Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Jurnal Jo : online "Sequel : Jurnal Jo" by Ken Terate (Resensi Novel)


Judul : "Jurnal Jo : online"
Penulis : Ken Terate
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tanggal Terbit : Mei-2010
Jumlah Halaman : 220 Halaman
Price : Rp 29.000,00
Related Post : Jurnal Jo-Ken Terate, THE BEST NOVEL THAT I EVER READ

Ada yang ingat pernyataanku berbulan-bulan yang lalu? (lebih dari setahun yang lalu) tentang novel Jurnal Jo yang adalah asal mula dari novel "Jurnal Jo : online" ini?

Yap! Jurnal Jo yang menyandang predikat sebagai "The Best Novel that I ever Read" itu...wkwkwk. Walaupun aku tahu itu nggak penting-penting amat untuk kalian ketahui. Secara, aku siapa gitu.

Tapi yang terpenting adalah, aku belum mau melepas predikat itu walaupun sudah banyak novel "WAH" yang menurutku bagus banget. Karena bagiku, Jurnal dari cewek ABG bernama Josephine Wilisgiri ini tetap jadi nomer satu dihati. Why? Aku juga nggak tahu gimana tepatnya, tapi Mbak Ken Terate bisa membuat aku ketagihan. Kayak magis.

Ada sesuatu yang aku rasain ketika aku baca novel ini, sesuatu yang nggak begitu aku dapat di novel lain. Tapi bukan aku bilang novel lainnya jelek, karena kenyataannya banyak banget penulis bertalenta yang aku suka (Contoh nyata : Kak Orizuka sebagai penulis favorite-ku) Tapi apa ya? Ada yang beda aja.

Kalo di novel lain, disetiap aku baca, aku sibuk nebak-nebak dan berkomentar ini itu baik dalam hati maupun secara harfiah. Atau malah aku sibuk mikirin gimana cara aku ngeresensinya di blog. Ya kayak begitu deh.

Tapi semua itu nggak berlaku buat Jurnal Jo. Aku cuma fokus pada ceritanya dan bener-bener ngerasa aku terseret ke kehidupan dimana Jo menjalani semuanya. Sebenernya nggak hanya Jurnal Jo sih yang bikin aku gitu, ada beberapa novel lain yang sanggup kayak gitu. Kayak High School Paradise, dan Love Unitednya Kak Orizuka, atau Harry Potter Series, atau Imajinatta punya Kak Mia Arsjad. Tapi diantara semua itu, Jo lah yang paling punya banyak kekuatan untuk menarikku lebih dalam sampe lupa semuanya.

Oh ya, aku juga mau cuap-cuap, di sequel Jurnal Jo ini, Jo makin menggila dengan kehidupannya. Tokoh-tokoh di novel sebelumnya juga diboyong kesini kok. Masih ada Sally, sohib kentalnya Jo yang disini berkenalan dengan cowok asing di fesbuk dan mulai bertingkah aneh.

Masih inget juga sama Nadine en de geng? Si Tiurma dan Mei,, sekarang mereka ketambahan anggota baru setelah Jo an Sally keluar. Yaitu Mona. Bedanya, Nadine yang dulu menyandang marga "Granger" (karena ngefans sama Hermione Granger) mengganti marganya dengan "Cullen" (pindah haluan pingin jadi istrinya Edward Cullen) Kocak!

Inget Andre juga? Cowok yang bisa-bisanya jadi pacar pertama Jo itu (untung udah putus karena ketauan bejatnya) kembali beraksi dengan sejuta gombal mukiyo.

Dan yang lebih hot... tentu aja Rajiv!!!! Di Jurnal Jo pertama, aku udah dibikin geregetan sama Rajiv dan hubungan nggak pastinya dengan Jo. Yang patut dipertanyakan adalah : sebenernya Rajiv suka nggak sih sama Jo? Pertanyaan yang patut dipertanyakan nomer dua : Terus perasaan Jo sendiri gimana?

