Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Sexy Simpleton (Review Manga)


Tittle : Sexy Simpleton
Series : 1-8 (Complete)
Genre : Shojo, Historical, Romance
Mangaka : Hwang Miri
Penerbit : Elex Media Komputindo


Akhir-akhir ini, demi mengerem otak Fujoshi yang semakin kumat, aku berencana minjem sebanyak-banyaknya Komik Shojo.Yeahhh~~ Ayo berusaha mengendalikan virus Fujo yang menginvasi hidup!!!!


Untung saja ada teman sehati sejiwaku kalo soal Manga. Siapa lagi kalo bukan My Uke... Mbak Farah *tampar kiri kanan. Pokoknya planing mengendalikan otak Fujoku sudah terencana mulai minggu lalu dan first mission nya adalah,, aku minjem semua Manhwa-nya Hwang Miri.

Yaa,, siapapun tau kalo komikus korea itu karya nya soswit-soswit semua tiada ragu.
Dan kemudian,, disinilah aku, menulis review Manhwa delapan seri yang sukses kubaca dalam dua hari... hohoho.

SINOPSIS


Eun Bi
adalah seorang model CF terkenal yang lagi naik daun di Korea. Siapapun nggak ada yang bisa menyangkal kecantikannya yang sempurna. Termasuk sahabat karibnya yang bernama Yu Jin. Tapi sebenernya, dari pada disebut sahabar karib, Yu Jin malah terkesan lebih cocok dibilang pelayannya Eun Bi karna tiap hari, kerjanya si Eun Bi itu maen perintah melulu ke Yu Jin.

Gak hanya itu, karena pujian yang didapatnya sejak kecil,
Eun Bi jadi sombong banget,, dia selalu ngerendah-rendahin Yu Jin. Tapi merka itu tetep sahabatan karib gitu se,, Yu Jin sayang sama Eun Bi dan sayang sama Eun BiYu Jin (dua-dua nya cewek) Cuma si Eun Bi (yang nama aslinya Mi Ju, Eun Bi itu nama beken doang) agak mangkelno gitu sifatnya.

Yang namanya orang tabiat jelek, suatu saat pasti bakal dapet ganjarannya. Bener aja,, Mi Ju akhirnya ditawarin maen drama dengan dia sebagai pemeran utama yang mengharuskan dia untukpergi ke China buat Syuting. Dengan membawa serta Yu Jin yang awalnya ogah banget buat bantu-bantu, mereka pun sampe didataran China bersama dengan kru film.

Disinilah semua masalah dimulai,
Mi Ju yang bodoh dikibulin sama anak kecil. Dia dipaksa buat membeli sebuah kain tenun sutra yang suda kucel dengan harga mahal dengan alasan kain tenun sutra itu ajaib. Awalnya Mi Ju dan Yu Jin gak percaya. Tapi mereka mau gak mau harus percaya saat tengah malam, mereka ngelihat hantu berlumpur yang menamakan dirinya Ibu Peri keluar dari kain tenun sutra itu.

Kayak mimpi ajaaa... lewat kain tenun sutra itu, mereka terlempar kemasa lalu. Masa beratus tahun yang lalu dimana cewek secantik
Mi Ju dianggap jelek dan dihina-hina.

Sedangkan cewek biasa seperti
Yu Jin dipuja-puja. Mi Ju kena batunya,, posisinya dengan Yu Jin berbalik seratus delapan puluh derajat. Dia yang biasanya dipuja-puja sekarang dihindari karna dianggap jelek. Dilain hal, mereka harus berpacu dengan waktu untuk menemukan kain tenun sutra milik Ibu Suri agar bisa kembali ke Masa sekarang.

