Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

DOLLS OF GOD—Yamamura Hajime (Review Manga volume 1)


Tittle : Dolls Of God
Mangaka : Yamamura Hajime
Terbitan : Level Comics Elex Media Komputindo (Dewasa)
Genre : Shonen
Price : Rp 17.000


Assalamu’alaikum :)

Kali ini aku mau review manga, tapi formatnya beda. Biasanya kan, aku baca sampe volume-nya abis, baru aku ngereview tuh, kali ini enggak. Soalnya, volume satunya baru aja terbit, dan volume duanya belum ada. Habisnya nyampe volume berapa aja aku gak tau. Hahaha.

Lanjut, DOLLS OF GOD ini SHONEN lhooo. Kaget kan? Kaget kan? Kenapa aku tiba-tiba mau baca Shonen selain Detective Conan?

Jadi gini ceritanya,, waktu itu habis aku nggak tau mau beli apa, udah sampe di kios komik langgananku dengan penuh harap kalo Detective Conan volum 58 udah terbit, eh.. kecewa! Taunya belum terbit sama sekali… *huaa…. Detective Conan emang luamaaaa banget terbitnya. Kayak Naruto-walaupun aku gak ngikutin Naruto juga*

Akhirnya, daripada duit yang aku dedikasikan buat beli Detctive Conan mubazir, aku beliin komik lain deh. Niat awalnya, mau komik Shoujo yang one-shoot gitu, tapi aku mikirnya ceritanya bakal itu-itu aja. Jadi yah, aku berani mengambil keputusan deh. Sekali-sekali, aku harus beli komik berseri. Volum satu pula XD

Jadilah aku beli DOLLS OF GOD ini (soalnya masih volum satu) dan berharap kalo ceritanya bakal bagus. Dan… sebelum aku baca, si FARAH RUSYDA SANTOSO minjem duluan. Ya udah,, hahaha. Dan baru tahulah aku kalo komik itu...

SHONEN!!! *nada dramatis*

Tidaaaaakkkkk… rasanya aku pingin berteriak menyesali uangku yang terbuang sia-sia hanya demi beli Shonen.

Tapi tunggu… masih ada harapan. Kata Farah, komik ini bagus. Tapi siapa tau kan? Seleraku sama Farah beda, dia dari dulu emang suka Shonen. Dia koleksi “BLEACH” sama “Yakitate Japan” dari mulai volume pertama sampe volume sekarang yang nggak abis-abis itu. Sedangkan aku? Aku kan lebih ke Shoujo… aku nggak pernah nganggep cerita yang ada perang-perangnya atau tengkar-tengkarnya itu menarik. Menarik sih, kalo baca gratisan. Tapi ini aku beli pake duit! Huhuhu…

Dengan sesal yang bertumpuk-tumpuk dihati, aku mulai baca. Dari gambarnya, sebenernya oke juga. Tapi tahukan, mangaka Shonen kalo nggambar cewek suka lebay. Hahaha… terus banyak darah-darahnya gitu. Serem! Ide ceritanya juga keras! Walaupun aku harus ngakui kalo nggak jelek juga, malah lumayan banget.

Komik ini bercerita tentang (akhirnya, setelah daritadi cuap-cuap mulu sekalian curcol) cowok bernama Kyohei Kuga yang seorang mahasiswa biasa-biasa saja di Tokyo yang sedang memperjuangkan cinta seorang cewek bernama Hibino.Tapi, kehidupannya yang tenang berubah total saat teman masa kecilnya, Aki, serta adiknya, Utao, datang berkunjung. Dia kembali dihantui masalalu yang pingin dia lupain.

Jadi dulunya di desa Kyohei ada sebuah boneka dari dewa (yang kalo aku bilang udah nggak bisa disebut boneka lagi, tapi robot) yang tugasnya melindungi desa. Boneka itu harus dikendalikan oleh satu orang dan yang terpilih adalah Kyohei dan Aki. Tapi, Aki berontak. Dia jahat. Dan Kyohei sama sekali nggak mau mengendalikan boneka itu dan kabur ke Tokyo.

Gitu deh…

Lumayan lah… ada komedinya, juga kisah cinta (walaupun dikit) sama sceene2 asik. Dan setelah baca, aku jadi kepingin ngoleksi seluruh serinya (hahaha… padahal awalnya nyesel setengah mampus)

Gitu aja deh, Review manga kali ini. Seeya~ di Resensi berikutnya!

0 cuap-cuap pembaca:

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...