sexy Simpleton dengan New Sexy Simpleton adalah... tentu saja segi penggambarannya. Hahaha. Sexy Simpleton yang pertama lho,, gambarannya Hwang Miri eonnie masi jadul-jadul gitu,, aku malah ngerasa agak nggak banget gitu.

Tapi di NEW SEXY SIMPLETON ini,, ganteng dan cantik banget reeek. Suda setara kayak di Hot Blooded Girl itu lho teman-teman,, bisa mbayangin kan?

Aku jadi rada-rada merasakan samting sama Raja Lee Jin yang sudah potong rambut. Hahahaha.

CERITA!!


Di Sexy Simpleton, cerita ditutup dengan sangat nanggung dengan kesanggupan Raja
Lee Jin untuk pergi ke masa depan meninggalkan tahta, kerajaan, dan keluarganya demi untuk hidup bersama Mi Ju.

Nah,, di New Sexy Simpleton ini,, setting pertamanya adalah di Masa Sekarang, satu tahun setelah Lee Jin memutuskan meninggalkan masa lalu. Ceritanya, mereka udah jadian gitu. Volume awal aku dibuat ngakak dengan kehidupan Lee Jin di masa sekarang.

Tapi masalah dimulai saat Mi Ju dapet kabar kalo syutingnya akan diadakan di China lagi. Rupanya, Lee Jin yang juga ikut kelihatan sangat rindu sama kampung halamannya. Apalagi, tiba-tiba... pas waktu Lee Jin ngeliatin sepatu kuno dimuseum... dia kesedot masuk ke Masa Lalu lagi..

Hahahaha. Konflik dimulai! Mi Ju yang gak rela ikut-ikutan Lee Jin ke masa lalu. Tapi, masa lalu yang mereka datangi bukanlah masa dimana Lee Jin berkuasa. Melainkan masa yang lain, saat kerajaan yang dulu Lee Jin pimpin sudah hancur.

Dan... kedua sejoli ini memulai petualangan mereka, mencari benda yang membuat mereka bisa pulang ke masa depan lagi. Yaitu sepatu itu! Padahal konflik mulai muncul satu persatu.

Ada tokoh namanya
Pangeran Sa Muhu... adduu ada adegan yang bikin aku deg-degan. Masalahnya agak Sho-ai gitu lho, teman..
terus ada cowok yang mukanya mirip banget sama Raja Lee Jin, namanya
Kubilai.

Dari segi ide ceritanya se, yang ini gak kalah bagus dari yang pertama. Intriknya dapet,, lucunya dapet,, dalemnya cerita cintanya juga dapet.

Asik menurutku. Jadi bagi kalian yang pingin baca Shojo Historical,, baca New Sexy Simpleton ini gak salah. Hohoho...

http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.com

4 cuap-cuap pembaca:

Anonymous said...

freyy......
ini al......
mw tw comic hwang mi ri yg laen????
yg jlas lbh bagus dr sexy simpleton....
menurut koe niii.....
gak tw menurut moe...
baca honggane aza....

Frey si pencuap said...

Hai Al... :DDD
Ternyata kamu penggemar Hwang Mi Ri yak? Wahhhh... boleh2 rekomennya,, saya sangat bersyukur *halah*

Makasiiiii banyak lhooo.. XD

Anonymous said...

al>> gak cuma hwang mi ri lahhhhh....
fanatic comic niyyyyy.....
pi skarang gy frustasi berat ... >bahasa koe>
mank mpe frustasi niyyy gara2 gag ad comic bagus lagi.....
klo mank gag sibuk.... > koe kira moe slalu sibuk deee>
recommend pertama buat moe yaaa
SAMURAI DEEPER KYO....
serius niyyyy..... pengen bgt liat reaksimoe gmn klo baca niyyy comic.....
ini masterpicenya akimine kamijyo....

Frey si pencuap said...

Kamu Otaku? *toss*
Aku juga Manga Otaku, xD
Gak ada komik bagus? Banyak kok yg lagi ongoing skrg. Ini aku lagi ngikutin Acid Town... Sho-ai si, tapi keren xD

Samurai Deeper Kyo... oke deh ;)
Tapi betul bget, aku masi sibuk skolah. Hahaha,, ngepost aja gak tau kapan bisanya.. ck ck.

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...