Untuk itu, mereka berdua harus mengendap-endap masuk ke istana dengan menjadi dayang di istana tersebut. Yu Jin si biasa aja,, tapi Mi Ju itu yang selalu gak bisa buat nggak bikin masalah. Terus, bisa nggak ya mereka berdua menemukan Kain Tenun Sutra itu sebelum waktunya? Dan bisakah mereka nyeleseiin problem-problem yang datang silih beranti seiring berjalannya kehidupan mereka di masa lalu itu?

Seperti kepala perampok ganteng bernama
Han Min yang terobsesi sama Yu Jin karena Yu Jin mirip sekali dengan Ibunya. Atau kemunculan Raja muda bernama Lee Jin yang dikira Mi Ju sebagai budak.

CUAP-CUAP

Yuhuiiiii~ Awal-awal volume, aku masih ragu apa bener ini Manhwa bagus? Tapi karna Farah bolak-balik bilang kalo semua Manhwa nya Hwang Miri itu bagus-bagus,, aku nerusin baca aja deh.
diawal, kisah cintanya belum terlihat. Masih perkenalan-perkenalan plot cerita dulu,, terus divolume-volume selanjutnya mulai kelihatan tuhh,, antara Mi Ju sama Raja Lee Jin.

Pribadinya Mi Ju yang kelewat bodoh bener-bener jadi hiburan tersendiri buat aku,, jadi ngakak dewek baca Manhwa ini. Selaen itu, kelebihan Manga ini adalah alur ceritanya.

Yang namanya Historical, pasti gak jau-jau dari kerajaan-kerajaan gitu. Ini bukan nyeritain tentang kisah cintanya doang, tapi juga intrik-intrik kerajaan.
Uhhhhhh yeaaa~~~ Suda lama aku gak menikmati cerita kayak gitu. Padahal aku sukaaaaa banget sama intrik kerajaan dan historical gitu. Kenapa ya? Greget aja. Feel nya dapet. Deg-deg annya,, adu strateginya,, semuanya.

terakhir kali aku nikmatin cerita historical itu ya "Queen Seon Deok" itu. Drama sepanjang masaku. Yang sampe buat aku nangis gulung-gulung dalam arti harfiah.


Sekarang, aku menikmati lagi kisah macam begitu. kali ini dibalut dengan komedi yang ringan tapi tetep mengedepankan intrik-intrik dalam kerajaan. Dikemas secara apik, walopun gambarannya Hwang Miri terkesan jadul.


Ada juga ketragisannya,, terus permaenan alurnya (secara menggabungkan masalalu dan masadepan)

Cuma yang disayangkan itu endingnya,, agak dipaksain kalo menurutku. Beberapa bahkan belum terjawab gitu. Tapi Overall Oke.... Aku jadi suka sama tokoh rajanya.... But still,, buat Manhwa nya Hwang Miri,, tokoh kesukaanku tetaplah Jung Han So Oppa dari Hot Blooded Girl. Huahahaha.

4 cuap-cuap pembaca:

Anonymous said...

frey..... lam kenal.....
koe cuma mo tanya moe uwda pet baca SDK blom????

Frey si pencuap said...

Halooo,, iya salam kenal juga yaaaaak.
Tapi kok pakek Anonim se? :D
SDK itu kepanjangan dari apa ni? Kayaknya belom.

Btw, makasi suda visit.

Anonymous said...

gak pa pa khan pake anonym????
panggil az koe al....
koe slalu baca cuap2 moe....
ngilangin boringnya hari2 nieeeee...
SDK = samurai deeper kyo...
coba baca donk...
koe mo liat az reaksimoe gmn.....

Frey si pencuap said...

Al : kalo pake anonim,, aku jadi gak tau kalo itu kamu XD lain kali tulis nama ya,, supaya aku bisa tau kalo itu kamu ;)

ehh, selalu baca cuap-cuapku?? *blushing* aku jadi bahagia nih cuap-cuap gaje ku dibaca,, xD seneng juga bisa bermanfaat.. :)
Thanks lho al... :D

Atas Rekomennya juga,, pasti aku bakal baca nantik . hehehe

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...