Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Conan Super Diggest Book 10+, 20+, 30+ review


Tittle : Detective Conan Super Diggest Book
By : Aoyama Gosho
Series : 10+, 20+, 30+ (ongoing...)
Harga : Rp 20.000,00


Aku baru sempet ngereview ini sekarang,, ya ampun! Bayangkan teman-teman,, padahal aku suda beli hampir dua bulan yang lalu aku beli 3 buku ini. Kalian masi inget gak yang aku cerita jalan-jalan ke Togamas sama My Uke,, Farah... *dipelototin Farah* Nahh, itu aku beli Detective Conan Super Diggest Book ini, ato disingkat SDB.

Aku excited banget pas tau. Jujur ya,, aku baru tau juga kalo Aoyama-sensei ada SDB gitu.
Jadi Conan SDB itu mengupas tuntas segala hal yang ada dalam Manga-nya.

Contohnya, Detective Conan SDB 10+, jadi itu merupakan kupas tuntas dari Volume 1-10. Terus Conan SDB 20+ itu kupas tuntas dari Volume 11-20. Dan yang tearakhir, Conan SDB 30+ mengupas tuntas tentang Volume 21-30.
Sekarang, kenapa kok aku tiba-tiba inget buat mereview Conan SDB ini? Karena Conan SDB yang 40+ mau terbit tanggal 9 Maret besoooook. Baru aja aku ngecek di Web nya Elex.
Aku kan jadi gimana gituuuuu http://www.emocutez.com

Oh ya,, apa aja yang dikupas tuntas di Detective Conan SDB ini?
Kupas tuntasnya itu nggak lain adalah :

1. BAB MISTERY yaitu Pembahasan semua kasus-kasus yang ada di Detective Conan di Volume terkait secara terperinci. Karakter-karakter yang muncul, Poin-poin penting yang ada.

2. BAB DRAMA, yaitu membahas banyak hal seperti Rumah Shinichi,, terus Kasus-kasus yang menyangkut Black Organization (KYAAAA~~~ My GIN!!!!!) GIN banyak banget muncul. Aku sukaaa,, aku sukaaa banget bagian Black Organizationnya.
http://www.emocutez.comMasalahnya itu dikupas tuntas banget. Contohnya di Conan SDB 10+ yang nyeritain gimana hubungan GIN dan Vodka http://www.emocutez.comTerus penjelasan-penjelasan tentang Black Organization secara rinci,, tentang gimana susunan anggotanya, siapa aja main anggota nya, Terus mengorek sedikit apa yang GIN suka lewat menganalisis tingkah laku GIN di Manganya (Uhyeeee,, sebenernya gak cuma fokus sama GIN, melainkan yang Vodka, dan Vermouth juga. Tapi yang namanya terbutakan oleh cinta *cielaaa* yang tak perhatiin ya cuma GIN doang.

3. BAB LOVE.. wahhh,, yang ini jempolan banget deh. Segala kisah cinta dikupas tuntas,, termasuk kasus-kasus dimana ada cinta yang terdeteksi.
Contohnya Shinichi-Ran,, di Conan SDB ini dikupas di case mana aja cinta mereka berkembang. Terus kisah cinta Detective Cilik, para orang dewasa (YukikoxYusaku ato KogoroxEri), bahkan kisah cinta dalam Black Organization. Nah Lho??

Hahahaha,, kalo untuk Black Organization semuanya masi misterius. Emang sih dijejerin beberapa fakta tentang GIN dan kita diajak menerka-nerka sapa yang disukai GIN. Sumpaaahh, aku menggila p. Adu MY GIN!!!!

4. Fitur-fitur lainnya,, contohnya kita dikasih analisis dan kita disuruh mecahin (analisis nya asik-asik lho), and then, ada artikel memasak bersama Heiji Hattori, tanya jawab langsung oleh Aoyama-sensei, cara menggambar Karakter Conan oleh Aoyama sensei,, bonus gambar berwarna para karakter,, banyak deh..

Aku gak pernah nyesel beli Detective Conan SDB ini. Selaen aku puas banget sama isi-isinya... GIN nya banyak banget!!!

Nahh, entar tanggal 9 Maret 2011, Detective Conan SDB 40+ terbit. Disana akan mengupas tuntas segala hal yang ada di Detective Conan Volume 31-40. Jadi jangan sampe ketinggalan ya teman!! Inget,, 9 Maret 2011... penerbit Elex Media Komputindo!!!

NB *Curcol*
BARU DAPET INFO!! PADA KALIAN-KALIAN YANG NGIKUTIN CONAN!!! DETECTIVE CONAN VOLUME 60 TANGGAL 16 MARET 2011 TERBIT!!!!! UYEEEEEEEEE~~~~~~~~ HIDUP BAHAGIAAAAAA!!!!

http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.com

Yakitate Japan 20 juga udah terbit. Hahahaha,,, inilah hidup!
Tapi yang sebel,, Dols of God 2 itu lhooo... gak terbit-terbit. Hai, Miiko juga enggak.
Semoga cepet terbitnya dehhh,, amiiiiiiin!!!!

3 cuap-cuap pembaca:

ifah said...

aku penggila conan banget.
aku ifah
aq mo tanya komik conan SDB 30+
Kan udah terbih kira-kira yg masih ada dimana???

Frey si pencuap said...

Halo Ifah... terimakasi suda visit blog sya sebelumnya :)
Saya sudah liat di Elex, komik sdb katanya sudah di distribusikan keseluruh pelosok dan agen-agen. Sekarang malah sudah ada yg 40+ dan distribusinya juga sudah lengkap.

Cuma mungkin, untuk pulau di Luar jawa agak tersendat. Dan kalau kamu lihat di Toko besar seperti Gramedia sudah tidak tersedia, itu artinya sudah habis. Kalau nanti pihak Elex re-sto, saya akan hubungi kamu :)
Silahkan tinggalkan alamat email atau add facebook sya ya. Saya akan bantu kamu.
Terimakasih :)

Hebira Mishiburo said...

Waktu itu pernah ngeliat buku tentang yang ini, tapi nggak dibeli karna nggak tahu isinya bakalan sebagus yang kamu resensi T.T

btw, saya juga suka sama penokohan Gin.

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...