Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

THE DEEP--Third Book of INGO Tetralogy by Helen Dunmore (Resensi Novel)


Judul : THE DEEP
Penulis : Helen Dunmore

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tanggal Terbit : Januari-2010
Negara Asal : Britain

Penerjemah : Rosemary Kesauly

Halaman : 300 Halaman
Price : Rp 39.000,00

Halo... halo semuanya. Jumpa lagi dengan saya yang akhir-akhir ini semakin semangat aja buat nulis resensi. Kali ini, aku kembali dengan buku ketiga dari INGO Tetralogy. Hoho,, bagi kalian yang sudah nggak sabar *siapa juga* langsung yuk,, kita cuap-cuap.

Di Buku ketiga ini, petualangan
Sapphire dan Connor di dunia bawah laut masih berlanjut. Setelah mengalami pengalaman nggak terlupakan dengan simpul ombak yang terlepas di buku sebelumnya, ternyata masih ada bahaya yang mengintai di Buku ketiga ini.

Ternyata, banjir dahsyat yang diakibatkan simpul ombak di buku "TIDE KNOT" itu cuma awal belaka. Karena dibuku ketiga ini, ada sesuatu yang lebih besar. Yang membuat Sapphire dan Connor nggak bisa bernafas dengan tenang.

As we know, di buku ke-2 kemaren, Sapphire sempat pergi ke dasar laut dan diselamatkan oleh Ikan Paus. Pengalaman terburuk Sapphire itu tentu aja nggak mau dia ulang lagi, apalagi untuk itu
Faro, mahluk MER yang selalu menjaga Sapphire harus terluka (karena mahluk MER--kaum mirip putri duyung-- tidak bisa pergi ke dasar laut--). Tapi, sesuatu membuat Sapphire harus kembali ke dasar laut itu.

Sesosok monster yang paling ditakuti oleh para MER maupun tetua di tanah,
Kraken sedang terbangun dan mengamuk didasar sana. Dan menurut legenda, cuma Sapphire dan Connor lah, mahluk setengah MER setengah manusia yang bisa menjinakkan dia.

Dari gambaran cerita yang aku tulis, pasti udah bisa menebak dong seseru apa cerita ini? Patut diakui,, buku ketiga ini menghadikan ketegangan yang jauh lebih puncak dari buku-buku sebelumnya. Setiap kata yang disuguhkan sama Miss Dunmore, bener-bener terasa nyata. Soalnya aku bisa mbayangin gimana seremnya dasar laut. Gimana takutnya aku saat mereka juga takut.

Yang paling bikin miris tuh, disini terkuak juga tentang identitas Faro dan
Elvira. Aku sedih banget waktu Fari sedih. Dan tahu apa yang dilakukan Faro? Faro ambil bagian dalam misi Sapphire dan Conor ke dasar laut. Tapi siapapun tau kalo kaum MER murni nggak bakal bisa bertahan hidup di dasar laut. Terus, apa Faro bakal mati?

Tegang banget kan? Dan untuk perjalanan ke dasar laut ini, Faro dan Sapphire jadi lebih dekat lagi lho. Walopun hubungan antara mereka masih gak mengarah pada hubungan antara cewek dan cowok. Tanda-tanda kearah sana aja masih gak keraba, ato jangan-jangan mereka emang ditakdirkan bukan untuk bersama sebagai pasangan? Huh, sebel! Malah Connor sama Elvira yang mesra-mesraan terus.

Hahahaha,,

Oke-oke,, aku rasa sih semua kata-kata diatas sudah mewakili semua yang ingin kusampaikan. Semoga kalian menikmati tulisan yang... asal-asalan ini ya. Wkwkwk.

Seeya di resesnsi dan cuap-cuap berikutnya~chu~


0 cuap-cuap pembaca:

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...