Yang jelas sih, di buku dua ini hubungan mereka udah mulai menunjukkan kejelasan. Walaupun samar... ahhh!!!!! Bagi kalian pecinta hubungan Jo dan Rajiv, dan yang belum baca JJ-online ini, plis baca! Pasti kalian bakal ikut gregetan ngeliat adegan pas chapter terakhir. Waktu Rajiv sama Jo... pokoknya nyaris! Aku nggak bisa cerita. Entar aja di Spoiler,, *dilarang baca bagi yang belum baca JJ-online, takutnya entar gag surprise*

Tapi walaupun nyaris, tetep aja gantung, wkwk. Persentase cerita cintanya tetep limit Khasnya Mbak ken Terate. Obyektif,, benar-benar melihat kehidupan dan pandai menampilkan isu-isu terkini.

Dan kalo kayak gitu terus, (ditambah dengan ngeliat konflik yang dihadirkan), aku hampir yakin (aka berharap setengah idup) kalo Jurnal Jo bakal dibuat serial. Karena bakal banyak yang menanti-nantikan kemunculan Jo beserta kehidupannya--especially bersama Rajiv--

Rintihan untuk Mbak Ken Terate

Mbak... kalo sampean baca rintihan pecinta Jo dan Rajiv yang sedang saya tulis ini, plis Mbak... plis *lebay ceritanya* tolong jangan berhenti nulis tentang mereka. Tolong buat buku ketiga, keempat, dan seterusnya. Karena aku percaya kehidupan Jo bakal terus berjalan dengan segala hingarbingarnya. Aku masih pingin ngebuat Jo hidup dihati XDD

Dan selanjutnya aku mau cuap-cuap sekaligus ngebocorin cerita2nya. Yang belum baca,, aku sudah memperingatkan lho ya... :)

Special Thanks :

1. Gramedia Toko Buku di Delta Plaza Surabaya yang mengizinkan diriku memasukinya, ngobrak-ngabrik isinya, dan akhirnya beli ini novel.

2. Chingudeul (para anak NASA) yang nemenin aku dengan sabar buat keliling-keliling gramedia dan Delta Plaza : Chaca, Nia, Nisa, Adina, Salsa, Dessy, Astri, Tanti, dan Bella)

3. My Bunda yang udah ngasih ijin buat jalan2 ke Gramed abis pulang sekolah. Wkwk.


Aku penasaran sama Rajiv nih Chingu, jelas di akhir chapter, Rajiv bilang ke Jo kalo "Aku berharap sesuatu dari kamu. Aku pernah berharap... kita nggak cuma temenan"
Mana Jo rada2 geblek waktu itu. Hahaha... nyaris banget!!! Suasananya udah terbangun pula. Jo juga mulai ngerasa sinyal2 gak beres.

Gimanapun juga, Rajiv nggak mungkin nggak punya feeling ke Jo. Dan Jo, meskipun awalnya dia yakin banget kalo dia cuma pingin temenan sama Rajiv selamanya mulau ragu. Dia sering gugup kalo ada Rajiv, dan sebagainya. Diperparah sama Sally yang nggak pernah putus ngebangun chemistry diantara keduanya lewat goda-godain mereka. Hahaha.

Aku bisa gila kalo kayak gitu terus *lha kok aku yang gila?* Soalnya semuanya terasa samar,, Mbak Ken Terate ngegantungin di akhir-akhir. Walaupun aku setengah mati jejingkrakan dikelas (iya... bayangin! Aku baca novelnya pas pelajaran Matematika)

Kenyataan terbesar juga yang nggak bakal bisa dipungkiri,, yaitu Rajiv dari India!!!

Rajiv bilang ke Jo waktu Jo mulai sesak nafas karena dia ngira kalo Rajiv ngajak dia pacaran

"Kamu tau kan Jo, tahun depan aku akan ke Amerika. Dan kamu masih ingat kan yang kubilang tentang perempuan India?"

Miris!

Karena adat istiadat, mau nggak mau Rajiv harus punya istri orang India. Udah berakhir tragis sebelum dimulai. Kayak judul lagu jaman dulu... apa tuh?

Layu sebelum berkembang--ya... kayak begitu itu. huhu...

Yah... sekian dulu Chingu Resensiku yang lagi-lagi nggak berbentuk Resensi karena kebanyak cuap-cuap ini. WKwkwk.

Byw... Seeya di Resensi berikutnya.



Cuap-cuap Spoiler







0 cuap-cuap pembaca:

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...