Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Tsubasa Reservoir Chronicle-CLAMP (Review 1-16 and cast)




Judul : Tsubasa Reservoir Chronicle
Mangaka : CLAMP
Genre : Shonen
Seri : 1-16 (yang udah aku baca, tapi belum selese di Indonesia)


Mari berbagi Euforia!!! Yeah-Yeah,,, Yeahhh!!!! Kali ini,, Farah Rusyda Santoso, teman SMA sekelas saya yang cukup eksis di blog ku karena sering kusebut namanya kembali mencekoki-ku dengan SHONEN!!!

Ini semua bermula dari beberapa hari yang lalu. Kira-kira satu setengah mingguan lah, dia jadi kayak orang gila itu. Dia nyerocos-nyerocos ke aku tentang hal yang nggak aku ngerti. Aku emang tau kalo dia suka SHONEN,, komiknya di rak buku dia hampir 70% an lah,, SHONEN semua. Tapi aku kan gak suka SHONEN *ini pada awalnya* jadi aku gak nyambung.

Dia tergila-gila banget sama tokoh namanya "KAMUI" yang ada di Tsubasa Reservoir Chronicle/TCR ini. Aku gak nyambung kan tuh,, dia juga mulai nyerocos kalo Kamui itu ternyata salah satu tokoh di komik 'X/1999' lah... apalah. Hahaha,, dengan sedikit dipaksa,, aku akhirnya baca TCR volum satu dan dua. Tau apa? Aku ketagihan,, sampe akhir. Sampe 16-16 nya,, dan janji bakal berburu sampe habis.

Gilaaaaaa.... aku suka banget!!!! Aku gak sabar baca yang volum 17. Padahal ini genrenya fantasi juga lho,, banyak tengkar-tengkarnya juga. Tapi Farah menunjukkan kalo SHONEN gak boleh aku anggap sebelah mata. Justru di SHONEN aku banyak menemukan banyak hal yang nggak aku dapatkan si SHOUJO. Hahaha. Apalagi Genrenya ini Fantasi-fantasi gitu.

Jadi, Ceritanya tuh tentang tuan putri di Negeri Clow yang bernama Sakura suatu hari kehilangan sayap-sayap ingatannya dan terpencar-pencar ke banyak dimensi. Nah, teman sejak kecilnya Syaoran rela untuk keliling dimensi demi mengumpulkan kenangan Sakura yang dia sayangi.

Hanya satu orang yang bisa membuatnya berpindah-pindah dimensi, yaitu Yuko si Penyihir Dimensi. Sejak saat itu, dia mengembara bersama dengan dua orang cowok (entar aja dibahas di cast-nya,, tapi pasti udah tau semua)

Dan main cast-nya adalah

1. Syaoran
Seorang cowok yang bertanggung jawab,, dan keren banget. Walopun dia paling kecil, tapi dia tetep cowok yang kuat. Berani bertarung demi cinta, dan punya hati yang teguh. Syaoran keren!!

2. Sakura


Tuan Putri yang kehilangan ingatan. Punya kekuatan besar yang bisa menyelamatkan seluruh dimensi.

3. Kurogane (Mas Kuro sayang)


Ini dia pendekar asal Negeri Jepang yang dikirim untuk mengembara bersama Syaoran. Karakter-nya Mas Kuro Sayang ini kuat banget. Dia itu cuek,, dingin,, suka marah-marah, tapi juga paling dewasa dan ternyata peduli banget. Pas di volum berapa gitu,, pas nyeritain masa lalunya Karakter yang paling aku suka'in di TCR ini,, aku sampe nangis. Sampe komiknya si Farah tuh basah gara2 air mataku. Dan aku sampe menyingkirkan Jung Han So (tokoh di komiknya Hwang Mi-Ree) sebagai tokoh komik paling aku cintai karena posisinya sudah tergantikan oleh Mas Kuro sayang.

4. Fai


Ini juga cowok yang kuat. Dia mengkover masalah pribadinya dengan cengar-cengir. Keliatannya dia orang yang ceria padahal dia punya banyak masalah. Aku juga suka banget sama Fai yang berasal dari Negeri Ceres ini. Nah,, aku juga mau curhat tentang Kurogane sama Fai. Tapi nggak di entry ini,, haha. Entru ini cuma sekedar perkenalan karakter TCR aja.

5. Mokona


Ini dia,, makhluk pemberian Yuko si Penyihir Dimensi yang punya kemampuan berpindah dimensi. Sering dipanggil Kurogane dengan sebutan "Bakpau Putih" Unyu banget lagi. Hahaha.

Nah,, itu udah semua. Entar kapan-kapan aku cerita-cerita lagi tentang TCR. Bye-Bye.... :)

4 cuap-cuap pembaca:

Diary Gisma Chairunnisa said...

frey!!!! lagilagi selera kita sama!!!! aku juga koleksi loh komik ini dan aku paling sukaaaa sama syaoran karna dia rela berkorban buat cewek yg dia sayang.....komik ini bagus kan???

Frey si pencuap said...

Yossss,,,, hidup TCR.
Banget Gis,,, bagus banget!!
Kamu suka Syaoran? Syaoran yang umpan apa yang asli Xp hahaha, ga nyangka ya ternyata Syaoran cuma boneka. Aku sempat syok di volum 16-17 tuhh. (baca juga review ku yang 17,, di entry yang baru kok)

Aku suka Kurogane Sayang lho *depaked by Princess Tomoyo and Fai* XD

Diary Gisma Chairunnisa said...

haha, aku sih lebih suka syaoran umpan XD
btw, sakura yg sekarang juga bukan yang asli tau! :O

Frey si pencuap said...

Loh... kalo Sakura mah asli kan Gis? Ga asli gimana? Ohh... maksud kamu beda sama yang di Cardcaptor Sakura yaa... :)
Iya.. beda dimensi mereka :)

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...