Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Tsubasa Reservoir Chronicle volume 17--Bilamana, kita kan bertemu kembali-- BY CLAMP recaps and reviews


Judul : Tsubasa Reservoir Chronicle volum 17-Bilamana, kita bertemu kembali-
Penulis : clamp

No. Id. Elex : 150102103
Jumlah Halaman : 184
Berat Buku : 100 gram
Dimensi( pxl ) : 172 mm x 114 mm
Genre : Shonen
Harga: Rp 16.500

Ohoho... akhirnya kemaren tanggal 27, TCR terbit. Asyik-asyik,, bisa baca kelanjutannya Mas Kuro sayang dalam pengembaraannya ke berbagai dimensi. Walopun aku bacanya masi pinjem-pinjem ke "FARAH RUSYDA SANTOSO". Tapi it's oke,, aku udah janji ke diri sendiri, kalo uangku udah cukup alias bulan ini uda gajian, aku pasti bakal beli sendiri di gramed.

Oh ya,, eniwe... ini sinopsis belakang sampulnya.


Pertarungan antara kedua Syaoran yang melibatkan Fai akhirnya berakhir dengan tragedi yang tragis. Fai yang sekarat menginginkan kematian dirinya demi kebaikan Syaoran, namun Kurogane memohon pada penyihir antar dimensi untuk menyelamatkannya! Dalam kondisi yang dipenuhi keputus-asaan itu, Sakura memutuskan akan melakukan apa saja demi menolong Fai si penyihir, meski dia harus mati!

Di volum 16 kemaren,, sebenernya aku agak gak nyambung sama pertarungan antara dua Syaoran itu. Tapi setelah ngomong-ngomongan sama Farah, akhirnya aku nyambung lah. Waaaa!!! Pokok'e kalo pake bahasanya si Farah,, lanjutan dari volum 16 ini Nyak-Nyuk deh.

Ini kayak smacam titik klimaks gitu deh, waopun bukan akhir, tapi disini rahasia kebongkar. Akhirnya kita semua pada tahu kalo Syaoran selama ini tu cuma umpan lah,, terus kita akhirnya juga tau kalo vampire kembar yang lagi dicari sama Seishio itu ya Kamui dan Subaru itu. XDD Pokoknya aku nobatin ini volume sebagai volume di TCR yang termasuk yang paing aku suka.

Oh ya,, aku kan ngebet banget sama kisah cinta antara Kurogane dan Fai (walopun mereka sama2 cowok) *ntar aku jelasin di ENTRY berikutnya, bukan berarti aku fujoshi sejati lho ya* nah, di volum 17 ini, Kurogane dan Fai makin deket. Aku lunjak-lunjak waktu Syaoran si umpan habis makan matanya Fai, terus yang Fai sekarat itu.... ahh, greget banget sceene-nya. Kurogane gak ngebiarin Fai mati. Padahal Fai malah kepingin mati demi kebaikan Syaoran.

Nah, Kurogane ngerelain darahnya diminum sama Fai setelah sebelumnya dicmpur sama darahnya Kamui *Kamui kan Vampire* Bayangin deh! AAAAA!!! Aku jadi histeris sendiri.

Itu berarti.... darah Kurgane ada di tubuh Fai, asyikkk *betewe, maaf kalo agak2 ilfil sama aku, entar di entry selanjutnya aku ngebahas tentang keanehanku ini deh. Tapi aku tegaskan, aku bukan Fujoshi yang suka YAOI. Aku malah gak bisa lihat YAOI*

Nah, balik lagi ke volum 17 ini, itu berarti Kurogane dan Fai bakal nggak terpisahkan. Hahaha. Walopun untuk itu Fai hrus jadi vampir dan selalu butuh minum darahnya Kurogane sebelum matanya yang dimakan Syaoran kembali. Duh.. Nyak-nyuk pokok'e *ketularam Farah*

Di volum ini, akhirnya ketahuan juga kalo Fuuma tuh adiknya Seishiro. Nah, padahal Kamui, Subaru, sama Fuuma tuh tokoh komik yang diambil CLAMP dari komiknya terdahulu kan, 'X/1999' tapi kalo menurut cerita di komik yang itu, Fuuma bukan adiknya Seishiro (aku diceritain Farah kayak gini) kan berarti gak sesuai.

Aku jadi menduga-duga. Berarti, Kamui, Subaru, dan Fuuma yang ada di 'X/1999' walopun mukanya sama bukanlah Kamui, Subaru, dan Fuuma yang ada di TCR. Karena bisa jadi mereka ada di dua dimensi yang berbeda. Hahaha, sapa yg sependapat sma aku? komen ya...

Oh ya, wis pokok ending dari komik volum 17 ini kueren!! Sumpah! Ditutup dengan adegan kepulangan Sakura yang selesa menjalankan misi demi Fai. Ada adegan Fai meluk Sakura yang pingsan gitu.

Terus... adegan favorite-ku, tentu aja sceene yang ada Kurogane dan Fai-nya. Aku udah milih dialog yang paling Nyak-Nyuk nih...

Situasinya, pas Fai baru sadar dari pingsan dan tau kalo Kurogane mbiarin Sakura pergi. Fai : "Kenapa kau membiarkan Sakura pergi sendirian untuk membayar imbalannya?" Kuro : "Karena putri sendiri yang menginginkannya seperti itu." Fai : "Lalu kau diam saja dan tak menghentikannya?" Kuro : "Ya! Aku percaya pada Putri yang telah berjanji untuk pulang kembali ke tempat orang-orang yang menunggunya. Karena itulah, aku akan menunggu. Meski menunggu itu lebih sakit dibandingkan apabila kita pergi bersamanya," Fai : "Aku tidak bisa menunggu" Kuro : "Apa kau begitu takut untuk mempercayai?"

Nyak-nyuk kan? Yang biasanya Fai ngisengin Kuro dan Kuro marah-marah melulu, kali ini bicara serius. Fai marah pula sama Kurogane. Huhuhu....

Yaudah, kayaknya untuk entry ini aku udah cukup cuap-cuap deh. Moga-moga yang ke-18 cepet terbit. Aku mau cepet-cepet lihat Mas Kuro Sayang. Hahahaha.

0 cuap-cuap pembaca:

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...