Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Detective Conan Volume 60--Aoyama Gosho-- (Manga Review)




Detektif Conan 60
Mangaka : Aoyama Gosho
Jumlah Halaman : 184
Published Date : Rabu, 16 Maret 2011
Harga: Rp 16.500 (beli online disini)


Yahu, yahuuu~~ Aku kembali dengan review Conan!! Kali ini Conan sudah sampe Volume 60 dan... bahagianya sampe terharu!!! Hahahaha.
Aku sudah koar-koar sejak tiga minggu yang lalu, kalo Conan mau terbit tanggal 16 Maret kan, dan sebenernya tanggal 17-nya aku suda beli di toko biasa, cuma karna beberapa alasan klise, baru sempet ngereview sekarang deh.. http://www.emocutez.com*wajah tanpa dosa*

Mari kita mulai bercuap-cuap! Soalnya disini banyaaaaak banget yang mau tak omongin. Banyaaaak banget yang mau tak curcolin.

Point Pertama

Di Volume sebelumnya alias Vol 57, Aoyama-sensei membuat pembaca mengira bahwa Eisuke yang kembali dari Toilet adalah tersangka pembunuhan. Karena gerak-heriknya yang mencurigakan.

Padahal ternyata... Eisuke cuma habis ngelihat sesuatu yang gak boleh dilihat.

Nahh, ini nih yang bikin aku gimana gitu. Aku gak tau ini emang perasaanku doang apa enggak. Tapi akhir-akhir ini, mentang-mentang aku suda berani ngaku Fujo, banyaaak aja yang nyindir *pede*.

Salah satunya Aoyama-sensei. Masa' beliau masukin sceene kayak begini...


Bayangin saja! Apanya yang aku gak kaget disodori begitu. Aku langsung ketawa kecut sambil ngebalik halamannya,, asem.

Point Kedua

Eisuke yang ternyata mencintai Ran.

Sebenernya suda nebak si, kalo Eisuke suka gitu sama Ran. Kelihatan dari gelagat-gelagatnya. Tapi, yang aku gak nyangka, Eisuke ternyata seserius itu.
Di Volume 60 ini, Eisuke bilang ke Conan kalo dia mau nembak Ran sebelum dia berangkat ke Amerika.

http://www.emocutez.com Iya,, Eisuke ke Amerika. Dia emang gak ngambil perlindungan saksi yang ditawarin FBI, tapi dia bilang ke Conan diakepingin jadi cowok yang lebih baik di Amerika. Dan untuk itu, dia kepingin mbawa Ran ke Amerika.

Dan kenapa aku tau kalo Eisuke serius banget sama Ran? Karna Eisuke pake mau minta ijin ke Shinichi dulu. Dia ndak enak sama Shinichi yang kayaknya disukai sama Ran. Eisuke mau mastikan perasaannya Shinichi sama Ran.

Dan itu membuat...

Point Ketiga

Eisuke mengetahui identitas Shinichi.

Iya, di Volume ini, Eisuke akhirnya tau kalo Conan adalah Shinichi.http://www.emocutez.comIni semua karna Eisuke yang nanya ke Conan gimana bisa caranya ngehubungin Shinichi buat minta ijin nembak Ran,, dan Conan malah mbukak identitasnya sendiri dengan bilang "TIDAK BOLEH"

Yahh, walopun dari awal juga Eisuke suda sempet curiga ke Conan kalo dia sebenernya Shinichi. Mungkin juga Shinichi ndak merasa bahwa Eisuke akan mbocorkan rahasianya. Eisuke sudah tau agak dalam tentang Black Organization, jadi mungkin Shinichi ndak ngerasa perlu untuk nutupin identitasnya lagi.

Siapa tau... *angkat bahu*

Point Keempat

Munculnya Bourbon,, dan Subaru Okiya.


Jadi, pas tanggal 17 Maret kemaren aku beli ini, aku surprise banget waktu nemukan Subaru Okiya jadi sampul belakang. Aku mau tereak sekeras-kerasnya... "Akhirnyaaaaaa,, akhirnyaaa Bourbon muncul juga!!!!"

