Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Bloody Monday--Review Manga


Tittle : Bloody Monday
Story : Ryou Ryumon
Art : Kouji Megumi
Genre : Shonen, Mistery
Penerbit Indonesia : Level Comic
Series : 1-2 (Ongoing...)
Warning : Echi!!!!


Nahhh,, aku punya sesuatu yang menarik ni. Manga ini aku awalnya tau berkat teman sesama Blogger. Waktu itu aku lagi curhat-curhat soal Sato Takeru (aktor Dorama sukaanku) di Blog tersayangku ini,, terus ada teman sesama Blogger yang bilang kalo dia lebih suka Sato Takeru pas dia maen di "Bloody Monday"

Biasanya nih, Dorama Japan kan diadaptasi dari Manga tuh,, jadi aku berasumsi kalo "Bloody Monday" itu pasti ada Manganya.

Sebenernya aku suda lupa sama sekali sama "Bloody Monday" ini sampe dua minggu yang lalu. Aku dan teman-teman yang terdiri dari Farah, Dessy, Astri, dan Tanti berkelana ke Gramed Manyar Surabaya. Planningku hari itu adalah beli novel "SeoulMate" dan "Karena CInta Itu Sempurna". Dua novel dari penulis-penulis Indonesia kesukaanku.

Nahh, yang patut diperhatikan disini adalah si Farah. Matanya tiba-tiba blink-blink pas lihat Manga judulnya Bloody Monday. Tanpa ragu,, dia langsung beli yang volume pertama. Dan katanya,, novel itu NyakNyuk banget.
Aku disuruh baca,, dan pas selesai baca... uhh!!! Emang NYAKNYUK pollll!!!!!http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.com

Jadi, ceritanya bermula ketika hilangnya Hacker Misterius Legendaris yang bernama Mr. Falcon, serta pembunuhan agen intelijen Rusia di Jepang yang hanya meninggalkan petunjuk berupa sebuah chip.

Kemudian, cerita dibuka dengan memperkenalkan seorang cowok SMA yang sekilas kelihatan biasa aja,, namanya Fujimaru Takagi.

Bersama Otoya Kujo, dan Aoi Sada yang merupakan teman masa kecilnya, Hide Tachikawa yang merupakan teman seangkatannya disekolah, serta Mako Anzai adik kelasnya yang sangat tergila-gila sama Hacker Misterius Legendaris bernama Mr. Falcon, Fujimaru menjalankan Klub Koran Sekolah yang membenci ketidak adilan.

Singkat Cerita, ketidak adilan yang dilakukan Oknum guru terhadap murid di sekolah Takagi menyulut amarah para anggota klub koran. Mereka berencana untuk membongkar kebusukan Oknum guru tersebut dengan menyebarkan berita buruk tentang dia.

Tapi gak hanya itu,, kejadian tersebut ternyata membangkitkan Hacker Legendaris FALCON yang telah lama hilang. Siapa yang menyangka,, bahwa Hacker Legendaris itu adalah seorang murid SMA biasa bernama Fujimaru Takagi?
Apalagi kali ini si FALCON kembali beraksi dengan meng-hack data-data gurunya tersebut.

Dimulai dari kembalinya FALCON yang legendaris,, Atas permintaan Ayahnya yang bekerja di Biro Investigasi Keamanan Jepang,, Fujimaru Takagi sang FALCON dituntut untuk membongkar sebuah chip yang tertinggal disebuah lokasi pembunuhan seorang agen intelijen.

Tapi sejak itu,, nyawa Fujimaru Takagi dan orang-orang yang dia sayangi mulai terancam. Dia akhirnya sadar, bahwa apapun isi chip itu,, adalah benda yang sangat berbahaya. terus, apa kaitannya dengan "Bloody Monday"???

Makanya,, bagi yang belum baca Manga-nya,, cepetan beli. Di Indonesia baru nyampe Volume dua kok. Kalo Doramanya se sudah tamat sampe Volume dua. Dan rencananya, akhir-akhir ini aku mau donlot. Apalagi ada Takeru-kun disitu.
Wahahahahaiiii http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.com

Bagi yang mau lihat poster doramanya... Ada Miura-kun sama Takeru-kun. Nihh... dibawa ini!!



FYI,, Miura Haruma itu yang jadi Fujimaru Takagi. Kalo Takeru-kun, yang jadi Otoya Kujo. Kalo menurut aku pribadi,, kalo diManganya itu, hubungan antara Takagi sama Kujo itu nyaknyuk banget. Mungkin bagi Fujo,, yahhh... ada potensi gitulah. Mana mereka cocok.

Tapi kalo versi dramanya,, hahaha. Kayaknya enggak deh.

Oh ya,, Bloody Monday Volume 2 itu baru aja terbit 9 Maret 2011 kemaren. Aku mutusin buat koleksi keseluruh Manganya karna menurutku critanya bagus banget, beneran. Haduuu~
Tapi ya itu,, Echi nya nggak nguati. Echi banget sumpahh!! Aku jadi agak gimana gitu pas mbawa Manga ini keskola. Masalahnya,, kalo ngeliat aku lagi kebetulan baca yang panel 'gimana gitu' nya,.... gak lucu kan. Hahahaha.

Oh YAA lagi!!!! Aku bahagia ini!! Detective Conan 60 terbit 16 Maret 2011 yang itu artinya 2 hari lagi. Jangan lupa teman-teman sekalian!!!! 2 Hari lagi!!!

Oke,, salam Manga Otaku!!!

7 cuap-cuap pembaca:

dhita said...

wew, baru tau kalo bloody monday ternyata ada manganya, walaupun live actionnya juga saya blm nnton *pundung*

kalo udah nnton LAnya review juga ya. hhe

Frey si pencuap said...

Siiiiip!! ^^b
Bakal tak review Pokoknya. Ohohoho.

dunia kecil indi said...

SWEET BLOG award for u, frey! coba cek di blog'ku :)

Arale Ryuuzaki said...

huohohoho, Bloody Monday emang TeOPe dah~
jadi penasaran Ending Manga Version-nya

soalnya jalan cerita bagian pertengahannya aja beda banget ama yang di dorama XD

Frey si pencuap said...

Ehhh?? beda Ryuu?? *seenak panggil nama*
Aku belom liat LA nya.
Ck, ck. Buanyak yg ngantri buat dikerjain niiii~ Wuhuhu T.T

Sya suka Takagi <3 <3

Arale Ryuuzaki said...

hohoho, panggil saya `Arale` aja Frey...
Iya, Live Actionnya ada 2 season lho (jadi tambah dobel donlotnya) XD

manga-nya sendiri saya blom baca `onlen` yang biasa nge-baca abang sepupu soalnya.
pas aku tunjukin doramanya, katanya jalann ceritanya beda ama vesi komik.
dan lucunya, aku bersikeras gamau dikasih bocoran jalan ceritanya XD.
makanya sampai sekarang masih penasaran XD XD XD

Frey si pencuap said...

Yasudaaaa... selamat membaca versi onlen dehh.
Sya juga gak ngerti nihh donlut kapan...

huhuhu.

Makasi ya ARale... *gitu kan?* hahahahahhh

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...