Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Perahu Kertas by Dee (Resensi Novel)


Judul : Perahu Kertas
Penulis : Dee

Penerbit : Bentang Pustaka, TrueDee

Tanggal Terbit : Agustus 2009

Jumlah Halaman : 440 Halaman

Price : Rp 69.000,00


Entah kenapa ya, aku ngerasa haus dengan kisah seperti ini. Wkwk. Sesudah aku membaca novel "Perahu Kertas" yang berjumlah 440 halaman hanya selama 3setengah jam --haha, pamer ceritanya-- aku ngerasa energi di seluruh tubuhku terisi penuh. Kayak umpamanya tuh, aku minum obat pengisi stamina dan semangat gitu.

Sejujurnya sih, baru pertama kali ini aku baca bukunya Dee. Dulu aku sempet tahu buku Supernova, habisnya... banyak diperbincangkan juga. Tapi, aku mikirnya hanya dengan lihat cover, kalo buku-buku Dee pasti buku2 berat yang aku nggak ngerti apa.

Hahaha... dan kalo aku masih berpikir gitu sampe saat ini, aku nggak yakin aku bakal bisa menamatkan perahu kertas yang bercerita tentang perjalanan Kugy dan Keenan ini.

Eh... diawal2 kemunculannya tahun lalu, udah santer terdengar judulnya. "Perahu Kertas"... "Perahu Kertas"... gitu.Ditambah lagi, sahabat dari dunia maya, Kak Widi Wigati, menempatkan Keenan, tokoh utama novel ini sebagai salah satu tokoh novel favorite-nya.

Mulai deh tuh... aku tertarik.

Apalagi, memang keajaiban selalu tidak jauh-jauh dariku, teman SMA ku. Lagi-lagi yang bernama "ANNISA TIARA PUTRI" punya novelnya. Dan... aku --masih dengan napsuku-- langsung minjem.

Apa yang terjadi????

Aku terpukau habis2an!!! Bener2 habis2an!! Aku nggak peduli waktu, nggak peduli ada drama barunya Kim Bum di Insodiar,, nggak peduli ketinggalan nonton Personal Taste, nggak peduli update blogku yang drama asia, nggaj peduli aku belum nyeleseiin tanggunganku untuk baca Padang Bulan dan Cinta Dalam Gelas punya Andrea Hirata yang udah siap dipojok rak, aku bener-bener larut.

Langsung ya.... novel ini inspiring banget XDD

Bukan tentang sekelumit kisah,,, ini sih namanya Sebuah Bentang Perjalanan antara Kugy, cewek mungil aneh super berantahkan yang terobsesi menjadi juru dongeng, dan Keenan, cowok cerdas artistik penuh kejutan yang tergila-gila sama melukis.

Bentang perjalanan mereka berdua yang kubaca ini juga bukan melulu tentang cinta yang diam-diam terbit dihati keduanya. Tapi juga mimpi, harapan tulus, kebebasan, arti keluarga dan kasih sayang, seta kejujuran sebuah hati.

Begitu banyak hal yang aku dapat dari Kugy dan Keenan, sepasang manusia yang menamakan diri mereka Agen Neptunus, yang tidak pernah berhenti berharap untuk mimpinya, yang selalu saling menjaga walaupun nggak dapat saling memiliki. Huaaa!! Mulai melankolis nih.

Setelah mereka sadari, sudah begitu banyak hal yang mereka lalui bersama dan kemudian mengikat mereka dalam ikatan tak bernama. Berhasil ngebuat aku ketawa, sedih, lonjak-lonjak, tersayat-sayat, complicated!!

Dan pada akhirnya, aku cuma bisa bilang pada kalian. Baik yang udah baca maupun yang belum baca. Bahwa... aku mencintai "Bentang perjalanan Kugy dan Keenan" ini. Yang belum baca, cepat buruan baca. Terus biarkan Kugy dan Keenan menginvasi hati kalian, dan membuat kalian mencintai mereka. Rasakan apa yang aku rasakan sekarang.

Walah... setelah tak baca-baca, kok aku jadi kagum sama diriku sendiri ya? *huahahaha... kata-kaytaku lumayan juga*

Moga bermanfaat ya. Aku juga suka sama epilognya. Singkat tapi mengena. Nggak gantung sama sekali walaupun cuma disuguhkan satu halaman. Satu halaman yang bermakna dalem. XDD Aku jadi lega sama masa depan Keenan dan Kugy.

Dasar! Ini sih bukan resensi ya? Tapi full ngiklanin novelnya Dee. Padahal aku maunya nulis resensi yang berisi dan berkualitas gitu *supaya keliatan pinter* tapi dibaca lagi ternyata aku cuma full mbacot, Wkwkwk.

Ya udah deh Chingu~

Ini aku nulis pas pelajaran nih. Udah masuk. Laptop harus dimatiin lagi biar nggak dimarahin gurunya. Seeya diresensi berikutnya XD

5 cuap-cuap pembaca:

dimasady said...

di dalam perahu ada cinta, hm...

~ dy ~

Frey si pencuap said...

Dy : iya XD hehehe. Wis baca dy? Seru ya...

agen xamthone plus salatiga said...

kerrreeennnn bgt nih novel perahu kertas... :D

Penyebab septictank mudah penuh said...

di blogn ini sangat banyak sekali info yang bermanfaat
terimakasih

Tak perlu Ganti Pipa Saat Saluran Air Mampet said...

bagus gan artikel nya
sangat menghibur sekali
dan ga bikin bete

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...