(Bourbon alias Subaru Okiya di Cover belakang)

Tapi karna takut disangka sarap, akhirnya aku diem aja sambil menahan euforia. Dan setelah mbayar uang, aku pulang naik sepeda motor dan dibelakangku ada wallpaper bunga-bunga sakura beterbangan gitu.

Iyaaa... Bourbon muncul mulai seri ini. Bourbon alias si Subaru Okiya ini. Aku sebenernya udah tau dari dulu lewat searching-searching,, kabarnya... para Fujo suka banget pasangan GIN-Bourbon. Aku kan jadi gimana gitu,, kepingin tau gimana karakternya Bourbon.

Dan setelah baca Vol 60 ini... saya jatuh cinta!!! Emang bener-bener pas kalo Bourbon pasangan sama GIN. Bakal jadi duet maut tak terlupakan itu!

Jadi, berkat kasus kebakaran, Conan dan Subaru Okiya (alias si Bourbon) kenalan. Mereka juga sama-sama penggemar Holmes. Tapi karena kos-kosannya Subaru kebakaran,, Subaru minta ijin tinggal dirumahnya Profesor Agasha.
Tuuuuhhh kan!!! Bakal seru banget habis gini!!!http://www.emocutez.comAku gak mbayang gimana entar Ai sama Subaru hidup satu rumah. Aaaaa!! Bener-bener gak sabar. Makanya Elex,, nerbitin Conannya satu minggu sekali dong, biar cepet ngejar ketertinggalan gitu. Di Jepang lho, sudah sampe Volume berapa.

=========================

Dan untuk piku-piku potensi kisah cinta,,

Pertama untuk Volume ini,, datang dari Couple kesukaan saya. Conan x Ai.... ayo kita nikmati sama-sama.!!!


Jadi waktu itu para Detektif cilik lagi ada disekolah gitu, habis liat loker. Nahh, Ai sama Conan lagi ngebicarain anggota Black Organization yang baru gitu. Tiba-tiba si Ayumi nyeletuk,

"Terjadi sesuatu antara Conan dan Ai ya?"

Nahh, Conan sama Ai langsung SalTing abis. Aku ngakak banget. Padahal maksudnya Ayumi itu, dibelakang mereka ada sesuatu dalam arti harfiah. Cekakakakakakk!!

Sudah deh,, buat Conan dan Ai,, ngaku saja kalo kebersamaan dan kebiasaan membuat kalian saling cinta *digampar ShinRan lovers*

Kedua,, come from Wataru Takagi x Miwako Sato yang semakin mengibarkan panah-panah asmara mereka sebagai sepasang kekasih. Bisa dilihat,, waktu tugas menyisir TKP aja mereka sempat mesra-mesraan.


Ck, ck, ck. Dasar Takagi-Miwako http://www.emocutez.com
Nah... ada juga pas mereka mau ciuman.


Untuk kali ini, aku rasa sudah puas cuap-cuapnya. bener-bener puas abis tanpa beban!

Upcoming Review or Resensi and Cuap-cuap :
1. Bleach 37 yang kebangetan banget sampe sekarang belom tak Resensi. Padahal Bleach 39 sudah mau terbit. Hahahaha.
2. Conan Super Diggest 40+ yang lupa tak review,, hahahaha.
3. Legend of Nereid. Manhwa-nya Hwang Miri, 15 series. Aku sudah tamat sih, tinggal ngereview doang.
4. Pengumuman Top Couple Deteftif Conan PART 3 yang amit-amitnya dari taun lalu belom tak seleseiiin.
5. Pengumuman The Coolest Character on Manga versi Frey's Visitor Blog.
Nahhh... menantilah dengan sabar ya temaaan. Frey lagi sibuk sekali http://www.emocutez.comIni lagi pekan Ulangan,, kudu belajar kalo gak kepingin banyak remed.
Dan ditambah lagi,, Leppie saya tersayang akan dipinjem Tante selama seminggu.... http://www.emocutez.comIni sebenernya mau ngadain upacara perpisahan sebentar sama Leppie tercinta. Do'akan saya bisa tabah ya seminggu tanpa Leppie... *sedih mod
e*

Selamat jalan leppie-ku. Semoga kamu kerasan dirumah tante selama 1 minggu. Aku sayang kamu. Muah... Muah...!!

12 cuap-cuap pembaca:

~ Budiman ~ said...

belum ada yang beli... ha..ha..ha..

Calvary said...

haduuuhhh....
jadi pengen belii >.<
Frey sc bikin penasaran ajah..... -_-

dunia kecil indi said...

aku bukan fans'nya conan. tapi jadi teringat sepupuku yg rela nabung berminggu2 buat beli seri komik conan yg banyaaaak, hahaha :)

A.D.I.N.A said...

frey, aku bingung mau ngomong apa. haha
frey, UTSnya mathnya, susaaahh. haha :D inikan bukan tempat curcol.

ah, gini-gini.
frey, resensi novel, please! :)

Frey si pencuap said...

Mas Dimasady : cepetan beli lhoo. Hahaha.

Calvary : yahuuu~~ Ayo, ayo beli xD itulah gunanya saya membikin kamu penasaran *dasar*

Mbak Indi : Wahhh... sama Mbak Indi. Aku juga nabung 2 bulan buat beli 50 Conan :DDD
Salam buat sepupunya ya Mbaaaak :)

Dina : ditunggu din,, sebentar lagi >w<
"Resensi Moga Bunda disayang ALLAH"

dhita said...

Kok kayaknya di tempatku belum ada ya. bhuu
aku ga nyangka lho kalo eisuke suka ran *ga peka* hhe

mey nara said...

aq suka bgt sama blogmu frey-chan...
jarang2 ada yang update bgt.. soal conan...ahihi
aq update komik conan sc dri pnjm d prsewaan..hehe
eh tp di shonen star conan nya udah smpe jauh lho...
btw kmu juga ska naruto g???:)

Frey si pencuap said...

Ditha : lhooo?? Kok isa tempatmu ndak ada? Kota mana kamu Dhit?
Aku nyangka lhooooo xD Eisuke gitu-gitu kan ya cowok, huahaha

Mey : Ahhh... makasi Mey-chan suda visit. Uehehehe. Ohh, aku ndak baca di Shonen Star Mey, aku prefer ke Tankoubonnya xD

Salam pecinta DC!! Yeeeiiii!!!~~

Candra Dewi Jodistiara said...

subaru okiya itu bukan bourbon, tapi shuuichi itu sendiri, sedangkan scar akai itu bourbon yang lagi nyamar jadi akai. buktinya lukanya si scar akai kan disebelah kanan, padahal kir ngeletakin bomnya di sebelah kiri..

Anonymous said...

jgn2 bos black organisation it ibunya ran,,,hahahah,,pertama lt subaru jg udh ketebak kl it shuichi, cz ngapain conan biarin org luar masuk rumahnya gt aj.....i love conan,tp kyknya ni komik g bakalan tamat mpe kiamat,,huufh,musi nyisihin brapa duit lg bwt beli komiknya yg makin mahal,

>>>>> said...

Bourbon Itu Bukan Subaru Kalo Menurut Aku Subaru Itu Adalah Shuichi Akai Yang Menyamar Lihat Aja Dari Ciri"nya

Anonymous said...

setahu aku ya.. setelah aku searching2 di internet... ternyata bourbon yang sebenernya itu adalah amuro bukan subaru okiya, amuro itu adalah seorang detective yang bekerja sambilan di cafe poirot dan yang sedang belajar kepada paman kogoro, kayak murid gitu decchhh... dan subaru okiya ini sebenarnya adalah shuichi akai... gitu yang sebenernya.. :-)

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...